Review Makanan Kucing Meo Persian

Pada artikel review makanan kucing pertama ini kunucats akan melakukan review pada makanan kucing meo persian. Meo persian adalah makanan kucing yang sudah lama sekali ada dan tentunya pasti sudah banyak juga review tentang makanan ini di situs situs kucing atau juga di jejaring sosial.

Makanan kucing yang satu ini sudah banyak sekali digunakan oleh para catlovers disemua kalangan, karena selain ini merupakan produk makanan kucing senior, meo juga diproduksi oleh Perfect Companion yang sudah terkenal bidang makanan kucing di indonesia.

Meo persian (me o persian atau me-o persian) merupakan makanan kucing yang diproduksi oleh Perfect Companion. Selain keluarga dari meo, perfect companion juga memproduksi produk makanan lain seperti cat choize, cutties, klasik dan juga beberapa produk lainnya. Bagi catlovers yang ingin mencari tahu infolebih banyak silahkan mengunjungi situsnya di Perfectcompanion.co.id.

Seperti yang dilihat dari namanya, makanan ini dikhususkan untuk kucing persia. Namun dari penggunaannya, mungkin banyak catlovers yang menggunakannya untuk kucing lain. Lalu, apakah makanan ini bagus untuk digunakan semua jenis kucing? Mari kita langsung menuju reviewnya dibawah ini.

Kemasan Makanan Kucing Meo Persian

Kemasan Meo Persian

Kemasan Meo Persian 7kg

Makanan Kucing untuk Kucing Persia

Makanan Kucing Anti Hairball

Kemasan meo persian dalam review kali ini adalah kemasan freshpack 6.8kg. Dulunya kemasan ini beratnya adalah 7kg, namun untuk produksi yang baru beratnya turun menjadi 6.8kg. Selain kemasan 6.8kg ini sebenarnya ada kemasan freshpack yang lebih kecil dan juga ada kemasan repack, namun supaya reviewnya lebih jelas dengan penggunaan yang lama maka kunucats menggunakan kemasan besar.

Bentuk Makanan Kucing Meo Persian

Bentuk Meo Persian

Bentuk kibble atau biskuit dari meo persian termasuk kecil, hal ini mungkin karena makanan ini bisa digunakan untuk semua usia kucing atau makanan kucing all stage. Bentuknya mirip seperti bintang dengan warna cokelat gelap, dengan ukuran dan bentuk ini memang hampir semua usia kucing akan mudah untuk mengkonsumsinya.

Kandungan dan Bahan Makanan Kucing Meo Persian

Pada gambar dibawah ini merupakan kandungan dan bahan meo persian menurut informasi dari kemasan makanan meo persia sendiri.

Kelebihan Meo Persian

Kekurangan Meo  Persian

Especially for Persian Cat

Meo persian didesain khusus untuk kucing persia, semua hal yang terkandung dalam makanan ini mulai dari nutrisi dan juga bahan yang digunakan semua diformulasikan untuk kucing persia.

Kucing persia memiliki bulu yang panjang, karena itu kucing ini akan sering mengalami hairball. Dalam meo persian terdapat anti hairball formula, jadi dengan mengkonsumsi makanan ini, hairball yang sering dialami oleh kucing persia bisa berkurang.

Dalam meo persia juga ada kandungan minyak omega 3 dan omega 6 untuk kucing. Dengan adanya kandungan tersebut maka bulu pada kucing akan lebih lembut dan juga sehat.

Meo persian juga bisa membuat mata kucing atau penglihatan kucing menjadi lebih sehat, hal ini dikarenakan adanya kandungan taurine yang berfungsi sebagai supplemen dalam membantu kesehatan matanya.

Meo persia juga memiliki kandungan serat didalamnya, dengan adanya serat tersebut maka akan membantu memelihara pencernaan kucing menjadi lebih sehat.

Kandungan Meo Persian

Komposisi Meo Persian

Corn, poultry by-product meal, stabilized animal fats, corn gluten meal, soybean meal, fish meal, vegetable fiber, beet pupl, stabilized fish oil, flax seed, lecithin, palatants, DL-methionine, taurine, antioxidart, choline chloride, vitamins (vitamin A, vitamin D, nicotinic acid, vitamin E, vitamin B1, pantotnenic acid, vitamin B2, vitamin B6, folic acid, vitamin K, biotin, vitamin B12) Minerals (calcium carbonate, monocalcium phospate, potassium chloride, sodium chloride, femous sulfate, zinc sulfate, copper sulfate, manganous oxide, potassium iodide, sodium selenite)

Analisis Kandungan Meo Kitten

protein 30%, fat 15%, fiber 9%, moisture 10%

Nutrisi Meo Persian

Ukuran Kemasan Meo Persian

Dalam kemasan meo persian sendiri, disarankan untuk melakukan transisi makanan lama dengan makanan baru (meo persian) dalam proses pergantian makanan kucing. Tentunya sebelum menggunakan makanan ini catlovers pasti menggunakan merk yang berbeda, jadi dalam hal ini transisi wajib untuk dilakukan.

Baca Juga : Cara Mengganti Makanan Kucing dengan Transisi

Dikatakan bahwa proses transisi yang dilakukan setidaknya selama 7 hari supaya kucing terbiasa dengan pergantian makanannya. Tambahkan jumlah meo persian sedikit demi sedikit seiring bergantinya hari dan pada hari ke 7 kucing sudah bisa diberikan meo persian sepenuhnya.

Pada umumnya takaran pemberian makanan untuk kucing adalah 30gr per porsi makan dan 60gr perharinya, namun dalam kemasan ini sedikit berbeda.

  • Kucing dengan berat badan 2kg hingga 4kg disarankan untuk diberikan 45gr sampai dengan 85gr perhari
  • Kucing dengan berat badan 4kg hingga 6kg disarankan untuk diberikan 85gr sampai dengan 100gr perhari
  • Kucing dengan berat badan lebih dari 6kg disarankan untuk diberikan 100gr sampai dengan 140gr perhari

Takaran pemberian tersebut tidak harus catlovers ikuti, cukup berikan makanan kucing seperti biasa, jika kucing tidak menjadi kurus berarti takaran tersebut sudah benar dan tinggal menambahkan sedikit porsi lagi untuk menggemukkan kucing

Harga Makanan Kucing Meo Persian

Keterangan Harga
Harga Meo Persian 6.8kg 250.000
Harga Meo Persian 1.2kg 50.000
Harga Meo Persian Repack 1kg 42.000
Harga Meo Persian Repack 500gr 23.000

Harga yang tertera diatas bisa berbeda di setiap kota atau daerah, jadi cukup jadikan sebagai harga acuan saja. Supaya lebih jelas, silahkan bertanya dipetshop atau toko penjual makanan kucing terdekat di kota catlovers.

Kelebihan dan Kekurangan Makanan Kucing Meo Persian

Kelebihan:

  • Mengandung omega 3 dan juga omega 6 yang bagus untuk kesehatan kulit dan bulu kucing
  • Mengandung taurine yang bagus untuk kesehatan mata kucing
  • Mengandung serat yang bagus untuk pemeliharaan pencernaan kucing
  • Memiliki anti hairball formula
  • Anti Flutd formula yang bisa mencegah kucing terkena penyakit saluran kemih
  • Sangat bagus untuk kucing persia yang banyak dipelihara
  • Harganya relatif murah
  • Banyak petshop yang menjual makanan ini (mudah didapatkan)

Kekurangan:

  • Tidak ada varian rasa lain
  • Tidak grain free
  • Tidak memiliki kandungan yucca ekstrak yang terkenal bisa mengurangi bau kotoran kucing

Kesimpulan

Dalam review ini kunucats menggunakan kucing munchkin yang berusia 2 bulan dan baru saja lepas sapih dari induknya. Jadi untuk review meo persian ini kucing mengkonsumsinya kurang lebih selama 1 bulan penuh, dan tidak ada tambahan makanan merk lain yang diberikan selama waktu tersebut.

Efek Meo Persian pada Kucing
Pada gambar diatas kucing baru saja mulai mengkonsumsi meo persian, pada usia 2 bulan ukuran kucing masih standar dan belum begitu gemuk. Pada minggu pertama pemberian tidak ada keluhan yang ada, kucing selalu menghabiskan makanan yang diberikan. Pemberian per porsi makan adalah 30gr dan dilakukan pada pagi dan sore hari.

Memasuki minggu kedua dan ketiga pemberian makanan ini, bertambahnya berat badan kucing mulai terlihat. Kucing menjadi terlihat gemuk dan bulunya juga terlihat tebal dan juga bagus. Hal yang paling saya suka adalah pup kucing yang padat dan juga lebih sedikit, karena hal ini maka membersihkan litter box kucing juga semakin mudah.
Efek Meo Persian untuk Kucing

Pada gambar diatas kucing sudah akan memasuki usia 3 bulan, tentunya catlovers sudah bisa melihat perbedaan yang ada jika dibandingkan dengan gambar sebelumnya. Kucing menjadi lebih gemuk dan juga padat, bulunya terlihat bagus, lebih lebat dan juga tidak mudah rontok

Tidak ada keluhan sama sekali dengan masalah pencernaan pada review ini, pup kucing tidak pernah mengalami masalah sama sekali (tidak mencret), padat, berwarna gelap dan juga jumlahnya lebih sedikit. Dengan harga yang tergolong murah, saya rasa meo persian sangat cocok untuk dijadikan makanan harian, selain itu efek pada kucing juga sangat positif, terutama untuk masalah pup.

Meo persian adalah produk makanan kucing yang sudah lama ada di indonesia, dengan produsen yang sudah terkenal didunia kucing dan sangat banyak sekali petshop atau toko makanan kucing yang menjual meo persian maka makanan ini terjamin dan sangat mudah untuk didapatkan. Ini pendapatku, mana pendapatmu?

Review Meo Persian dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang memberikan tambahan review pada artikel ini tentang makanan kucing meo persian dengan cara berkomentar di kolom komentar yang tersedia.

Hal yang perlu dicatat dalam setiap review produk kucing termasuk makanan kucing adalah, setiap kucing memiliki tubuh dan juga selera yang berbeda, jadi hasil dari review ini mungkin bisa berbeda dengan hasil pada pemberian kucing catlovers semuanya. Cukup jadikan review ini sebagai acuan saja, cobalah menggunakan dalam jumlah kecil terlebih dahulu dan lihat hasilnya, dan selanjutnya keputusan ada ditangan catlovers sendiri.

Demikian untuk artikel review makanan kucing meo persian kali ini, silahkan ditunggu review makanan lainnya dari kunucats dan bagi yang ingin request review makanan kucing juga bisa mencantumkan merk makanan kucign tersebut pada kolom komentar dibawah, Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.


Update video dari Channel Youtube Kunucats


Bagi catlovers yang belum SUBSCRIBE maka jangan lupa untuk Subscribe terlebih dahulu supaya tidak ketinggalan informasi dari konten Kunucats. Jangan lupa juga untuk Like, Share dan berkomentar pada kolom komentar yang sudah tersedia ya catlovers semua :)

Belum ada Komentar untuk "Review Makanan Kucing Meo Persian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel