Review Makanan Kucing Kitchen Flavor Baby Cat & Kitten

Halo catlovers semuanya, pada artikel kali ini Kunucats kembali akan memberikan review untuk salah satu merk makanan kucing yang mungkin sudah banyak digunakan oleh catlovers semuanya, yaitu Kitchen Flavor. Untuk varian yang akan Kunucats review adalah Kitchen Flavor Baby Cat & Kitten.

Jadi, makanan ini kemaren saya dapatkan secara cuma-cuma atau gratis. Dari awal tidak ada niatan untuk memberikan review, akan tetapi karena kebetulan kemaren induk kucing saya melakukan join breeding sama teman dan melahirkan 5 ekor anak maka saya mendapatkan jatah makanan dari temen saya tersebut.

Sebelumnya temen saya itu mencoba makanan ini, dan mendapatkan hasil yang bagus untuk kittennya. Supaya anak kucing yang ada disini menjadi bagus juga maka temen saya tersebut menyarankan saya untuk mencoba makanan ini. Saya pribadi baru pertama kali menggunakan makanan ini, karena kebetulan dikota saya belum begitu banyak yang menjualnya.

Pada review kali ini kucing yang digunakan adalah kitten hasil dari join breeding tersebut. Jumlah kitten ada 5 ekor, namun yang fokus digunakan untuk review hanya 3 ekor karena 2 ekor lainnya masih belum begitu pintar untuk makan. Bagaimanakah hasil penggunaan makanan ini? Simak selengkapnya dibawah.

Kemasan Makanan Kucing Kitchen Baby Cat & Kitten

Makanan Kucing Kitchen Flavor Kitten

Kitchen Flavor Kitten Review

Kelebihan Makanan Kucing Kitchen Flavor Kitten

Kandungan Kitchen Flavor Kitten Cat Food

Berbeda dengan review-review sebelumnya yang selalu menggunakan kemasan besar, pada review kali ini saya akan menggunakan kemasan freshpack 1.5 kg. Biasanya saya selalu menggunakan kemasan besar supaya hasil informasi yang didapatkan mulai dari efek pada kucing, kesukaan kucing, kelebihan dan kekurangan makanan yang dipakai jelas.

Karena pada awalnya tidak ada rencana untuk memberikan review pada makanan ini dan makanan ini didapatkan secara gratis maka review yang ada akhirnya menggunakan kemasan 1.5kg ini. Kemasan makanan ini terdiri dari 2 warna, yaitu merah dan juga emas.

Sangat cocok dengan harganya, plastik makanan kucing merk ini sangat tebal dan menggunakan clip. Beberapa keterangan pada kemasan, menggunakan daging kotak asli, bebas dari biji-bijian, tidak menggunakan babi, bisa mengembalikan insting predator kucing dan juga beberapa hal lainnya.

Bentuk Makanan Kucing Kitchen Flavor Baby Cat & Kitten

Bahan Kitchen Flavor Kitten Cat Food

Pada gambar diatas merupakan bentuk kibble atau biskuit dari Kitchen Flavor Baby Cat & Kitten, jika catlovers sering melakukan pergantian makanan kucing pasti akrab dengan bentuk tersebut karena bentuk makanan ini sangat mirip dengan bentuk dari salah satu merk makanan kucing yang banyak digunakan yaitu Meo Persian.

Baca Juga : Review Meo Persian Cat Food

Pada awalnya saya hanya menyadari satu bentuk saja pada makanan ini, yaitu yang kecil dan berbentuk seperti bintang dengan warna cokelat. Lalu pada pemberian pertama pada kucing barulah saya menyadari ternyata kibblenya ada dua jenis dan yang satu berbentuk persegi panjang dengan warna merah seperti yang ada pada gambar diatas.

Kandungan dan Bahan Makanan Kucing Kitchen Flavor Baby Cat & Kitten

Kandungan dan bahan yang dijelaskan dibawah ini merupakan kandungan serta bahan yang tertera pada kemasan makanan kucing Kitchen Flavor Baby Cat & Kitten ini sendiri.

Kelebihan Kitchen Flavor untuk Kucing

Kucing dan anjing lebih suka daging secara inheren. Di zaman kuno, berburu dengan cepat dalam jarak yang jauh akan menghabiskan banyak energi. Oleh karena itu, mereka lebih memilih memakan daging dan mengonsumsi beberapa buah serta  sayuran sebagai suplemen nutrisi untuk memenuhi kebutuhan tubuh mereka. Kitchen Flavour grain free series dipilih dari daging premium dan sayuran lezat untuk menyenangkan dan memberi energi pada kucing dan anjing yang suka pilih-pilih makanan.

Komposisi Kitchen Flavor


Kaya Akan Bahan yang Disukai

Nenek moyang kucing dan anjing tidak hanya berburu daging dari berbagai makanan alami tetapi juga mengonsumsi beberapa buah dan sayuran untuk pengkondisian tubuh. Bahan dalam Kitchen Flavor dipilih dari padang rumput yang sangat baik, hewan pilihan hingga ikan laut yang baik, untuk memberikan hewan peliharaan pengalaman rasa khusus yang sangat enak.

Chicken : enak dan kaya akan protein berkualitas

Ikan Laut : Kaya akan omega 3 dan juga omega 6

Sweet Potato : Kaya akan serat untuk diet

Pea : Kaya akan amino acids

Potato : Kaya akan Vitamin A, Carotene dan Vitamin C

Ingredients Kitchen Flavor


Dukungan Nutrisi Holistik

Gastrointestinal

Kucing saat disapih mudah mengalami reaksi stres seperti dispepsia dan diare. Resep bebas biji-bijian pilihan menyediakan makanan yang mudah dicerna yang selembut ASI

Nutrisi Holistik

Daging, tanaman kasar, dan sayuran adalah struktur diet nutrisi holistik yang benar-benar memenuhi kebutuhan hewan peliharaan

Energi

Ayam, ikan, ubi jalar, kacang polong, dan beberapa makanan lainnya kaya akan perlindungan premium


Bahan Sensitivitas Rendah

Penelitian telah menunjukkan bahwa alergi makanan dapat menyebabkan penyakit kulit dan perut seperti gatal-gatal pada kulit, muntah, dan diare. KF atau Kitchen Flavor  menolak bahan alergi umum berikut dan mengurangi risiko alergi untuk menyediakan pesta untuk hewan peliharaan dan membuat pemiliknya nyaman

Kitchen Flavor Review pada Kucing

Bahan

Daging ayam, ubi jalar, kentang, kacang polong, lemak ayam, daging ikan, ragi bir, alfalfa, taurin, kolin klorin, vitamin A, C, D, E, B, B2, B6, B12, biotin, niasin, asam pantotenat, asam folat, zinc sulfat, copper sulfat, ferrous sulfat, manganese sulfat, natrium selenit, pottasium yodium, asam sitrat

Nilai Produk Terjami Analitis

  • Protein kasar 31%
  • Serat kasar 5%
  • Kalsium 1%
  • Klorida larut dalam air 0,3%
  • Taurin 0,2%
  • Lemak kasar 12%
  • Abu mentah 10%
  • Fosfor 0,8%
  • Kelembaban 10%
  • Semuanya bersifat kurang lebih sama seperti kemasannya ya catlovers

Rekomendasi Pemberian pada Kucing

  • Kucing usia 1 bulan diberikan 25-35 gr perhari
  • Kucing usia 2 bulan diberikan 40-55 gr perhari
  • Kucing usia 3 bulan diberikan 55-70 gr perhari
  • Kucing usia 4 bulan diberikan 55-80 gr perhari
  • Kucing usia 6 bulan diberikan 60-85 gr perhari
  • Kucing usia 6-12 bulan diberikan 60-80 gr perhari
  • Kucing usia diatas 12 bulan saat mengganti ke makanan khusus dewasa
  • Kucing saat mengandung diberikan 80-120 gr perhari
  • Kucing saat menyusui diberikan 25-35 gr perhari

Kitchen Flavor VS Proplan

  • Bayi kucing selama usia 3-4 minggu dan 4-5 minggu, perlu untuk dilembabkan makanannya, dengan cara membasahi kibble dengan ASI atau air hangat agar bayi kucing terbiasa dengan makanan baru. Setelah masa transisi atau kucing sudah terbiasa maka kucing bisa langsung diberikan kibble tanpa dicampur dengan apapun 
  • Kucing hamil perlu ditingkatkan jumlah makannya setiap minggu mulai pada minggu ke-6 hingga tiga minggu ke depan
  • Kucing menyusui meningkatkan 50% dari jumlah pemberian makan harian yang direkomendasikan
  • Jumlah pemberian makan harian yang direkomendasikan hanya untuk referensi. Harap beri makan hewan peliharaan Anda sesuai dengan kondisi tubuh dan tingkat aktivitasnya

Harga Kitchen Flavor

Penyimpanan

Harap simpan di tempat yang kering dan sejuk, jauhkan dari sinar matahari langsung dan jauhkan dari lantai untuk menghindari kelembaban

Pastikan kemasan makanan kucing ini utuh dan dalam masa garansi, saat makanan kucing ini dibeli. Harap tutup kemasan yang terbuka untuk menjaga kelezatan dan kesegaran

Jika menemukan kerusakan atau jamur saat membuka kemasan, jangan memberikan makan pada hewan peliharaan. Harap bawa barang dan struk belanja ke toko tempat membelinya untuk diganti dengan yang baru

Warna dapat bervariasi sesuai dengan musim yang berbeda karena bahan alami dalam produk. Produk aman untuk pakan dan kualitas terjamin

Kitchen Flavor Harga


Rekomendasi Metode Transisi

Dalam melakukan pergantian makanan kucing yang lama dengan makanan kucing yang baru tidak bisa dilakukan dengan asal. Pergantian makanan harus dilakukan secara bertahap, supaya catlovers lebih jelas mengenai cara melakukan transisi maka silahkan membaca artikel utama pergantian makanan kucing dibawah ini.

Cara Melakukan Transisi Makanan Kucing

Harga Makanan Kucing Kitchen Flavor Baby Cat & Kitten

Keterangan Harga
Harga Kitchen Flavor Kitten 485.000
Harga Kitchen Flavor Kitten 1.5kg Freshpack 95.000
Harga Kitchen Flavor Kitten 1kg Repack 67.000
Harga Kitchen Flavor Kitten 500gr Repack 34.000

Harga Kitchen Flavor Baby Cat & Kitten diatas berdasarkan informasi yang didapatkan dari marketplace. Karena kebetulan di kota saya sendiri tidak ada yang menjual (mungkin saya tidak tahu) makanan ini maka dengan info harga diatas kemungkinan akan sama dengan harga pada daerah catlovers tinggal.

Kelebihan dan Kekurangan Makanan Kucing Kitchen Flavor Baby Cat & Kitten

Kelebihan

  • Grain free atau bebas dari biji-bijian
  • Tidak mengandung babi
  • Tidak mengandung pewarna
  • Tidak mengandung pengawet
  • Terbuat dari bahan alami (menurut kemasan)
  • Terbuat dari bahan dengan sensitivitas rendah sehingga aman untuk kucing
  • Mengandung banyak kandungan yang bermanfaat untuk kucing
  • Fleksibel karena langsung disarankan bisa digunakan saat hamil dan menyusui serta anak kucing
  • Dan beberapa kelebihan lain yang ada kemasan makanan kucing ini

Kekurangan

  • Agak sulit untuk didapatkan karena belum tentu semua daerah menjual makanan ini

Kesimpulan

Karena kebetulan Kunucats sudah memiliki Channel Youtube maka review menjadi dua versi yaitu artikel dan juga video. Pada poin kesimpulan atau penggunaan pada kucing kali ini supaya catlovers semuanya lebih jelas silahkan melihat video review dari Kunucats dibawah ini untuk mengetahui kucing mana yang digunakan, penggunaan pada kucing dan juga hal lainnya.

Bagi catlovers yang belum SUBSCRIBE maka jangan lupa untuk Subscribe terlebih dahulu supaya tidak ketinggalan informasi konten terbaru dari Kunucats. Jangan lupa juga untuk Like, Share dan berkomentar pada kolom komentar yang sudah tersedia ya catlovers semuanya.

Review Kitchen Flavor Baby Cat & Kitten dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang memberikan review tambahan pada Kitchen Flavor Baby Cat & Kitten ini dengan cara menuliskan pengalaman penggunaan makanan ini pada kolom komentar yang ada dibawah

Hal yang perlu dicatat pada setiap review produk kucing yang diberikan Kunucats adalah, setiap kucing yang digunakan untuk review dan kucing catlovers yang ada dirumah pasti berbeda, entah itu mulai dari kesukaan, pencernaan, kebiasaan dan beberapa hal lainnya.

Karena perbedaan tersebut maka kemungkinan hasil dari review yang diberikan ini mungkin tidak akan sama dengan penggunaan catlovers (dengan menggunakan produk yang sama) pribadi dengan kucingnya. Karena hal inilah saya menyarankan untuk berkomentar terkait penggunaan supaya catlovers lain juga mengetahuinya.

Hasil dari review ini digunakan sebagai acuan informasi dari produk yang terkait, dengan informasi inilah catlovers (yang belum menggunakan) bisa menentukan apakah akan menggunakan produk ini atau tidak. Demikian mengenai review Kitchen Flavor Kitten, semoga review ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Review Makanan Kucing Kitchen Flavor Baby Cat & Kitten"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel