Review Albenworm Sirup Obat Cacing Kucing Cair

Pada artikel review kali ini, kunucats akan memberikan review pada salah satu merk obat jamur kucing yaitu Albenworm Syrup. Obat cacing kucing itu umumnya ada dua jenis, yaitu padat (bisa tablet atau kapsul) dan juga cair, dan tentunya kedua jenis obat ini memiliki kelebihan masing-masing.

Mungkin sebagian besar catlovers sudah pernah menggunakan Albenworm, karena memang produk ini sangat mudah didapatkan (hampir semua petshop menjualnya), harganya yang tergolong murah dan produk ini sudah sangat lama ada dipasaran. Ini merupakan pemakaian kedua saya, karena dulu saya sudah pernah menggunakannya.

Obat cacing untuk kucing merupakan obat yang wajib diberikan pada kucing. Pemberian obat cacing pada kucing pun tidak hanya dilakukan sekali saja, namun harus dilakukan pengulangan. Umumnya pemberian dilakukan 2 sampai dengan 3 bulan sekalli tergantung makanan yang diberikan pada kucing.

Kucing dengan konsumsi makanan kering tidak perlu diberikan obat cacing dengan sering, namun jika kucing diberikan makanan basah atau khususnya makanan buatan sendiri maka obat cacing perlu diberikan dengan lebih sering. Untuk informasi selengkapnya mengenai obat cacing Albenworm sirup ini silahkan simak dibawah ini.

Kemasan Obat Cacing Albernworm untuk Kucing

Aturan Pakai Albenworm Syrup

Efek Samping Albenworm Syrup

Pada gambar diatas merupakan kemasan dari Albenworm Sirup obat cacing untuk kucing 120ml. Kemasan menggunakan botol plastik pipih dengan tutup berwarna merah, beberapa keterangan ada pada bagian depan kemasan dan bagian belakangnya tidak ada keterangan apapun atau polos.

Kandungan Albenworm Sirup

Kandungan yang akan dijelaskan disini adalah kandungan dan juga beberapa keterangan yang tertera pada kemasan obat cacing Albenworm ini.

Albenworm Sirup Obat Cacing

Albenworm Sirup untuk Kitten

Albenworm Obat Cacing Review

Tiap ml (mili) dari Albenworm sirup ini mengandung Albendazole 20mg. Albendazole sendiri adalah obat cacing berspektrum luas, komposisi Albenworm dan juga bahan bakunya dikatakan tepat untuk membasmi segala jenis cacing pada kucing.

Beberapa kandungan obat cacing pada manusia juga menggunakan Albendazole (tidak semua merk ya), karena itu ada beberapa catlovers yang menggunakan obat cacing manusia pada kucingnya. Dalam hal ini sebaiknya catlovers semua memperhatikan dosisnya ya.

Indikasi Albenworm Sirup

  • Membasmi cacing gilig pada kucing
  • Membasmi cacing paru pada kucing
  • Membasmi cacing pita pada kucing
  • Membasmi cacing hati pada kucing

Dosis Albenworm Sirup

Dosis atau aturan pakai Albenworm sirup pada kucing adalah 2.5ml (setengah sendok teh) digunakan untuk 10kg berat badan kucing. Jadi jika kucing catlovers memiliki berat 10kg maka berikan 2.5ml, jika kucing memiliki berat 5kg maka berikan 1.25ml dan seterusnya menyesuaikan berat badan yang dimiliki oleh kucing catlovers semuanya.

Kontra Indikasi Albenworm Sirup

Obat cacing Albenworm ini tidak dianjurkan diberikan pada kucing yang sedang hamil

Harga Albenworm Sirup

Harga obat cacing Albenworm sirup ini kemarin adalah 27.500, ini merupakan pembelian online dari marketplace ya catlovers, jadi kemungkinan harga ini merupakan harga yang umum. Beberapa petshop disekitar tempat saya tinggal menjualnya dengan harga 30 ribuan atau bahkan lebih.

Pada marketplace sebenarnya ada lagi yang lebih murah, namun karena ongkir yang didapatkan lebih murah dari kota tertentu maka harga tersebut yang saya dapatkan. Harga ini bisa berbeda pada setiap daerah, jadi supaya lebih jelas silahkan bertanya pada petshop disekitar catlovers.

Informasi Penggunaan Albenworm Sirup pada Kucing

Pembelian Albenworm sirup ini kemarin bukan karena ada kucing yang cacingan, namun hanya untuk menyediakan obat cacing pada kucing saya. Jadi pemakaian yang dilakukan ini tidak digunakan untuk mengobati kucing yang sedang cacingan, namun hanya untuk pemberian obat cacing rutinan yang umum dilakukan.

Albenworm vs Caniverm

Harga Albenworm Sirup

Pada gambar diatas merupakan warna dari Albenworm sirup, berwarna biru cerah namun tidak begitu bening. Bagi catlovers yang sudah pernah menggunakannya pasti sudah mengetahui warna dari Albenworm ini. Obat ini bukan pertama kali saya menggunakannya, dan menurut saya ada perbedaan dari obat sekarang dengan obat yang saya gunakan dulu.

Pada awal penggunaan dulu warna obat ini tidak mirip dengan warna diatas, namun ada sedikit campuran warna putih (lebih keruh). Setelah membuka obat ini kemarin lumayan kaget karena ada perubahan warna. Selain hal tersebut ada lagi perbedaan yang jelas terlihat.

Pemberian awal yang diberikan pada kucing agak berbeda dari yang dulu. Penggunaan sebelumnya kucing tidak ada respon yang terlihat dan langsung diminum ketika diberikan melalui spuit, namun dengan yang baru ada sedikit respon penolakan dari kucing. Dari hal ini maka menurut saya ada perubahan rasa juga (pendapat pribadi).

Obat cacing ini tidak hanya saya gunakan untuk pemberian rutinan saja, namun ketika ada kucing yang mengalami diare tanpa sebab saya juga memberikannya dan hasilnya diare juga sembuh. Diare dalam hal ini bukan karena kucing terlihat sakit dan juga pergantian makanan, namun diare yang terjadi secara mendadak.

Karena pemberian yang dilakukan ini tidak terkait dengan kucing cacingan maka pembahasan pun juga akan menjadi singkat. Yang perlu catlovers ketahui adalah obat cacing untuk kucing itu ada banyak, selain Albendazole juga ada ivermectin yang juga digunakan untuk membasmi cacing pada kucing.

Bukan hanya kandungan obat cacing yang banyak, namun jenis cacing yang menyerang kucing juga demikian. Tidak semua obat cacing bisa membasmi semua jenis cacing sekaligus, terkadang dibutuhkan jenis atau kandungan obat lain untuk membasmi cacing tertentu, karena itu selalu parhatikan hal ini dan berikan obat cacing pada kucing dengan benar.

Kesimpulan

Secara keseluruhan Albenworm sirup ini cocok digunakan untuk semua kucing dan bisa berguna untuk pertolongan pertama pada kucing yang cacingan. Tidak hanya cacing, obat ini juga bisa digunakan untuk mengobati kucing yang terkena diare tanpa sebab seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

Dengan harga yang hampir sama dengan obat cacing umum yang banyak digunakan oleh orang yang memelihara kucing, namun bisa digunakan beberapa kali maka obat cacing ini sangat cocok untuk disediakan bagi kucing peliharaan dirumah. Tentunya obat ini juga sangat cocok bagi catlovers yang masih baru memelihara kucing.

Beberapa catlovers pemula biasanya akan bingung menggunakan obat cacing padat seperti pil atau tablet karena belum begitu bisa memberikannya pada kucing. Albenworm yang merupakan obat cacing cair ini akan mempermudah pemberian, karena obat ini sangat praktis dan bisa diberikan melalui spuit atau dicampur pada makanan yang diberikan.

Hal yang perlu diingat adalah jenis cacing itu banyak sekali dan semua jenis cacing tersebut tidak hanya bisa dibasmi menggunakan satu obat saja termasuk Albenworm. Meski demikian, kebanyakan kucing biasanya hanya diserang oleh cacing umum, jadi catlovers tidak perlu khawatir untuk menggunakan obat ini.

Semua jenis obat cacing memiliki kelebihan masing-masing, karena hal ini maka jangan membandingkan antara produk satu dengan yang lain. Gunakan obat ini secukupnya pada kucing, jika ada kondisi dimana catlovers tidak bisa menberikan penanganan maka sebaiknya segera bawa kucing ke vet untuk menerima perawatan dan juga mendapatkan saran dari drh.

Bagi catlovers yang sedang mencari obat cacing untuk kucing maka Albenworm ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan harganya yang murah dan bisa digunakan berkali-kali maka obat ini akan sangat membantu dalam pemeliharaan kucing. Informasi penggunaan dan ulasan sudah ada diatas, keputusan akhir akan menggunakan atau tidak semuanya ada ditangan catlovers :).

Review Albenworm Sirup dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang memberikan review tambahan untuk Albenworm Sirup dengan membagikan pengalaman penggunaan obat cacing ini kepada catlovers lainnya pada kolom komentar yang ada dibawah

Bagi catlovers yang ingin merequest review produk tertentu maka silahkan berkomentar dibawah dengan menyertakan nama produk yang dimaksud. Demikian mengenai review Albenworm Sirup kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Review Albenworm Sirup Obat Cacing Kucing Cair"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel