Review Pasir Gumpal New Aromatic untuk Kucing

Masih sama seperti sebelumnya, pada artikel review ini kunucats akan memberikan review untuk salah satu merk pasir gumpal kucing yaitu New Aromatic. Kalau tidak salah, ini merupakan merk pasir kelima yang akan diberikan review, dan tentu saja ini juga penggunaan pertama untuk merk ini karena sehari hari saya pribadi hanya menggunakan pasir yang bisa dicuci ulang karena jumlah kucing yang lumayan banyak.

Merk pasir New Aromatic adalah merk yang asing bagi saya dan baru mengetahuinya ketika akan membelinya di petshop. Penggunaan pasir gumpal kucing memang terkenal lebih simple, cepat dan mudah untuk dibersihkan, bisa meredam bau kotoran kucing dengan baik, sehingga akan lebih banyak menghemat waktu ketika membersihkan kucing peliharaan setiap hari.

Seperti yang sudah dikatakan diatas, pada review sebelumnya saya sudah memberikan review pada beberapa merk pasir kucing lainnya, yang salah satunya adalah merk Philo yang memiliki kemasan lebih besar daripada pasir gumpal kucing lainnya. Bagi catlovers yang belum membaca review ini maka silahkan membacanya dibawah ini:

Review Pasir Kucing Philo dengan Kemasan yang Lebih Besar dari Kemasan Umum

Seperti yang catlovers ketahui, merk pasir gumpal kucing itu sangat banyak sekali dan semuanya memiliki kelebihan serta kekurangan masing masing. Dengan banyaknya merk tersebut maka terkadang catlovers menjadi sulit untuk menentukan merk pasir mana yang akan digunakan. Lalu apakah merk New Aromatic ini bagus digunakan untuk kucing atau tidak, silahkan simak reviewnya dibawah ini.

Kemasan Pasir Gumpal New Aromatic

Merk Pasir Gumpal Kucing New Aromatic

Merk Pasir Gumpal Kucing yang Berkualitas

Merk Pasir Gumpal Kucing yang Murah

Review Pasir Gumpal Kucing Merk New Aromatic

Review Pasir Gumpal Kucing New Aromatic

Kemasan Pasir Gumpal Kucing New Aromatic

Pada gambar diatas adalah kemasan pasir gumpal kucing merk New Aromatic 5.5 liter. Dengan tampilan kemasan yang terlihat premium ini maka kemungkinan akan banyak catlovers yang tertarik untuk membelinya. Gambar kucing dengan variasi warna pada kemasan membuat kesan yang tidak pasaran dan mirip dengan kemasan pasir kucing downy yang pernah direview sebelumnya.

Beberapa kelebihan yang tertulis pada kemasan pasir gumpal new aromatic ini antara lain adalah : 

  • Anti bakteri dan juga jamur
  • Bisa mengendalikan bau dengan baik
  • Bisa mengusir serangga
  • Aman untuk hewan peliharaan
  • Mudah untuk digunakan
  • Memiliki aroma yang alami
  • Dibuat dengan bentonite
  • Tingkat debu yang rendah
  • Cepat memadat
  • Penggumpalan cepat
  • Lembut untuk kaki kucing
  • Mudah dibersihkan
  • Ramah lingkungan
  • Mudah untuk dibuang

Banyak sekali bukan kelebihan yang ditawarkan oleh pasir gumpal merk yang satu ini. Namun kelebihan ini adalah kelebihan menurut kemasan yang ada, dan untuk kelebihan dan kekurangan pasir gumpal ini akan saya bahas dibagian bawah, jadi untuk sekarang mari kita lanjutkan reviewnya.

Bentuk dan Varian Pasir Gumpal New Aromatic

Varian Pasir Gumpal Kucing New Aromatic

Pada review ini saya mendapatkan varian aroma lemon dan masih sama seperti aroma pasir pada review sebelumnya. Keterangan aroma ini bisa catlovers lihat pada gambar bagian atas yang berada disamping dengan beberapa daftar aroma lainnya. Menurut keterangan dari kemasan ini, beberapa aroma lain dari pasir ini adalah :

  • Kopi
  • Lemon
  • Strawberry
  • Apel
  • Lavender
  • Melon

Varian aroma ini adalah aroma yang umum juga digunakan oleh pasir gumpal kucing merk lainnya, namun meski memiliki aroma sama, aroma dari setiap merk pasir pasti akan berbeda. Pada masalah bentuk pasir ini, tidak ada pembahasan yang khusus karena bentuknya juga masih mirip dengan kebanyakan pasir gumpal lainnya.

Harga Pasir Gumpal New Aromatic

Harga pasir gumpal New Aromatic ini kemarin saya beli dengan harga 25ribu (dua puluh lima ribu) untuk kemasan 5.5 liter seperti kemasan umum pasir gumpal merk lainnya. Selain kemasan, harga tersebut merupakan harga yang juga umum untuk sebuah harga pasir kucing, jadi sampai disini belum ada masalah yang terlihat.

Seperti yang catlovers ketahui, harga tersebut merupakan harga yang ada pada tempat saya tinggal, jadi ada kemungkinan akan ada perbedaan harga dengan catlovers semuanya. Supaya lebih jelas mengenai harga pasir gumpal kucing New Aromatic ini silahkan bertanya pada petshop sekitar daerah catlovers untuk memastikan harga yang ada.

Informasi Penggunaan Pasir Gumpal New Aromatic

Jenis Pasir Gumpal Kucing yang Bagus

Jenis Pasir Bentonite Kucing yang Bagus

Pada review pasir new aromatic ini kucing yang digunakan ada dua ekor dan kedua kucing ini juga yang digunakan untuk mereview pasir merk lunatic sebelumnya yaitu NS dan EXO. Seperti pada review sebelumnya, untuk NS pup nya sedikit jelek dan untuk EXO termasuk kucing dengan pup dan pip standar.

Masih sama pada review sebelumnya, pada penggunaannya pasir ini langsung dibagi dua dan habis untuk dua litter box yang digunakan oleh kucing. Pasir pertama akan digunakan oleh NS yang memiliki pup lumayan jelek dan untuk pasir kedua akan digunakan oleh EXO yang memiliki pip, pup serta tingkat kebersihan yang standar (terkadang malah suka main pasir yang diberikan).

Berbeda dengan review pasir pasir sebelumnya yang pada hari pertama penggunaan tidak ada foto pemakaian, pada review ini foto pemakaian sudah ada sejak hari pertama. Dengan begitu mulai dari review ini penggunaan pasir oleh kucing akan menjadi semakin jelas. Supaya lebih jelas silahkan melihat review penggunaan pasir ini selama 7 hari oleh kedua kucing tersebut.

Pemakaian Pasir Gumpal New Aromatic Hari 1

Review Pasir Kucing New Aromatic Hari Pertama

Penggunaan hari pertama pada pasir pertama yang digunakan oleh NS, seperti yang catlovers lihat pada gambar diatas. Pup jelek kucing ini tertolong dengan performa pasir yang masih baru, semuanya mulai dari penggumpalan, daya serap, tingkat bau masih sangat bagus karena baru digunakan dan tentu saja masih mudah sekali untuk dibersihkan.

Penggunaan Pasir Kucing New Aromatic Hari Pertama

Berbeda dengan NS yang memiliki pup lumayan banyak, pada pasir yang digunakan EXO dihari pertama ini pupnya sangat sedikit. Semua kondisi masih sangat bagus dan performa pasir bisa dikatakan masih maksimal.

Pemakaian Pasir Gumpal New Aromatic Hari 2

Review Pasir Kucing New Aromatic Hari Kedua

Penggunaan hari kedua oleh NS, jumlah pupnya semakin terlihat banyak dan bentuk pupnya juga tidak padat sama sekali. Hal tersebut terlihat jelas pada gambar diatas dengan adanya kotoran yang lumayan besar dan juga beberapa campuran bulu akibat kerontokan. Meski begitu pada hari kedua ini kondisi pasir juga masih sangat baik, semua kotoran bisa diserap dengan sempurna mulai dari penggumpalan, bau dan belum ada yang lengket saat dibersihkan.

Penggunaan Pasir Kucing New Aromatic Hari Kedua

Penggunaan hari kedua oleh EXO, jumlah pup masih sama sedikitnya dengan hari pertama. Bentuk pupnya juga bagus sekali jika dibandingkan dengan pup dari NS, dengan begitu tentu saja kondisi pasir ini masih lebih baik, jumlah pasirnya juga lebih banyak dan semuanya masih dalam kondisi bagus.

Pemakaian Pasir Gumpal New Aromatic Hari 3

Review Pasir Kucing New Aromatic Hari Ketiga

Pada hari ketiga penggunaan oleh NS, jumlah pup dan pip yang dikeluarkan tidak jauh berbeda dengan hari pertama dan kedua. Bisa catlovers lihat pada gambar diatas, pupnya sangat tidak beraturan dan ada pip pada tepi litter box. Karena jumlah pup dan pip yang tergolong banyak ini maka jumlah pasir yang digunakan oleh NS menjadi semakin berkurang karena ikut dibuang saat proses membersihkan pasir.

Penggunaan Pasir Kucing New Aromatic Hari Ketiga

Penggunaan hari ketiga oleh EXO, jumlah pup masih sama dengan hari sebelumnya, namun mulai hari ketiga ini terlihat jumlah pip menjadi semakin banyak. Kondisi pasir tentu saja masih bagus, semuanya normal dan masih mudah untuk dibersihkan.

Pemakaian Pasir Gumpal New Aromatic Hari 4

Review Pasir Kucing New Aromatic Hari Keempat

Penggunaan pasir hari keempat oleh NS, mulai hari ini pup nya semakin baik karena tidak berantakan dan jumlahnya juga terlihat lebih sedikit. Beberapa makanan dan juga bulu mulai ukut tercampur kedalam pasir yang digunakan dan juga peleburan pasir juga mulai terlihat karena banyaknya kotoran pada hari sebelumnya.

Per hari ini performa pasir mulai sedikit berkurang, meski penggumpalan masih baik dan bisa menyerap kotoran dan pip kucing dengan bagus namun beberapa pasir sudah terlihata melebur. Pada saat dibersihkan beberapa pasir sudah mulai lengket pada serokan dan tentu saja jumlah pasir juga sudah berkurang.

Penggunaan Pasir Kucing New Aromatic Hari Keempat

Penggunaan hari keempat oleh EXO, seperti yang catlovers lihat pada gambar diatas. Meski kondisi pasir masih lebih baik daripada pasir yang digunakan oleh NS namun pada tepi juga ada peleburan karena pip kucing. Dari hal ini maka kondisi pasir sebenarnya masih sama dengan pasir dari NS, hanya saja kondisinya sedikit lebih baik karena jumlah pup dan pip EXO lebih sedikit.

Pemakaian Pasir Gumpal New Aromatic Hari 5

Review Pasir Kucing New Aromatic Hari Kelima

Penggunaan hari kelima oleh NS, jumlah pup dan pip menjadi banyak kembali dari hari sebelumnya. Karena hal tersebut maka kondisi pasir juga pasti menurun, pada hari kelima ini jumlah pasir yang digunakan NS juga semakin berkurang, penyerapan mulai menurun dan bau kotoran juga sedikit terasa. Pada saat membersihkannya, pasir sudah mulai lengket dan tentu saja pada bagian bawah litter box jumlah pasir yang melebur dan berubah warna juga banyak.

Penggunaan Pasir Kucing New Aromatic Hari kelima

Hari kelima penggunaan oleh EXO, kondisi pasir masih lebih baik daripada yang digunakan NS. Meski kondisi pasir tidak jauh berbeda, namun pasir kedua ini masih memiliki performa yang lumayan baik, penyerapan masih bagus, bau kotoran tidak begitu terasa, pasir yang lengket pada saat dibersihkan tidak begitu banyak namun untuk masalah peleburan saya kira sama saja hanya berbeda jumlah.

Pemakaian Pasir Gumpal New Aromatic Hari 6

Review Pasir Kucing New Aromatic Hari Keenam

Penggunaan hari keenam oleh NS, catlovers bisa lihat pada gambar diatas. Pada bagian atas memang kondisi pasir masih terlihat bagus dan tidak begitu  ada kotoran yang terlihat namun pada bagian bawahnya kebanyakan pasir sudah berubah warna dan lengket ketika dibersihkan. Pada kondisi ini pasir masih bisa digunakan, namun hanya saja sudah banyak pasir lengket yang bisa menempel pada kaki kucing dan juga membuat litter box semakin kotor.

Penggunaan Pasir Kucing New Aromatic Hari Keenam

Hari keenam penggunaan oleh EXO, pasir sudah mulai bercampur dengan bulu dan juga makanan kucing (kebetulan kucing ini kurang rapi ketika makan), dan masih sama dengan sebelumnya, secara keseluruhan kondisi pasir ini masih lebih bagus dari pasir pertama.

Pemakaian Pasir Gumpal New Aromatic Hari 7

Review Pasir Kucing New Aromatic Hari Ketujuh

Pemakaian pasir oleh NS pada hari ketujuh atau hari terakhir pada review ini, seperti yang catlovers lihat pada gambar diatas. Kondisi pasir sudah hampir melebur sepenuhnya dan banyak yangs sudah berubah warna karena kotoran dari kucing itu sendiri. Bagian atas memang masih terlihat baik, namun pasir pada saat ini sudah sangat lengket ketika dibersihkan dengan serokan kucing.

Beberapa bulu dan makanan yang bercampur juga semakin banyak, penyerapan pasir sudah sangat berkurang apalagi penggumpalannya, bau kotoran juga sangat jelas dan mulai banyak debu karena sebagian besar pasir juga tidak membentuk butiran kecil lagi. Jumlah pasir pada hari ini sudah sangat berkurang dan mungkin tidak bisa digunakan untuk hari selanjutnya karena akan lebih lengket dan sulit dibersihkan.

Penggunaan Pasir Kucing New Aromatic Hari Ketujuh

Berbeda dengan pasir kedua yang digunakan oleh EXO, meski sebagian besar pasir juga sudah melebur menjadi debu namun warnanya masih lebih baik daripada pasir yang digunakan oleh NS. Gumpalan nya pun juga masih bagus begitu juga kondisi pasir yang ada disekitarnya. Pasir kedua ini saya rasa masih bisa digunakan untuk beberapa hari kedepan karena jumlahnya masih tergolong banyak dan kondisinya juga lebih baik dari pasir pertama.

Kelebihan dan Kekurangan Pasir Gumpal New Aromatic

Kelebihan

  • Anti bakteri dan juga jamur (menurut kemasan)
  • Bisa mengusir serangga (menurut kemasan)
  • Mudah untuk digunakan
  • Tingkat debu yang rendah
  • Penggumpalan cepat
  • Mudah dibersihkan

Kekurangan

  • Tidak ada kekurangan khusus yang bisa disebutkan karena menurut saya performa pasir ini umum dan sama dengan kebanyakan merk pasir lainnya

Kesimpulan

Pada review ini terlihat jelas perbedaan penggunaan antara pasir pertama dan juga pasir kedua, hal ini disebabkan karena kucing yang menggunakan pasir pun juga berbeda. Pada pasir pertama, kucing yang menggunakan memiliki kotoran yang jelek sehingga kesannya pasir memiliki kualitas yang buruk (sebenarnya tidak demikian). Berbeda dengan kondisi pasir kedua yang sedikit lebih baik karena pengaruh dari kucing yang menggunakannya, jadi mulai dari sini catlovers harus paham beda kucing akan beda hasil review yang ada.

Menurut saya pribadi, performa pasir gumpal new aromatic ini sangatlah umum dan sama seperti kebanyakan pasir gumpal merk lainnya. Entah hal ini disebabkan karena kucing yang menggunakan pasir saya pribadi juga kurang tau karena tidak menggunakan pasir ini pada kucing lain. Mulai dari bau, daya tahan, penggumpalan dan beberapa hal lainnya sangatlah umum atau standar untuk pasir gumpal untuk kucing.

Pada saat membelinya pertama kali saya pribadi berharap lebih dengan performa pasir ini, selain kemasannya yang mirip dengan downy (terlihat mewah) namun dengan harga yang standar dan juga berbagai kelebihan yang tertulis pada kemasannya. Meski tergolong standar, tidak ada kekurangan yang terlihat pada pasir ini, jadi jika ingin menggunakannya silahkan catlovers mencari merk new aromatic pada petshop terdekat dikota catlovers tinggal.

Review Pasir Gumpal New Aromatic dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang menambah review untuk pasir ini dengan berbagi penggalaman penggunaan pasir ini bagi catlovers yang pernah menggunakannya dengan cara berkomentar pada kolom komentar yang ada dibawah

Seperti biasa, catatan untuk setiap review yang diberikan kunucats terutama pasir. Hasil review ini hanyalah bersifat informasi, hal ini dikarenakan hasil review ini belum tentu sama dengan penggunaan yang dilakukan oleh catlovers karena setiap kucing memiliki pup dan pip serta kebiasaan yang berbeda. Hal tersebut juga bisa catlovers lihat dari hasil review antara pasir pertama dan kedua untuk pasir ini, jadi catlovers jangan ragu untuk mencoba atau menggunakan merk pasir new aromatic jika kebetulan menjumpainya di pershop langganan catlovers.

Jika ada catlovers yang request produk untuk direview maka silahkan mecantumkan nama atau merk produk pada kolom komentar yang ada dibawah. Apabila kebetulan saya ada kebutuhan dengan produk tersebut maka kemungkinan besar saya akan segera memberikan review untuk penggunaannya. Demikian untuk review pasir kucing merk new aromatic kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Review Pasir Gumpal New Aromatic untuk Kucing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel