Rekomendasi Vitamin Suplemen Kucing Murah dan Bagus

Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan terfavorit bukanlah tanpa alasan. Mereka bisa menjadi peliharaan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa karena hewan berbulu yang satu ini memiliki sifat yang lucu, jinak dan juga menggemaskan. Hewan pemalas yang satu ini memang terkenal tidak loyal pada pemiliknya, namun hal tersebut bukanlah masalah.

Bagi yang belum pernah memelihara kucing, mungkin orang tersebut menganggap bahwa memelihara kucing merupakan hal yang mudah. Namun, bagi catlovers yang sudah lama memelihara mereka tentu saja akan memiliki pendapat berbeda. Orang yang niat memelihara kucing harus memiliki komitmen, jadi tidak asal dalam memelihara mereka.

Merk Vitamin untuk Kucing

Berbagai hal termasuk makanan, kebersihan dan juga kesehatan kucing perlu untuk dipikirkan oleh pemiliknya. Tentunya sebagai catlovers tidak mungkin bukan untuk membiarkan kucing yang dipelihara jatuh sakit. Demi menjaga kesehatan kucing, salah satu yang bisa diberikan pada mereka adalah vitamin.

Ada banyak sekali jenis vitamin yang bisa diberikan pada kucing dipasaran, kegunaannya pun juga bermacam-macam tergantung kebutuhan kucing itu sendiri. Vitamin memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan kucing, lalu apakah catlovers mengetahui fungsi dari setiap nutrisi tersebut?

Kandungan Nutrisi yang Dibutuhkan Kucing Peliharaan

Sebelum membahas rekomendasi vitamin yang bagus untuk kucing peliharaan, alangkah baiknya catlovers mengetahui dan memahamimanfaat dari masing-masing nutrisi bagi kucing dibawah ini.

Vitamin A

Berguna untuk kesehatan mata dan juga kulit serta daya tahan tubuh kucing

Protein

Membangun daya tahan tubuh (antibodi), enzim, jaringan tubuh dan membantu membangkitkan birahi kucing

Vitamin E + C

Berguna untuk membantu perkembangan tulang dan juga gigi

Omega 3 dan 6

Berguna untuk membuat kulit kucing menjadi lebih sehat dan bulu akan tumbuh indah

Vitamin K

Mencegah pembekuan darah pada kucing

Vitamin D

Membantu perkembangan tulang kucing dan mencegah gangguan tulang serta kelumpuhan

Rekomendasi Vitamin & Suplemen untuk Kucing

Setelah catlovers mengetahui beberapa kandungan nutrisi dan juga kegunaannya pada kucing, maka berikut ini adalah jenis merk vitamin kucing yang harus catlovers ketahui untuk dijadikan sebagai tambahan nutrisi kucing yang ada dirumah.

Nutriplus Gel

Nutriplus gel merupakan produk dari virbac yang sudah terkenal di kalangan catlovers semua yang ada. Produk ini merupakan suplemen yang bagus untuk digunakan untuk kitten sampai kucing yang sudah dewasa. Dikatakan nutriplus gel ini kaya akan energi dan juga vitamin untuk kucing dan menggunakan nutrisi hewani sehingga lebih mudah untuk diserap tubuh dan diubah menjadi energi.

Nutriplus Gel untuk Kucing

Saya pribadi pada waktu awal memelihara kucing sering menggunakan produk ini untuk menambah nafsu makan kucing yang mengalami penurunan nafsu makan. Selain menambah nafsu makan, kegunaan lainnya adalah untuk menghilangkan rasa lelah pada kucing catlovers semuanya.

Baca Juga : Pertanyaan Seputar Kehamilan Kucing

Produk ini sangat layak untuk digunakan oleh semua orang yang memelihara kucing. Kegunaan dan juga manfaatnya sangat bagus untuk kucing, bisa digunakan untuk recovery kucing yang sedang lelah dan berbagai manfaat lainnya. Harga nutriplus gel sendiri sekitar 125 ribu untuk kemasan 120gr, dan untuk kemasan repack harganya akan lebih murah lagi.

Nutri+gen

Nutri+gen merupakan vitamin untuk kucing yang berasal dari Korea. Jika beberapa produk vitamin kucing hanya ada 1 jenis saja, maka uniknya vitamin Nutri+gen ini memiliki banyak varian dan kegunaannya juga berbeda-beda. Beberapa varian yang tersedia untuk vitamin ini adalah

Nutri+gen Basic

Menyediakan kandungan mineral dan vitamin untuk semua kucing. Dibuat secara natural dan tanpa pengawet serta telah disetujui oleh AAFCO

Nutri+gen Vitamin Power

Cocok untuk kucing dengan berat badan 10KG keatas. Varian ini juga menyediakan 2x mineral dan vitamin lebih banyak daripada varian basic, sehingga juga cocok untuk kucing yang sedang dalam masa pertumbuhan dan juga kucing yang aktif

Nutri+gen Calcium

Kandungan yang ada didalamnya bagus untuk tulang kucing

Nutri+gen Collagen

Kadungan yang ada didalamnya bagus untuk kesehatan kulit catlovers

Nutri+gen Biotin

Kandungan yang ada didalamnya bagus untuk bulu kucing catlovers

Nutri+gen Omega-3

Kandungan yang ada didalamnya bagus untuk menambah DHA pada kucing catlovers

Nutri+gen Glucosamine

Kandungan yang ada didalamnya bagus untuk sendi tulang kucing catlovers

Nutri+gen Chitosan 

Kandungan yang ada didalamnya bagus untuk kucing yang mengalami obesitas

Nutri+gen Probiotic

Kandungan yang ada didalamnya bagus untuk pencernaan kucing catlovers

Nutri+gen Taurine

Kandungan yang ada didalamnya bagus untuk kesehatan mata kucing catlovers

Nutri+gen Hairball

Kandungan yang ada didalamnya bagus untuk mencegah kucing catlpovers mengalami hairball

Mungkin tidak semua petshop didaerah catlovers tinggal akan menjual vitamin ini, namun catlovers bisa mendapatkannya pada marketplace online dan mencari varian yang catlovers butuhkan. Harga untuk vitamin Nutri+gen ini adalah sekitar 120 ribu.

Megaderm

Megaderm merupakan produk dari virbac yang sama dengan nutriplusgel diatas. Megaderm merupakan vitamin untuk bulu kucing catlovers semuanya, dengan kandungan omega 3 dan juga 6 yang ada, megaderm akan dapat membantu pertumbuhan bulu kucing menjadi lebih bagus dan memperkuat hingga akarnya.

Megaderm untuk Kucing Peliharaan

Selain memperkuat bulu kucing, megaderm juga akan membuat bulu kucing menjadi lebih padat, cerah dan juga tebal, jadi vitamin ini sangat direkomendasikan pada catlovers yang menginginkan bulu kucingnya sehat dan indah. Pemakaiannya pun juga sangat mudah, catlovers bisa langsung memberikannya pada kucing atau juga bisa mencampurkannya pada makanan yang diberikan.

Baca Juga : Siklus Usia Kucing Selama Hidup Mereka

Sepengetahuan saya pribadi, produk ini memiliki 2 bentuk kemasan yaitu botol dan juga sachet. Karena harganya lumayan mahal, maka bagi catlovers yang ingin mencobanya silahkan menggunakan kemasan sachet terlebih dahulu. Perkiraan harga untuk produk ini untuk kemasan botol 250ml adalah 535 ribu, harga megaderm sachet 4ml 13 ribudan harga megaderm sachet 8ml adalah sekitar 20 ribu.

Ketwol Drops

Apabila bulu kucing catlovers yang ada dirumah sering mengalami kerontokan, maka ada baiknya catlovers mencoba vitamin yang satu ini. Kandungan yang ada pada Ketwol drops ini bermanfaat untuk mencegah kerontokan bulu, mempercepat pertumbuhan bulu dan membuat bulu kucing menjadi lebih indah.

Penggunaannnya pada kucing juga termasuk mudah, cukup teteskan pada mulut kucing (diberikan secara langsung) 2 hingga 3 kali sehari. Vitamin ini banyak digemari karena harganya yang murah, dan harga ketwol drops untuk kemasan 15ml ini berkisar antara 11 ribu sampai dengan 18ribu tergantung petshop yang menjualnya.

Kitzyme

Kitzyme merupakan vitamin untuk kucing yang berbentuk tablet. Biasanya produk ini dijual dalam kemasan utuh yang berisi beberapa tablet, namun ada juga beberapa petshop atau marketplace yang menjualnya secara ecer sehingga catlovers bisa membelinya secara bijian.

Kitzyme untuk Kucing

Vitamin ini bermanfaat untuk bulu kucing, selain itu vitamin ini juga bisa untuk membuat kucing menjadi gemuk karena menambah nafsu makan mereka. Kandungan yang ada dalam kitzyme ini bisa membuat kucing menjadi lebih aktif dan kandungan yang ada juga cocok untuk semua jenis kucing.

Baca Juga : Cara Mengurangi Bau Kotoran Kucing Peliharaan

Penggunaan pada kucing juga bisa dikatakan mudah, bisa diberikan secara langsung atau juga bisa dicampurkan pada makanan yang diberikan pada kucing. Untuk masalah harga kitzyme, untuk kemasan utuh yang berisi 100 tablet berkisar antara 90ribu, sedangkan untuk harga ecer pertablet adalah 2ribu.

Cat Fortan

Fortan adalah vitamin untuk anjing dan kucing, sedangkan khusus untuk kucing namanya adalah cat fortan. Supplemen ini mengandung yeast, mineral dan juga vitamin yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh kucing. Selain itu cat fortan juga bisa memperbaiki sistem pencernaan kucing, menambah sel darah merah serta menjaga kesehatan kulit dan bulu.

Cat fortan berbentuk tablet dengan rasa yang disukai kucing, jadi pemberian pada kucing akan menjadi lebih mudah. Dosis yang digunakan adalah 1/2 tablet untuk 1 kg berat badan kucing, jadi catlovers harus menyesuaikan pemberian sesuai BB kucing. Harga cat fortan 90 gr sekitar 167 ribu, cat fortan 300 gr sekitar 428 ribu dan untuk harga eceran per tabletnya adalah seribu.

Dermatrix

Vitamin yang satu ini masih berkaitan dengan bulu kucing catlovers semuanya. Dermatrix adalah vitamin yang memiliki fungsi untuk membuat kulit kucing menjadi sehat dan mengurangi kerontokan serta membuat bulu kucing menjadi mengkilap. Beberapa kandungan yang ada adalah omega 3, 6, 9 asam lemak esensial (EFA) yang berasal dari tanaman dan ikan.

Baca Juga : Kutu Telinga pada Kucing dan Cara Menanganinya

Selain fungsi tersebut, dermatrix juga bisa mencegah kucing kekurangan gizi yang mengekibatkan kucing gatal, alergi kulit, dan bulu kusam. Dermatrix berbentuk tablet, jadi untuk pemberiannya bisa diberikan langsung pada kucing atau juga bisa dicampurkan dalam makanan yang diberikan. Harga dermatrix isi 30 tab kurang lebih 220 ribu dan untuk harga eceran adalah 10 ribu pertabletnya.

Ovula Cat

Berbeda dari vitamin sebelumnya, ovula adalah vitamin kucing khusus untuk kucing betina. Vitamin ini akan membuat kucing betina menjadi lebih cepat birahi dan juga menyuburkan kandungan kucing. Ovula adalah vitamin yang sangat untuk catlovers yang menginginkan kucing betinanya segera birahi dan melahirkan anak kucing yang lucu.

Ovula sendiri berbentuk softgel, namun setahu saya ada juga yang berbentuk cair atau drop. Meski bentuknya berbeda, namun pemberian pada kucing akan sama saja. Ovula bisa langsung diberikan pada kucing dengan cara diteteskan pada mulut atau juga bisa menyuapi kucing dengan softgel secara langsung.

Ketika kucing betina sudah birahi dan siap untuk kawin, maka ovula ini juga bisa diberikan pada kucing jantan untuk menambah stamina. Ovula cat ini berisi  softgel pada kemasannya, dan untuk masalah harga, ovula cat ini berkisar antara 50 ribu sampai dengan 60 ribu tergantung petshop atau marketplace yang menjualnya.

Pussy Drop

Pussy drop merupakan vitamin untuk kucing yang berguna dalam pertumbuhan mereka. Jadi selain menambah nafsu makan kucing, vitamin ini juga berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan kucing dan membuat kucing lebih tahan terhadap penyakit. Beberapa kendungan yang ada didalam pussy drop adalah vitamin B1 dan B2.

Baca Juga : Berbagai Virus yang Bisa Menyerang Kucing Peliharaan

Karena drop, tentu saja pemberian pussy cat ini harus diteteskan pada mulut kucing. Saran pemberian vitamin ini adalah 2 sampai 3 kali tetes perhari, bisa diberikan langsung atau dicampur pada makanan. Untuk masalah harga pussy drop, untuk kemasan 15 ml perkiraan harganya adalah 25 ribu hingga 30 ribu.

Vitagel

Vitagel atau vita gel cocok untuk digunakan oleh catlovers yang memiliki kitten atau kucing yang masih kecil. Supplemen ini dapat membantu pertumbuhan kucing dan meningkatkan staminanya. Dengan kandungan vitamin, mineral dan energi didalamnya, vitagel juga dapat merangsang nafsu makan kucing menjadi lebih baik.

Vitagel untuk Kucing

Vitagel sendiri berbentuk gel dalam kemasan tube, jadi pemberiannya bisa dengan cara meletakkan vitagel pada jari dan membuat kucing menjilatnya sendiri, dioleskan langsung kemulut kucing atau juga bisa dengan mencampurkannya pada makanan yang diberikan.

Dosis vitagel yang disarankan adalah 1cm hingga 3cm per pemberian sebanyak 2 atau 3 kali sehari tergantung kondisi kucing itu sendiri. Untuk masalah harga, kemasan tube vitagel 50 gr berkisar antara 35 ribu hingga 50 ribu tergantung petshop atau marketplace yang menjualnya.

Itulah beberapa rekomendasi vitamin untuk kucing peliharaan catlovers yang bisa catlovers coba. Vitamin kucing ada banyak sekali, jadi jika kucing peliharaan catlovers tidak cocok menggunakan produk diatas, maka catlovers bisa mencoba menggunakan merk lainnya yang sesuai dengan kebutuhan kucing.

Ingatlah selalu membaca beberapa review sebelum membeli suatu produk, melakukan konsultasi dengan dokter juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Demikian informasi mengenai rekomendasi vitamin kucing murah yang bisa catlovers gunakan, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Vitamin Suplemen Kucing Murah dan Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel