Review Pasir Gumpal Downy untuk Kucing

Pada artikel ini kunucats akan memberikan review untuk pasir gumpal kucing merk downy. Downy adalah salah satu merk pasir gumpal kucing yang bagus, banyak yang sudah menggunakan pasir gumpal kucing ini. Hal ini terbukti ketika saya membeli pasir gumpal ini, ada orang yang juga membelinya untuk digunakan untuk kucingnya dirumah dan orang ini mengatakan selalu menggunakan pasir gumpal yang satu ini.

Dalam pemeliharaan kucing sebenarnya saya cenderung lebih suka menggunakan pasir cuci atau pasir zeolit kucing, hal ini dikarenakan penggunaan pasir kucing cuci akan lebih murah dan membuat badan bergerak untuk mencuci pasir (untuk olahraga) dan kebetulan jumlah kucing yang saya pelihara juga lumayan banyak.

Pasir gumpal kucing cenderung lebih mudah untuk dibersihkan, karena sebelum pembelian ini ada hari dimana harus membersihkan kucing dengan cepat maka saya akhirnya memutuskan untuk membeli beberapa pasir gumpal kucing untuk mempersingkat waktu. Beberapa waktu lalu saya juga sudah memberikan review untuk wood pellet animale, bagi yang belum membacanya silahkan membaca dengan klik link dibawah ini.

Review Wood Pellet untuk Kucing merk Animale

Mungkin sudah banyak catlovers yang mengetahui pasir gumpal kucing merk downy ini atau bahkan sudah sering menggunakannya, namun supaya lebih jelas atau untuk membandingkan penggunaannya tidak ada salahnya membaca review ini. Selain itu, jika ada tulisan review maka catlovers juga mudah untuk membagikan artikel ini untuk sharing ke catlovers lainnya. Berikut adalah review pasir gumpal kucing downy.

Kemasan Pasir Gumpal Downy

Pasir Gumpal Kucing Merk Downy

Pasir Kucing yang Bagus

Pasir Gumpal Kucing yang Bagus

Pasir Gumpal Kucing yang Murah

Pada gambar diatas adalah kemasan pasir kucing downy 5.5 liter atau 5.5kg. Seperti yang catlovers lihat, kemasan ini terlihat meriah dengan gambar kucing dan juga bunga. Pada belakang kemasan ada juga petunjuk penggunaan pasir ini, pada bagian depan kemasan terlihat tulisan yang mengatakan Parfume Cat Sand, Pasir Kucing dengan Wangi Menawan dan SENSASI WANGI TERUSSS.

Bentuk dan Varian Pasir Gumpal Downy

Bentuk Pasir Gumpal Kucing Downy

Pada review ini varian aroma yang digunakan adalah aroma lavender, keterangan aroma bisa catlovers lihat pada gambar bagian atas yang menunjukkan aroma lavender diberi tanda hitam. Varian aroma untuk pasir gumal downy lainnya adalah:

  • Aroma fresh lemon
  • Aroma Rose
  • Aroma Sakura

Dalam masalah bentuk tidak ada yang spesial dan mirip dengan pasir gumpal kucing pada umumnya, bulat bulat tidak beraturan, ada yang besar dan juga ada yang kecil. Aroma yang tercium saat membuka kemasan juga biasa saja dan tidak terlalu menyengat, namun masih bisa dikatakan wangi.

Harga Pasir Gumpal Downy

Harga pasir gumpal downy ini kemarin adalah 23 ribu (dua puluh tiga ribu) dengan kemasan 5.5 liter, saya pribadi tidak tahu apakah ada kemasan lain yang lebih besar dari ini, jika ada catlovers yang tahu silahkan bisa menambahkan informasi dikolom komentar dibawah.

Harga tersebut merupakan harga yang ada dikota saya atau pershop disekitar daerah saya, jadi ada kemungkinan harga yang ada bisa berbeda dengan harga ditempat catlovers. Supaya lebih jelas, catlovers bisa bertanya dipetshop terdekat didaerahnya masing masing.

Informasi Penggunaan Pasir Gumpal Downy

Review Pasir Kucing Downy

Review Pasir Gumpal Kucing Downy

Pada review ini penggunaan pasir downy langsung digunakan setengah kemasan dan hanya digunakan untuk 1 kucing saja, review yang ada tidak menggunakan pasir ini secara utuh namun hanya menggunakan setengah kemasan ini.

Penggunaan Pasir Gumpal Downy Hari 1

Hari pertama penggunaan saya lupa mengambil foto :D, hal ini terjadi pada semua pasir yang digunakan secara bersamaan pada review pertama. Tidak ada hal khusus pada hari pertama, semua kotoran kucing diserap dengan sempurna oleh pasir ini, mudah dibersihkan, tidak begitu lengket pada serokan dan tidak banyak pasir yang terbuang karena kondisi masih bagus sekali.

Penggunaan Pasir Gumpal Downy Hari 2

Review Pasir Gumpal Downy hari Kedua

Hari kedua penggunaan sudah ada foto yang diambil, kebetulan pasir ini digunakan oleh kucing yang bersih dan memiliki pup dan pip yang bagus (namanya Mora) jadi kesannya sangat baik dalam semua hal. Kondisi pasir masih sangat bagus, penyerapan masih bagus dan bau pasir masih bisa menyerap bau kotoran dengan baik.

Penggunaan Pasir Gumpal Downy Hari 3

Review Pasir Gumpal Downy hari Ketiga

Hari ketiga penggunaan tidak begitu berbeda dengan hari kedua, pasir masih dalam kondisi bagus, sudah mulai bercampur dengan beberapa makanan dan juga bulu kucing yang rontok. Sampai hari ketiga pasir masih mudah dibersihkan, bekas pipis kucing juga masih bisa diangkat namun sebagian sudah mulai lebur dibawah.

Penggunaan Pasir Gumpal Downy Hari 4

Review Pasir Gumpal Downy hari Keempat

Memasuki hari kelima penggunaan, kotoran dari pipis kucing sudah mulai membuat pasir melebur. Perhatikan pada bagian kiri atas, bagian bawah pasir sudah mulai berubah menjadi kecoklatan karena pipis kucing, beberapa bulu halus mulai tercampur pada pasir, tidak begitu berdebu, dan menurut saya masih sangat pantas untuk digunakan.

Penggunaan Pasir Gumpal Downy Hari 5

Review Pasir Gumpal Downy hari Kelima

Hari kelima penggunan untuk masalah pup masih normal, seperti yang sudah dibahas diatas, kucing yang digunakan untuk review kebetulan sangat menjaga kebersihan, pupnya juga sangat bagus dan sedikit, jadi kesan nya membuat pasir ini selalu dalam kondisi yang bagus. Pipis kucing mulai membuat pasir ini berkurang karena sebagian besar terangkat ketika membersihkan, sedikit mulai lengket pada serokan pasir, selain itu tidak ada hal yang menonjol lainnya.

Penggunaan Pasir Gumpal Downy Hari 6

Review Pasir Gumpal Downy hari Keenam

Penggunaan pada hari keenam, seperti yang catlovers lihat pada gambar diatas. Kondisi pasir masih sangat baik, meski sebagian besar pada bagian bawah sudah mulai lebur dan berubah warna karena pipis dari kucing. Pasir sudah berkurang karena terkena pipis dan diangkat saat dibersihkan, namun menurut saya jumlahnya tidak begitu banyak. Saat dibersihkan pasir sudah mulai lengket pada serokan dalam jumlah banyak, meski hal ini sangat umum untuk penggunaan pasir gumpal. Enam hari menggunakan pasir downy, kesan yang timbul adalah pasir ini tergolong sangat awet dan tahan lama.

Kelebihan dan Kekurangan Pasir Gumpal Downy

Kelebihan

  • Memiliki daya serap yang tinggi
  • Mudah dibersihkan
  • Tidak begitu berdebu pada awal penggunaan
  • Bisa meredam bau kotoran dengan baik
  • Aroma pasir tergolong awet
  • Varian aroma yang banyak
  • Ketahanan pasir yang tinggi
  • Harganya murah
  • Mudah didapatkan karena banyak yang menggunakannya dan banyak yang menjualnya

Kekurangan

  • Dalam penggunaan ini tidak ada kekurangan yang berarti dari pasir ini

Kesimpulan

Pada review pasir kucing downy ini sejujurnya ada banyak kelebihan dan sedikit kekurangan, hal ini dikarenakan karena kucing yang digunakan untuk review memang sangat bersih dan memiliki pup dan pip yang bagus. Hasil review ini bisa berbeda dengan penggunaan catlovers, jadi silahkan berbagi pengalaman penggunaan pasir ini pada kolom komentar untuk dibagikan kepada catlovers lainnya.

Dengan harga yang tergolong murah, pasir ini sangat baik untuk digunakan untuk kucing. Selain awet, memiliki bau yang tahan lama dan bisa meredam bau kotoran kucing dengan baik, pasir ini juga tidak begitu berdebu saat kemasan dibuka dan pada awal penggunaan. Memasuki hari ke 4 penggunaan pasir ini sudah mulai berdebu karena pembersihan yang dilakukan menggunakan serokan yang berlebihan.

Berdebu adalah hal yang umum dalam penggunaan pasir gumpal terutama pada bagian alas kandang yang cenderung kotor, jadi hal ini masih bisa dimaklumi dalam penggunaanya. Secara global pasir ini memiliki kualitas yang baik, untuk kucing yang bersih pasir ini bisa dipakai dalam waktu yang lama, 1 minggu, 2 minggu atau bahkan bisa mencapai 1 bulan untuk setengah kemasan.

Tidak ada hal negatif dalam review ini, semua hal tergolong umum dan tidak ada yang menonjol. Untuk masalah rekomendasi atau tidak, pasir ini termasuk pasir yang saya rekomendasikan, selain sudah dikenal banyak orang dan sudah banyak digunakan oleh para catlovers, pasir ini juga mudah didapatkan dan memiliki harga yang murah. Masalah mau menggunakan pasir ini atau tidak maka semuanya tergantung keputusan catlovers pribadi :).

Review Pasir Gumpal Kucing Downy dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang memberikan review tambahan untuk pasir kucing downy dengan berbagi pengalaman penggunaan pasir melalui kolom komentar yang tersedia dibawah.

Hal yang perlu dicatat pada setiap review dari kunucats adalah, semua kucing memiliki kelebihan dan kekurangan, sama seperti kucing yang digunakan untuk review ini yang memiliki kebersihan tinggi dan pup dan pipnya yang bagus. Penggunaan untuk setiap kucing akan berbeda dilihat dari kucing yang menggunakannya, jadi hasil ini cukup dijadikan sebagai acuan saja karena mungkin akan berbeda jika digunakan untuk kucing catlovers atau kucing lainnya.

Demikian untuk review pasir gumpal kucing merk downy kali ini, jika ada catlovers yang ingin request review untuk produk kucing tertentu silahkan untuk merequesnya melalui kolom komentar yang ada dibawah. Semoha artikel ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Review Pasir Gumpal Downy untuk Kucing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel