Review Makanan Kucing Meo Kitten Ocean Fish

Pada artikel review makanan kucing kali ini kunucats akan mereview meo kitten dari keluarga makanan kucing meo yang umum digunakan oleh semua catlovers. Meo kitten sendiri adalah makanan kucing yang sudah lama ada di indonesia dan mungkin sudah banyak juga situs yang melakukan review pada makanan kucing yang satu ini, namun karena saya sendiri juga menggunakan makanan ini maka lebih baik saya juga memberikan pendapat pribadi saya tentang makanan ini supaya catlovers juga bisa mengetahuinya.

Meo kitten (me o kitten atau me-o kitten), dari namanya saja pasti catlovers sudah mengetahui bahwa makanan kucing yang satu ini memang dikhususkan untuk kucing yang masih kecil atau kitten. Ukuran usia kucing kitten yang dimaksudkan disini adalah usia kucing 1 bulan hingga 12 bulan atau 1 tahun, jika usia kucing sudah lebih dari 1 tahun maka kucing tersebut sudah menjadi dewasa atau adult.

Beberapa orang berpendapat bahwa makanan kucing untuk kitten sangat bagus untuk kucing hamil, hal ini dikarenakan kucing hamil membutuhkan nutrisi yang lebih banyak, karena makanan untuk kitten selalu memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik dari makanan kucing dewasa maka kemungkinan akan bagus digunakan untuk kucing hamil.

Pada review kali ini saya tidak menggunakan makanan ini untuk kucing hamil, namun pada review ini kucing yang digunakan adalah kucing hairless atau kucing yang tidak berbulu. Lalu, bagaimana hasil review setelah makanan ini diberikan pada kucing? dan bagaimana efek pada kucing setelah mengkonsumsi meo kitten? Simak selengkapnya dibawah ini.

Kemasan Makanan Kucing Meo Kitten

Meo Kitten

Aapakah meo kitten bagus

meo kitten untuk kucing

Meo kitten dry food

Pada review ini saya menggunakan kemasan meo kitten ocean fish 7kg, berbeda dengan meo persian yang mengalami penurunan berat menjadi 6.8kg, meo kitten tidak mengalami hal tersebut. Bagi catlovers yang belum membaca review tentang meo persian maka silahkan membacanya dibawah ini.

Review Makanan Kucing Meo Persian

Dengan menggunakan meo kitten 7kg maka hasil untuk review akan lebih lengkap dan juga jelas karena pemakaian pada kucing bisa mencapai 1 bulan dan bahkan lebih. Berbeda jika review menggunakan makanan kemasan yang lebih kecil, maka hasil review hanya secukupnya dari makanan yang diberikan saja, oleh karena itu review ini menggunakan kemasan besar supaya catlovers bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas.

Bentuk Makanan Kucing Meo Kitten

Meo kitten harga

Pada gambar diatas merupakan bentuk kibbel atau biskuit dari meo kitten, jika dilihat secara sekilas maka bentuk tersebut mirip dengan bentuk persegi yang ditekan kedalam pada semua sisi. Kibble meo kittem berwarna cokelat seperti makanan kucing lainnya, bentuknya tergolong kecil karena memang makanan ini dibuat untuk kitten atau kucing yang masih kecil.

Kandungan dan Bahan Makanan Kucing Meo Kitten

Kandungan dan bahan meo kitten ini merupakan informasi kandungan dan bahan yang tertera pada kemasan makanan kucing meo kitten sendiri.

Meo kitten review
Meo Kitten Ocean Fish adalah makanan kucing lengkap dan bernutrisi seimbang, makanan ini akan sangat mudah dicerna oleh anak kucing dan tentunya anak kucing akan sangat menyukainya.

Analisi Kandungan Meo Kitten
Crude Protein / Protein Alami tidak kurang dari 30%
Crude Fat / Lemak Alami tidak kurang dari 12%
Crude Fiber / Serat Alami tidak lebih dari 5%
Moisture / Kandungan Air tidak lebih dari 12%


Harga meo kitten
Taurine
Taurin adalah asam amino yang sangat penting untuk berfungsinya mata dan juga untuk meningkatkan kemampuan pandang kucing

Vitamin C
Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga bisa untuk mengurangi stress karena lingkungan

Calcium Phosphorus & Vitamin D
Kalsium, Fosfor dan vitamin D berguna untuk membantu pertumbuhan dan memperkuat gigi dan tulang

FLUTD
Feline Lower Urinary Tract Disease formula adalah formula yang dikembangkan untuk mencegah resiko penyakit kucing pada saluran bawah kemih dan batu ginjal

Omega 3&6 and Zinc
Omega 3 dan juga omega 6 dari minyak berkualitas tinggi yang dikombinasikan dengan Zinc akan membantu melembutkan kulit dan juga bulu kucing
 
Protein dari Susu dan Ikan Laut
Mendorong pertumbuhan kucing dengan sangat baik

Low Sodium
Formula rendah sodium membantu menurunkan resiko tekanan darah tinggi, penyakit ginjal dan juga penyakit jantung pada kucing

meo kitten 7kg
Pada petunjuk pemberian makan untuk meo kitten ocean fish ini tidak ada petunjuk untuk pergantian makanan kucing karena memang makanan ini diberikan pada kucing yang baru lepas sapih dari induknya, jadi kitten tidak akan mengalami pergantian makanan kucing. Namun pada kemasan disarankan pada wal pemberian (usia awal baru lepas sapih) untuk ditambahkan air, susu ataupun sup supaya makanan meo kitten ini menjadi lebih lembut dan mudah dicerna oleh anak kucing.

Seiring bertambahnya usia kucing, maka pemberian campuran air pada makanan bisa semakin dikurangi untuk membiasakan anak kucing memakan makanan kering. Meski pada kemasan disrankan sampai 24 minggu namun saya rasa ini terlalu lama, karena pada umumnya kitten usia 12 minggu sudah lancar untuk memakan makanan kering sendiri.

meo kitten makanan kering kucing

PET FOOD ONLY, makanan ini hanya untuk kucing kesayangan ya catlovers jadi jangan sampai dimakan sendiri :D. Seperti yang kalian tahu, keluarga Meo merupakan makanan yang didistribusikan oleh Perfect Companion Indonesia dan hal tersebut juga tertera pada kemasan seperti gambar diatas.

Harga Makanan Kucing Meo Kitten

Keterangan Harga
Harga Meo Kitten Ocean Fish 7kg 250.000
Harga Meo Kitten Ocean Fish Freshpack 1.1kg 50.000
Harga Meo Kitten Ocean Fish Repack 1kg 37.000
Harga Meo Kitten Ocean Fish Repack 500gr 22.000

Harga meo kitten ocean fish yang tertera diatas tidak sama antara daerah satu dengan yang lain, jadi jangan menjadikan harga tersebut sebagai harga pasti namun hanya sebagai harga acuan saja. Harga yang tertera merupakan harga dikota saya sendiri, jadi supaya lebih jelas silahkan catlovers bertanya pada petshop yang ada disekitar daerah catlovers tinggal.

Kelebihan dan Kekurangan Meo Kitten

Kelebihan

  • Memiliki kandungan taurin yang bagus untuk kesehatan mata kucing
  • Mengandung vitamin C, vitamin D, kalsium dan fosfor yang bagus untuk daya tahan tubuh, gigi dan juga tulang kucing
  • Anti FLUTD formula yang membantu mencegah penyakit saluran kemih dan batu ginjal pada kucing
  • Mengandung omega 3 dan 6 yang bagus untuk kesehatan bulu dan juga kulit kucing
  • Low sodium yang membantu mengurangi beberapa resiko penyakit pada kucing
  • Bagus untuk pertumnbuhan anak kucing
  • Mudah didapatkan karena banyak yang menjual makanan ini
  • Harganya tergolong murah

Kekurangan

  • Tidak ada varian rasa lain
  • Tidak ada kandungan yucca ekstrak yang terkenal bisa mengurangi bau kotoran kucing

Kesimpulan

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, pada review meo kitten ini kucing yang digunakan adalah hairless atau tepatnya kucing bambino. Pada awalnya kucing ini saya berikan meo persian selama kurang lebih 1 minggu pada saat mulai belajar makan dan belum terpisah dari induknya (induknya brush, jadi meo persian juga cocok untuk induknya), namun perkembangannya sangat lambat karena mungkin makanan meo persian yang dikhusukan untuk kucing persia diberikan pada kucing hairless.

Kitten Bambino Jantan
Memasuki usia 2 bulan lebih 1 minggu, kucing ini mulai saya pisah dari induknya dan mulai makan sendiri, mulai dari sinilah makanan meo kitten saya berikan hingga 1 bulan kedepan tanpa diberikan makanan tamhahan apapun dan juga vitamin apapun untuk kucing. Pada gambar diatas adalah usia kucing saat 2 bulan, awal diberikan meo kitten kucing lumayan kurus, pup bagus dan tidak ada masalah lain terkait dari makanan sebelumnya.

Pada waktu dulu saya pribadi pernah menggunakan meo kitten sebelumnya, namun pada waktu seingat saya pup kucing termasuk jelek dan pada pemberian ini hal ini tidak terjadi. Ada kemungkinan bahan yang digunakan berubah, namun saya pribadi juga tidak tahu karena pada kemasan ini tidak ada komposisi yang dicantumkan.

Pemberian makanan per porsi untuk kucing ini adalah 30gr per makan dan diberikan pagi dan juga sore, jadi dalam sehari kucing mengkonsumsi 60gr meo kitten. Pada minggu pertama pemberian meo kitten pada kucing, tidak ada masalah yang terjadi sama sekali, kucing sangat suka dan bisa langsung habis ketika baru diberikan, pupnya juga sangat bagus (padat dan berbeda dengan penggunaan sebelumnya).

Memasuki minggu kedua dan ketiga dalam pemberian meo kitten pada kucing, semuanya tetap amakn terkendali tanpa ada masalah apapun. Pup tetap bagus sehingga membersihkan litter bix jadi lebih mudah, dan berat badan pada kucing pun mulai naik dengan cepat, badannya mulai terlihat berisi dan padat, dan nafsu makan pada meo kitten ini tidak berkurang sama sekali.

Kucing Bambino 3 Bulanan

Pada gambar diatas, kucing sudah memasuki usia 3 bulan lebih beberapa hari. Seerti yang catlovers lihat, badan kucing terlihat lebih berisi dan padat. Jika dibandingkan dengan gambar pertama maka pada bagian dada akan lebih menutup dan berisi, perut besar, punggung juga padat dan tidak terlihat tulang yang menonjol. Menurut pendapat saya pribadi makanan ini cocok untuk diberikan pada kucing hairless atau varian lain seperti sphynx dan lainnya.

Tidak ada keluhan khusus pada review meo kitten ini, kucing sangat suka, perkembangan berat badan kucing bagus, pup bagus. Jika diantara catlovers dulu pernah menggunakan makanan ini dan pup kucing jelek maka cobalah untuk memberikan ulang pada kucing karena saya dulu juga begitu dan pada pemberian ini masalah pup jelek yang terjadi pada kucing tidak terjadi lagi.

Dengan harga yang tergolong murah dan mudah untuk didapatkan, menurut saya makanan ini sangat cocok untuk diberikan pada kucing hairless. Dengan sedikitnya pilihan makanan kering untuk kucing ini, meo kitten mungkin bisa menjadi pengganti yang tepat bagi catlovers yang bingung memberikan makanan kucing hairless dirumah. Bagi catlovers yang sudah menggunakan makanan ini, silahkan berbagi pengalaman selama penggunaan dengan cara berkomentar dibawah ya, dengan begitu catlovers lain akan mendapatkan banyak pertimbangan dan juga informasi lainnya.

UPDATE

Review terbaru pada channel youtube Kunucats silahkan dilihat pada video dibawah ini:

Jangan lupa untuk LIKE, SHARE dan juga SUBSCRIBE :)

Review Meo Kitten dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang memberikan review tambahan tentang makanan kucing meo kitten dengan berkomentar tentang pengalaman menggunakan makanan kucing ini dikolom komentar dibawah

Hal yang perlu dicatat pada setiap review terutama makanan kucing adalah, setiap kucing memiliki kondisi tubuh, selera serta sifat yang berbeda antara kucing satu dengan yang lain, jadi hasil pemberian pada kucing dirumah belum tentu sama dengan hasil review pada artikel ini. Jadikan review ini hanya sebagai acuan saja, jika ingin mencoba maka gunakan kemasan kecil terlebih dahulu dan jika cocok baru gunakan kemasan yang lebih besar.

Demikian untuk artikel review makanan kucing meo kitten kali ini, jika catlovers ingin request review produk kucing atau makanan kucing tertentu silahkan berkomentar dikolom komentar dibawah dengan mencatumkan nama atau merk produk yang ingin direview. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Review Makanan Kucing Meo Kitten Ocean Fish"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel