Review Pasir Gumpal Lunatic untuk Kucing

Pada artikel review kali ini kunucats akan kembali melakukan review pasir gumpal kucing yang dikatakan bagus dalam menyerap kotoran kucing atau memiliki daya serap yang tinggi, yaitu Lunatic. Pasir gumpal kucing memiliki kelebihan bisa menyerap kotoran kucing dan juga baunya dengan baik, jadi tentu saja jika dikatakan merk pasir gumpal kucing memiliki kelebihan ini maka catlovers pasti ingin mencobanya.

Hal ini dikatakan oleh pemilik petshop ketika saya membeli beberapa merk pasir gumpal kucing untuk bahan review, kata pemilik tersebut dari semua pasir yang telah dibeli merk pasir kucing yang memiliki daya serap paling bagus adalah merk lunatic. Karena hal tersebut saya pribadi menjadi penasaran bagaimana kualitas penyerapan yang dimiliki oleh pasir kucing ini.

Pada review pasir gumpal sebelumnya kunucats sudah memberikan review pada dua merk yang berbeda, bagi catlovers yang belum membaca review ini maka silahkan membacanya salah satu reviewnya dibawah ini.

Review Pasir Gumpal Kucing Merk Downy

Seperti yang catlovers semua ketahui, penggunaan pasir kucing sangatlah gampang dan mudah untuk dibersihkan. Karena kelebihan ini maka banyak orang yang memelihara kucing tunggal atau kucing dalam jumlah sedikit sering menggunakannya. Lalu apakah pasir kucing Lunatic ini bisa menjadi rekomendasi untuk catlovers semuanya? Silahkan simak reviewnya dibawah ini.

Kemasan Pasir Gumpal Lunatic

Merk Pasir Gumpal Kucing

Merk Pasir Gumpal yang Bagus

Merk Pasir Gumpal yang Murah

Review Pasir Gumpal Kucing

Review Pasir Gumpal Bermerk

Kemasan Pasir Gumpal Kucing

Pada gambar diatas adalah kemasan pasir gumpal lunatic 5.5 liter atau 5.5kg, seperti yang catlovers lihat kemasan pasir gumpal ini didominasi warna merah dan juga putih seperti bendera Indonesia :). Plastik kemasan ini bisa dikatakan tebal, namun tidak kaku atau lemas sehingga pada gambar diatas terlihat seperti tidak bisa berdiri.

Beberapa kelebihan pasir yang dituliskan kemasan pasir lunatic ini adalah bebas debu, dapat mengontrol bau dengan baik, anti bakteri, anti iritasi dan tentu saja sangat baik untuk kucing peliharaan yang ada dirumah. Selain itu juga tertulis pasir ini memiliki kualitas premium, hanya membutuhkan 2 atau 3 kali serokan pada penggunaan 1 ekor kucing setiap minggu dan diproduksi oleh Nutripet Indonesia.

Bentuk dan Varian Pasir Gumpal Lunatic

Varian Pasir Gumpal Kucing

Pada review pasir lunatic ini saya mendapatkan aroma melon, keterangan aroma ini bisa dilihat di salah satu gambar diatas pada bagian kiri bawah kemasan ini. Untuk aroma lain dari pasir ini saya pribadi kurang mengetahuinya, namun dari pencarian informasi di marketplace yang menjual pasir ini beberapa aroma lainnya adalah:

  • Lemon
  • Lavender
  • Strawberry
  • Apel
  • Bubble Gum
  • Kopi

Jika ada aroma lain yang catlovers ketahui silahkan menambahkannya dikolom komentar supaya catlovers lain bisa mengetahuinya. Untuk masalah bentuk, saya rasa bentuk pasir lunatic masih sama saja dengan bentuk pasir gumpal pada umumnya. Bentuknya bulat dan acak, ada yang besar dan juga kecil dan sebagian memiliki warna yang agak gelap.

Harga Pasir Gumpal Lunatic

Harga pasir kucing lunatic ini kemarin saya beli seharga 26 ribu (dua puluh enam ribu) untuk kemasan 5.5 liter. Dalam pencarian informasi sebenarnya ada kemasan lain yaitu 25 liter, namun karena kemasannya berbeda dari kemasan yang saya beli, maka saya juga tidak yakin apakah kemasan ini termasuk varian kemasan dari pasir ini.

Harga pasir kucing Lunatic ini merupakan harga yang ada dikota saya, jadi ada kemungkinan harga tersebut bisa berbeda dengan harga di tempat catlovers tinggal. Supaya catlovers lebih jelas mengenai harga pasir lunatic silahkan bertanya di petshop yang ada disekitar catlovers mengenai harga pasir kucing ini.

Informasi Penggunaan Pasir Gumpal Lunatic

Jenis Pasir Gumpal Kucing

Pasir Kucing Bentonite

Pada review ini kucing yang digunakan ada 2 ekor, jadi untuk pemakaiannya pasir langsung dihabiskan untuk digunakan oleh kedua kucing tersebut. Karena dikatakan pasir ini memiliki daya serap yang bagus maka saya pilih untuk menggunakan kucing yang memiliki pup agak buruk dan kucing yang standar. jadi bagaimana hasil dari pemakaian pasir ini selama 6 hari? Silahkan simak dibawah ini.

Pemakaian Pasir Gumpal Lunatic Hari 1

Seperti pada review sebelumnya, pada pasir kucing lunatic ini saya lupa mengambil foto pada hari pertama pemakaian. Pada hari pertama tentu saja kondisi pasir masih sangat baik, kotoran kucing menggumpal dengan sempurna, bau kotoran teredam dengan baik, dan tentu saja mudah untuk dibersihkan.

Pada review ini kucing yang digunakan adalah kucing Exotic dan juga Gaelic Non Standar, kedua kucing ini pupnya tidak begitu padat pada waktu review dilakukan, terutama untuk NS.  Karena kedua kucing ini memiliki warna yang sama yaitu Blue White maka untuk selanjutnya akan kita sebut sebagai EXO dan NS.

Pemakaian Pasir Gumpal Lunatic Hari 2

Review Pasir Kucing Hari Kedua

Pada hari kedua penggunaan ini, seperti yang catlovers lihat pada gambar diatas. Sebenarnya pupnya sangat sedikit, namun jumlah pipnya lumayan banyak sehingga membuat pasir menjadi terlihat penuh dengan kotoran (ditambah dengan blur pada gambar).

Kondisi pasir untuk hari kedua ini masih sangat bagus, semua pip dan pup kucing mampu diserap dengan baik oleh pasir gumpal lunatic ini. Pasir masih dalam kondisi bagus dan mudah dibersihkan, dan tentu saja belum lengket pada saar dibersihkan.

Penggunaan Pasir Gumpal Kucing Hari Kedua

Berbeda dengan exo, pada ns jumlah pipnya sangat sedikit dan hanya ada sedikit kotoran pada litter boxnya. Untuk masalah kondisi kurang lebih sama dengan pasir yang digunakan exo, namun karena jumlah pipnya yang sedikit membuat kondisi pasir ns lebih bagus pada hari kedua ini.

Pemakaian Pasir Gumpal Lunatic Hari 3

Review Pasir Kucing Hari Ketiga

Pada hari ketiga penggunaan, jumlah pip exo tidak sebanyak hari sebelumnya. Pupnya termasuk sedikit, namun karena bentuknya yang tidak padat membuat beberapa bagian pasir menjadi membentuk gumpalan kecil kecil seperti yang terlihat pada gambar diatas. Kondisi pasir masih bagus, kotoran terserap dengan baik, bau masih teredam dan pasir masih mudah dibersihkan.

Penggunaan Pasir Gumpal Kucing Hari Ketiga

Jika pada hari kedua exo yang pip berlebihan maka pada hari ketiga ini ganti ns yang pip berlebihan. Karena jumlah pip yang banyak maka pasir menjadi lumayan berkurang, seperti yang catlovers lihat pada gambar diatas. Bentuk pip yang ada diujung litter box membuatnya menjadi berbentuk kotak dan terserap dengan sangat bagus begitu juga dengan pupnya.

Pemakaian Pasir Gumpal Lunatic Hari 4

Review Pasir Kucing Hari Keempat

Penggunaan hari keempat pada exo, pasir ini mulai bercampur dengan beberapa makanan dan juga bulu. Exo termasuk kucing yang standar dalam kebersihan, namun masalahnya adalah kucing ini sering menumpakan makanannnya dan juga pupnya yang berbentuk kecil kecil karena kucing ini hobi bermain dengan pasir.

Seperti yang catlovers lihat pada gambar diatas, kotoran kucing tersebar kemana mana dan beberapa makanan dan juga bulu ikut tercampur. Meski pada hari keempat ini penyerapan masih tergolong bagus, namun jumlah pasir dan juga peredaman bau sudah mulai berkurang.

Penggunaan Pasir Gumpal Kucing Hari Keempat

Pada pasir yang digunakan ns pun tidak berbeda jauh pada hari keempat ini. Seperti yang sudah saya katakan diatas, kedua kucing ini memiliki pup yang kurang bagus, jadi sangat cocok untuk mereview pasir lunatic yang dikatakan memiliki penyerapan yang baik. Kondisi pasir sama dengan exo dan disertai butiran kecil tambahan karena pup yang berantakan.

Pemakaian Pasir Gumpal Lunatic Hari 5

Review Pasir Kucing Hari Kelima

Penggunaan hari kelima oleh exo, seperti yang catlovers lihat pada gambar diatas. Kondisi pasir sebenarnya masih bagus, namun ada butiran kecil dari kotoran (namun keras), beberapa campuran makanan dan juga bulu kucing.

Pasir masih bisa dibersihkan dengan mudah, tidak begitu lengket, namun pada hari kelima ini bau kotoran sudah mulai muncul dan bau pada pasir kucing sudah sangat berkurang serta jumlah pasir sudah lumayan banyak berkurang.

Penggunaan Pasir Gumpal Kucing Hari Kelima

Penggunaan pasir hari kelima oleh ns kondisinya kurang lebih sama dengan pasir yang digunakan oleh exo, namun jumlah pasir ns jauh lebih sedikit karena pup dan pipnya yang termasuk banyak. Sebenarnya pasir belum begitu banyak yang menjadi debu seperti kebanyakan pasir kucing lainnya, namun karena hal inilah justru jumlah pasir berkurang lebih banyak daripada biasanya.

Hari kelima dari pasir ns, bau pasir sudah tidak efektif karena bau kotoran kucing sudah keluar meski tidak begitu banyak. Penyerapan juga berkurang namun masih tergolong bagus, dan pada saat dibersihkan pasir sudah mulai lengket pada bagian tertentu namun masih dalam jumlah yang sedikit.

Pemakaian Pasir Gumpal Lunatic Hari 6

Review Pasir Kucing Hari Keenam

Hari keenam penggunaan pada pasir exo, seperti yang catlovers lihat pada gambar diatas. Pup kucing masih bisa terserap dengan baik, meski beberapa pasir sudah melebur dan campuran bulu serta makanan lumayan banyak namun jika dilihat pasir ini masih layak untuk digunakan.

Jumlah pasir ini sudah sangat berkurang dibandingkan ketika pertama kali digunakan, namun meski begitu pasir ini tidak begitu berdebu karena penyerapannya yang sangat baik. Penyerapan ini membuat pasir berkurang lebih banyak daripada biasanya, jadi kelebihan pasir ini juga menjadi kelemahan tersendiri.

Bau kotoran sudah sangat tercium dan peredaman bau pasir ini tidak efektif memasuki hari keenam. Pada saat dibersihkan, pasir yang berada pada bagian bawah litter box menjadi lengket pada serokan dan mulai sulit untuk dibersihkan.

Penggunaan Pasir Gumpal Kucing Hari Keenam

Hari keenam penggunaan pada ns atau hari terakhir review pasir ini, kondisi pasirnya tidak tergolong bagus. Karena jumlah pup dan pip dari ns, pasir ini sudah banyak sekali berkurang, pada bagian bawah pasir ini sudah lengket dan mulai susah untuk dibersihkan. Hal ini terjadi karena pup kucing ini yang tergolong jelek, pupnya menyebar akhirnya membuat pasir menjadi lengket dan rata dengan pip dan pup kucing.

Kelebihan dan Kekurangan Pasir Gumpal Lunatic

Kelebihan

  • Memiliki daya serap yang tinggi
  • Varian aromanya tergolong banyak
  • Ketahanan pasir yang baik
  • Harganya tergolong murah
  • Tidak begitu berdebu

Kekurangan

  • Aroma pasir ini tipis
  • Bau kotoran kucing agak bocor
  • Kemungkinan tidak mudah untuk didapatkan (tidak semua petshop menjualnya)

Kesimpulan

Pada review ini kucing yang digunakan tidak sebersih kucing pada review sebelumnya, pup dari kedua kucing cenderung kurang padat dan juga kucing suka bermain dengan pasir yang mengakibatkan pasir menjadi berantakan dan banyak gumpalan kecil karena kotoran yang kemana mana. Karena pada awal pembelian pasir ini dikatakan memiliki daya serap yang baik maka kedua kucing ini memang pilihan yang tepat untuk mengujinya.

Pada awal penggunaan memang pasir ini bisa meredam bau kotoran dengan sangat baik, namun mulai memasuki hari keempat bau kotoran mulai bocor. Selain itu, pada saat membuka kemasan ini menurut saya pribadi bau dari pasir ini pun sangat tipis. Pasir ini memang memiliki daya serap yang bagus, namun karena hal tersebut juga pasir ini menjadi lebih cepat berkurang jika jumlah kotoran kucing terlalu banyak.

Walau menurut saya baunya tipis, namun varian aroma yang diberikan pasir ini tergolong banyak jadi masih bisa dijadikan rekomendasi untuk catlovers yang suka dengan bau pasir kucing tertentu. Secara keseluruhan saya masih menyukai kinerja dari pasir gumpal lunatic ini, penyerapannya bagus, daya tahan tinggi dan harganya tergolong murah.

Review Pasir Gumpal Lunatic dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang memberikan review tambahan untuk pasir gumpal lunatic ini dengan menceritakan pengalaman penggunaan pasir ini melalui kolom komentar yang ada dibawah.

Hal yang perlu dicatat pada setiap review yang diberikan kunucats terutama pasir, setiap kucing yang menggunakan pasir sudah pasti berbeda antara kucing disini dengan kucing catlovers, jadi hasil review ini pun belum tentu saja dengan hasil pemakaian catlovers. Review ini hanya pendapat saya pribadi, jadi jangan segan untuk menggunakan pasir ini dan cukup jadikan review ini sebagai informasi atau referensi dalam memilih merk pasir kucing untuk digunakan.

Jika ada catlovers yang ingin request review pada produk tertentu maka silahkan berkomentar pada kolom komentar yang ada dibawah dengan menyebutkan nama serta merk produk yang akan direview. Jika kebetulan ada kebutuhan dengan produk tersebut maka akan segera diberikan review penggunaannya :). Demikian mengenai review pasir gumpal kucing merk lunatic, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Review Pasir Gumpal Lunatic untuk Kucing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel