Review Wood Pellet Animale untuk Kucing

Ini adalah artikel review pertama untuk wood pellet kucing dari kunucats, pada artikel ini kunucats akan melakukan review untuk wood pellet kucing merk animale. berawal dari kesibukan yang menyebabkan waktu untuk mencuci pasir kucing menjadi berkurang maka pada beberapa minggu yang lalu saya memutuskan untuk membeli wood pellet dan beberapa pasir gumpal kucing untuk mempersingkat waktu dalam membersihkan kandang kucing dan juga sekalian untuk mereview masing masing produk tersebut.

Wood pellet dikenal sebagai produk yang ramah lingkungan karena terbuat dari bahan alami, yaitu serat kayu. Beberapa slogan seperti kata natural dan juga melindungi alam sering digunakan untuk mempromosikan beberapa merk wood pellet karena memang produk ini sangat terkait dengan alam. Selain dikenal produk yang alami, dikatakan wood pellet juga memiliki beberapa kelebihan lainnya seperti ramah lingkungan, lebih hemat, lebih bersih dan juga memiliki daya serang yang tinggi.

Untuk para catlovers yang sedang mencari wood pellet untuk kucing atau sedang mencari review wood pellet kucing maka mungkin artikel ini bisa membantu untuk memutuskan atau juga bisa dijadikans ebagai acuan dalam menentukan pilihan catlovers sendiri. Saya rasa basa basinya cukup sampai disini saja, mari kita langsung menuju review dari wood pellet animale ini.

Kemasan Wood Pellet Animale

merk wood pellet kucing yang bagus

wood pellet kucing harga murah

kelebihan wood pellet kucing

Pada gambar diatas adalah kemasan dari produk animale wood pellet, kemasan ini adalah kemasan 5kg atau 5 litter. Kemasan ini terlihat transparan dan hanya ada gambar pada bagian depan saja dengan keterangan 100% terbuat dari kayu yang lunak, natural dan juga murah.

Bentuk dan Varian Wood Pellet Animale

bentuk wood pellet kucing

Pada wood pellet animale ini tidak ada varian seperti aroma yang dimiliki pasir gumpal kucing. Untuk masalah bentuk, catlovers bisa melihat sendiri pada gambar diatas, sekilas bentuknya memang mirip dengan kayu yang dipotong kecil kecil dengan ukuran yang pendek. Kesan pertama saya ketika melihat wood pellet ini adalah, bingung bagaimana cara mengambil kotoran kucing jika sudah digunakan. dengan bentuknya yang besar dan tidak muat dengan serokan pasir kucing bagaimana nanti cara membersihkannya???

Harga Wood Pellet Animale

Harga untuk wood pellet animale kemasan 5kg ini adalah 25 ribu, harga ini adalah harga dari kota saya, jadi mungkin akan bisa berbeda kota catlovers semuanya. Untuk lebih jelasnya silahkan catlovers bertanya pada petshop terdekat yang menjual wood pellet yang mirip seperti ini.

Informasi Penggunaan Wood Pellet Animale

Penggunaan wood pellet kucing

Jenis wood pellet kucing

Pada review wood pelet animale ini penggunaan langsung setengah kemasan seperti yang terlihat pada gambar diatas. Review yang diberikan hanya pada satu box ini dan tidak dilanjutkan dengan sisa wood pelet yang ada.

Penggunaan Wood Pellet Animale Hari 1

Pada hari pertama penggunaan saya lupa untuk mengambil foto :D, yang jelas pada hari pertama ini tidak ada hal yang begitu terlihat. Karena kebetulan kucing yang menggunakan wood pellet ini pupnya sedang tidak bagus maka saya pun juga merasa agak kesulitan dalam membersihkannya, tidak begitu efektif membersihkan wood pelet menggunakan serokan kucing, beberapa wood pellet yang masih bagus ikut terbuang karena lengket dengan pip dan pup kucing.

Penggunaan Wood Pellet Animale Hari 2

Penggunaan wood pellet untuk kucing

Pada hari kedua penggunaan wood pellet ini, beberapa kayu sudah ada yang menjadi serbuk dibawah karena terkena pup dan pip kucing. Berbeda dengan penggunaan pasir kucing secara umum, bau pada kotoran kucing tidak begitu tercium saat menggunkan wood pellet ini. Secara keseluruhan tidak ada perbedaan yang berarti, dan masih sama seperti hari pertama saya merasa agak kesulitan dalam membersihkan kotoran kucing yang ada (tidak terbiasa menggunakan wood pellet).

Penggunaan Wood Pellet Animale Hari 3

Wood pelet tidak bagus untuk kucing
Pada hari ketiga bentuk wood pellet masih sama seperti hari kedua dan seperti yang terlihat pada gambar diatas, pup kucing tidak terlalu bagus dan lengket dengan wood pellet yang masih bagus, jadi ketika membersihkannya maka wood pellet yang masih dalam kondisi bagus tersebut juga akan ikut terbuang.

Wood pellet yang terkena pip kucing akan menjadi serbuk kayu dan mengendap dibawah, bau pada kotoran pada hari ke 3 penggunaan juga tidak terlalu tercium. Seperti hari pertama dan kedua, saya pribadi masih tidak terbiasa menggunakan wood pellet karena terbiasa menggunakan pasir. Rencana awal review ini saya ingin memberikan 6 sampai dengan 7 hari penggunaan, namun karena merasa kesulitan maka review untuk wood pellet ini saya hentikan sampai hari ketiga ini.

Kelebihan dan Kekurangan Wood Pellet Animale

Kelebihan

  • Daya serapnya tinggi
  • Terbuat dari bahan yang alami
  • Ramah lingkungan
  • Murah
  • Tidak berdebu sehingga lebih bersih
  • Sisanya bisa dibuang langsung ketanah (bisa menjadi tanah)
  • Kotoran kucing baunya berkurang
  • Mudah didapatkan karena hampir semua petshop menjual wood pellet

Kekurangan

  • Sulit dibersihkan (jika terbiasa menggunakan pasir)
  • Tidak begitu cocok untuk kucing yang pupnya jelek
  • Tidak memiliki aroma (varian lain)

Kesimpulan

Dari penggunaan wood pellet ini ada beberapa hal yang bisa dijadikans sebagai kelebihan dan juga kekurangan, namun hal tersebut bisa berbeda pada setiap orang. Dengan harga yang lumayan murah dan juga bisa awet untuk digunakan (untuk 1 ekor kucing) maka wood pellet ini bisa dijadikan sebagai pengisi litter box para catlovers semuanya.

Kelebihan yang paling menonjol untuk wood pellet ini adalah minimnya debu dalam penggunaannya, jadi wood pellet sangat bagus untuk digunakan pada anak kucing, kucing hamil, dan bahkan bisa untuk cocok untuk semua kucing. Selain minim debu, bahan yang digunakan pun juga alami, sehingga lebih aman untuk kucing, ramah lingkungan karena bisa dibuang ditanah, mudah untuk didapatkan dan juga daya serapnya sangat tinggi.

Untuk kucing yang memiliki pup yang jelek sangat tidak disarankan untuk menggunakan wood pellet, selain sulit untuk dibersihkan, pup yang buruk akan membuat pemakaian menjadi lebih boros.Bagi catlovers yang belum terbiasa menggunakan wood pellet maka mungkin akan mengalami kesulitan diawal, namun hal ini merupakan hal yang wajar karena seiring waktu penggunaan catlovers akan terbiasa dengan sendirinya.

Review Wood Pellet Animale dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang memberikan tambahan review tentang wood pellet animale berikut dengan cara berkomentar dibawah pada kolom komentar yang sudah tersedia.

Hal yang perlu dicatat dalam review penggunaan wood pellet ini adalah, penggunaan wood pellet pada setiap kucing akan selalu berbeda pada setiap orang karena kucing juga memiliki pup dan pip berbeda, orang yang menggunakannya pun juga demikian. Jadi cukup jadikan review ini sebagai acuan saja, karena setiap review pasti bersifat kurang lebih dan lebih ke pandangan dari orang yang melakukan review sendiri.

Demikian untuk review wood pellet merk animale kali ini, silahkan ditunggu review selanjutnya dari kunucats tentang berbagai macam produk yang digunakan kucing. Jika catlovers ingin melakukan request review sebuah produk maka silahkan berkomentar dibawah, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan juga menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Review Wood Pellet Animale untuk Kucing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel