Review Pasir Gumpal Philo untuk Kucing

Pada artikel review kali ini kunucats masih akan memberikan review untuk pasir gumpal kucing. Karena kebetulan pembelian pasir gumpal kemarin semua berbeda merk jadi masih akan ada beberapa review lagi untuk pasir gumpal atau pasir bentonite untuk kucing. Pada review ini yang akan kita bahas adalah pasir kucing merk Philo.

Saya pribadi yang jarang menggunakan pasir gumpal sebenarnya tidak mengetahui apakah merk ini sering digunakan oleh catlovers atau tidak, jadi ini juga merupakan penggunaan pertama saya untuk merk ini. Dengan kemasan yang lebih besar 0.5 liter daripada kemasan pasir merk lainnya maka pasir ini sangat menarik untuk dicoba karena isinya yang lebih banyak akan membuat penggunaan juga menjadi lebih hemat.

Pada review sebelumnya saya sudah memberikan review untuk pasir kucing lunatic yang memiliki daya serap yang bagus dalam penggunaannya. Bagi catlovers yang belum membaca review tersebut maka silahkan membacanya dibawah ini.

Review Pasir Merk Lunatic yang Memiliki Daya Serap Bagus

Sangat banyak sekali merk untuk pasir gumpal untuk kucing, dari berbagai macam merk tersebut juga pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Jika lunatic memiliki kelebihan dalam daya serapnya, maka apakah kelebihan dari pasir merk Philo ini? Silahkan simak review selengkapnya dibawah ini.

Kemasan Pasir Gumpal Philo

Merk Pasir Gumpal yang Bagus

Merk Pasir Gumpal Berkualitas

Merk Pasir Gumpal Murah

Review Pasir Gumpal yang Bagus

Kemasan Pasir Gumpal yang Bagus

Pada gambar diatas adalah kemasan Philo Bentonite cat sands 6 liter. Seperti yang catlovers ketahui bahwa rata rata kemasan pasir gumpal kucing adalah 5.5 liter, jadi pasir ini 0.5 liter lebih besar dan tentu saja isinya lebih banyak. Kemasan ini didominasi warna orange, plastiknya tebal namun tidak kaku sehingga pada saat difoto kemasannya terlihat seperti lemas.

Beberapa kelebihan yang tertulis pada kemasan pasir ini adalah mudah untuk dibersihkan, penggumpalan yang keras, menggunakan bahan terbaik, memiliki daya serap maksimum, memiliki aroma tertentu, tidak beracun, ramah lingkungan, anti bakteri dan bisa meredam bau kucing dalam waktu yang lama.

Bentuk dan Varian Pasir Gumpal Philo

Aroma pasir gumpal Philo

Pada review ini saya mendapatkan aroma lemon, keterangan aroma ini bisa dilihat pada gambar atas yang ada gambar lemonnya. Untuk aroma lain dari pasir ini juga dituliskan pada kemasannya, dan beberapa aroma yang tersedia adalah:

  • Apel
  • Lavender
  • Strawberry

Varian aroma pasir ini sangat sedikit jika hanya ada yang tertulis pada kemasan, namun jika catlovers mengetahui ada aroma lainnya tolong untuk berkomentar dibawah supaya catlovers lain mengetahuinya. Dalam masalah bentuk tidak ada perbedaan yang mencolok dengan pasir lainnya, namun selain warna putih juga ada beberapa butiran berwarna biru dalam jumlah sedikit yang bisa terlihat pada gambar diatas.

Harga Pasir Gumpal Philo

Harga pasir bentonite Philo ini kemarin adalah 26 ribu (dua puluh enam ribu) untuk kemasan 6 liter, dengan kemasan yang lebih besar dari pasir gumpal kebanyakan maka tentu saja harga tersebut tergolong sangat murah. Untuk kemasan yang lebih besar saya pribadi kurang mengetahuinya dan kebetulan petshop daerah sini hanya menjual kemasan kecil.

Harga tersebut merupakan harga pasirm philo didaerah saya, jadi mungkin akan berbeda dengan harga pada tempat catlovers tinggal. Supaya lebih jelas, maka silahkan catlovers bertanya di petshop terdekat mengenai harga pasir kucing ini dan bila berkenan silahkan share harga tersebut supaya catlovers lainnya mendapatkan informasin tambahan.

Informasi Penggunaan Pasir Gumpal Philo

Jenis Pasir Gumpal yang Murah

Jenis Pasir Bentonite yang Murah

Sama seperti review sebelum ini, pada penggunaannya kucing yang digunakan ada 2 ekor dan tentu saja pasir ini langsung dihabiskan untuk 2 litter box sekaligus. Kedua kucing ini memiliki pup dan pip standar menurut saya pribadi, jadi bagaimana penggunaan pasir ini selama 6 hari? Silahkan simak dibawah ini.

Pemakaian Pasir Gumpal Philo Hari 1

Seperti pada review review sebelumnya, pada hari pertama penggunaan saya lupa untuk mengambil foto pemakaian. Untuk pasir ini merupakan pasir terakhir yang tidak menyertakan pemakaian hari pertama dan review selanjutnya diusahakan akan ada foto pemakaian. Pada hari pertama ini penggunaan kedua kucing tentu saja masih bagus karena pasir juga masih dalam kondisi yang sempurna.

Kucing yang digunakan untuk review ini merupakan kucing titipan (punya teman) dan satunya adalah calon indukan pribadi. Semuanya memiliki pup dan pip serta tingkat kebersihan yang sama dan tidak. Kucing pertama merupakan kucing exp Bambino dan selanjutnya kita sebut Brush dan kucing kedua NS Gaelic berwarna dilute yang selanjutnya kita sebut dengan Dilute.

Pemakaian Pasir Gumpal Philo Hari 2

Review Pasir Gumpal hari Kedua

Penggunaan hari kedua oleh brush, pasir ini masih dalam kondisi terbaiknya. Karena jumlah kotoran yang sedikit maka pasir ini bisa menyerapnya dengan sangat baik dan satu hal yang perlu dicatat adalah bau pasir ini sangat kuat dan tentu saja meredam aroma kotoran kucing dengan baik. 

Penggunaan Pasir Gumpal hari Kedua

Penggunaan hari kedua oleh dilute, jumlah pup dan pip lebih banyak daripada brush seperti yang catlovers bisa lihat pada gambar diatas. Meski begitu pasir ini bisa meredam baunya dengan baik dan bau kotoran tidak tercium malah aroma lemon yang keluar. Pasir masih sangat mudah untuk dibersihkan, karena jumlah pip yang lumayan banyak maka sebagian besar pasir juga ikut terangkat.

Pemakaian Pasir Gumpal Philo Hari 3

Review Pasir Gumpal hari Ketiga

Penggunaan hari ketiga oleh brush, jumlah kotoran masih sama dengan hari kedua, tidak terlalu banyak namun jumlah pipnya lumayan. Peredaman bau masih sangat bagus, penyerapan juga bagus dan pasir masih mudah untuk dibersihkan karena jumlah pip dan pup kucing ini tergolong sedikit.

Penggunaan Pasir Gumpal hari Ketiga

Penggunaan hari ketiga oleh dilute, seperti yang catlovers lihat jumlahnya tidak sebanyak pada hari kedua. Dengan bentuk pup yang tidak begitu padat dan beberapa pip yang berada dibawah, penyerapannya masih sangat baik dan tentu saja baunya bisa teredam dengan sempurna.

Pemakaian Pasir Gumpal Philo Hari 4

Review Pasir Gumpal hari Keempat

Penggunaan hari keempat oleh brush, pasir ini mulai bercampur dengan beberapa makanan dan juga bulu kucing. Tampak pada gambar diatas, penyerapan pasir ini masih sangat bagus dan terlihat pup dan pip kucing yang tertutup dengan sangat baik.

Pada hari ini pasir masih sangat mudah untuk dibersihkan, baunya juga masih wangi aroma lemon dan bisa meredam bau kotoran dengan baik, belum begitu terlalu lengket namun bagian bawah pasir sudah mulai menjadi debu karena terkena pip kucing.

Penggunaan Pasir Gumpal hari Keempat

Penggunaan hari keempat oleh dilute, pupnya sudah mulai membaik dan berbentuk jika dibandingkan dengan hari sebelumnya. Pada gambar diatas terlihat kondisi pasir yang masih sangat bagus, tidak begitu banyak debu dan penyerapan juga baik. Catatannya tetap, peredaman bau kotoran dari pasir ini sangat baik dan perlu mendapatkan perhatian.

Pemakaian Pasir Gumpal Philo Hari 5

Review Pasir Gumpal hari Kelima

Penggunaan hari kelima oleh brush, seperti yang catlovers lihat pada gambar diatas. Pada bagian bawah pasir ini sebagian besar mulai berubah menjadi debu karena terkena pip kucing, beberapa makanan dan juga bulu kucing sudah tercampur dengan pasir dan selain itu kondisi pasir masih layak untuk digunakan. Pada hari kelima ini bau kotoran kucing sudah mulai tercium, namun hanya sedikit.

Penggunaan Pasir Gumpal hari Kelima

Penggunaan hari kelima oleh dilute, kondisi pasir tidak jauh berbeda dengan pasir yang digunakan oleh brush. Secara keseluruhan memang kondisi masih sangat bagus, pasir masih mudah dibersihkan walau beberapa pasir sudah mulai lengket pada serokan kucing, bau kotoran sudah mulai tercium walau tipis namun pada kondisi ini pasir masih sangat layak untuk digunakan.

Pemakaian Pasir Gumpal Philo Hari 6

Review Pasir Gumpal hari Keenam

Penggunaan hari keenam oleh brush atau hari terakhir penggunaan pasir ini. Kondisi pasir sudah banyak bercampur dengan bulu kucing, pasir bagian bawah sudah banyak yang gampang berubah menjadi debu, namun jumlah pasir kucing masih tergolong banyak dibandingkan dengan penggunaan sebelumnya dengan pasir merk lain.

Jumlah pasir ini mungkin dikarenakan kemasan yang lebih besar dari pasir Philo ini, jadi pengurangan pasirnya kurang begitu terlihat jumlah pasir yang lebih banyak. Kondisi pasir masih layak digunakan untuk kucing, meski pasir sudah sangat gampang menjadi debu jika terkena pip dan juga kotoran kucing.

Bau kotoran saya rasa masih dibatas standar karena memang pada awalnya aroma dari pasir ini sangatlah kuat. Pasir sudah mulai lengket dalam jumlah banyak karena kondisinya, jika penggunaan diteruskan mungkin setiap harinya jumlah pasir akan lebih cepat berkurang.

Penggunaan Pasir Gumpal hari Keenam

Penggunaan hari keenam oleh dilute, kondisi pasir kurang lebih sama dengan kondisi pasir yang digunakan oleh brush, namun perbedaannya pada pasir ini ada gumpalan kecil karena pup kucing berserakan dalam bentuk kecil dan kondisinya sedikit lebih baik. Beberapa makanan dan bulu juga sudah mulai bercampur pada pasir, beberapa pasir juga mulai berubah menjadi debu dengan jumlah pasir yang masih cukup dan layak digunakan.

Kelebihan dan Kekurangan Pasir Gumpal Philo

Kelebihan

  • Memiliki aroma yang kuat dan tahan lama
  • Bisa meredam bau kotoran kucing dengan sangat baik
  • Daya serapnya tergolong bagus
  • Jumlah pasir dalam kemasan yang lebih banyak dari kebanyakan pasir lainnya
  • Ketahahan pasir yang bagus
  • Awet dalam pemakaian
  • Harganya murah

Kekurangan

  • Varian aroma yang sedikit
  • Kemungkinan tidak semua petshop menjual pasir ini

Kesimpulan

Pada review Philo Cat Sands ini kucing yang digunakan memiliki tingkat pup dan pip serta kebersihan yang standar, hal ini juga merupakan faktor kondisi pasir ini selalu terlihat bagus dan tidak banyak memiliki kekurangan. Pada awal membuka kemasan pasir ini, baunya memang sangat kuat dan menyengat namun saya berpikir bau ini tidak akan terlalu berpengaruh pada penggunaan.

Pada kenyataannya bau yang menyengat tersebut sangat berguna untuk meredam bau kotoran kucing, bau lemon pada pasir ini tidak begitu menyengat ketika mulai digunakan oleh kucing, yang ada malah bau kotoran kucing menjadi tidak tercium sama sekali. Menurut saya pribadi ini adalah salah satu kelebihan dari pasir ini yang terlihat dengan jelas.

Selain baunya yang bisa meredam bau kotoran dengan sangat baik, jumlah pasir atau kemasan pasir yang lebih besar juga menjadi kelebihan tersendiri. Pasir ini memiliki jumlah 6 liter yang 0.5 liter lebih banyak dari beberapa merk pasir kucing lainnya, dengan adanya perbedaan jumlah ini tentu saja akan sangat berpengaruh pada penggunaan pada kucing.

Jumlah pasir yang banyak ini akan terlihat pada hari kelima penggunaan, jika biasanya pada hari kelima penggunaan jumlah pasir akan sangat berkurang (jika menggunakan 5.5 liter) dengan menggunakan pasir ini jumlah pasir yang ada menjadi berbeda, menjadi lebih banyak dan terlihat masih sangat layak digunakan pada kucing.

Dengan harga yang masih umum yaitu 26ribu, pasir ini sangat layak untuk dicoba karena memiliki jumlah yang banyak dan juga bau yang bisa meredam kotoran dengan baik. Meski belum tentu semua petshop menjualnya namun dengan berbelanja pada marketplace pasir ini akan menjadi mudah untuk didapatkan :).

Review Pasir Gumpal Philo dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang menambahkan review dengan berbagi pengalaman saat menggunakan pasir ini pada kolom komentar yang ada dibawah.

Hal yang perlu dicatat pada setiap review yang diberikan oleh kunucats adalah, setiap kucing yang menggunakan produk yang direview sudah pasti akan berbeda antara kucing yang ada disini dengan kucing catlovers yang ada dirumah. Dengan perbedaan tersebut maka hasil dari review ini belum tentu akan sama dengan penggunaan catlovers dirumah.

Review ini merupakan pendapat saya pribadi dan berdasarkan dari hasil penggunaan pada kucing yang digunakan, jadi cukup jadikan hasil dari review ini sebagai bahan referensi atau tambahan informasi untuk catlovers dalam menentukan pasir yang akan digunakan. Demikian mengenai review pasir kucing Philo Cat Sands ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Review Pasir Gumpal Philo untuk Kucing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel