Review Derma Cream Salep Jamur Kucing

Pada artikel review kali ini kunucats akan memberikan review pada salah satu obat jamur untuk kucing yang biasa digunakan oleh para catlovers yaitu Derma Cream dari Raid All. Seperti yang catlovers ketahui jamur merupakan salah satu penyakit kucing yang bisa menyebabkan masalah pada kulit kucing seperti infeksi, kerontokan bulu kucing, munculnya ketombe dan juga beberapa masalah kulit lainnya.

Ketika kucing terkena jamur maka terkadang pemilik kucing akan sedikit kerepotan, hal ini disebabkan jamur pada kucing yang tidak diberikan perawatan dengan baik bisa menyebar ke seluruh tubuh kucing dan menjadi lebih sulit untuk sembuh. Oleh karena itu jika kucing jamuran maka segera berikan perawatan dengan memberikan obat jamur pada kucing kesayangan supaya jamur pada kucing bisa lekas pulih kembali.

Obat jamur untuk kucing sendiri sebenarnya ada banyak sekali mulai dari obat dalam (obat yang diminumkan pada kucing), injeksi jamur kucing (suntik jamur untuk kucing) dan juga obat oles pada kulit kucing (salep yang dioleskan pada jamur ditubuh kucing), semua jenis obat jamur kucing tersebut memiliki kelebihan masing masing, dan kali ini yang akan kita review adalah salep jamur tersebut.

Derma cream merupakan obat jamur yang banyak dijual dipasaran dan mudah untuk didapatkan, selain salep ini ampuh untuk mengatasi jamur, salep ini juga tergolong murah harganya. Derma cream merupakan produk dari Raid All yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pet care (perawatan hewan peliharaan) yang sudah lama ada dan sudah banyak menyediakan berbagai macam produk untuk kesehatan kucing dan hewan lainnya.

Sebenarnya saya pribadi sudah pernah memberikan review pada produk ini pada blog lama, namun karena blog tersebut sudah dihapus maka saya akhirnya memutuskan untuk mereview derma cream lagi. Apakah salep ini bagus untuk kucing dan bisa menyembuhkan jamur dengan cepat, mari langsung menuju reviewnya dibawah ini.

Kemasan Derma Cream

Salep Jamur untuk Kucing

Merk Obat Jamur Kucing

Pada gambar diatas merupakan kemasan derma cream salep jamut kucing 15gr. Pada kemasan diatas terlihat tampilan logo raid all dan juga beberapa keterangan tentang salep ini. Setahu saya tidak ada kemasan lain selain kemasan ini, jadi tidak ada kemasan yang lebih kecil atau lebih besar.

Kandungan Derma Cream

Kandungan Derma Cream

Indikasi Derma Cream
  • Dermatotherapeutics
  • Mengobati penyakit kulit yang bahan aktifnya juga anti bakteri
  • Anti jamur
  • Kerratolitic (mengurangi sisik kulit kasar atau melembutkan / menipiskan lapisan keratin)
  • Anti pruriginosal (meredakan gatal) agents

Indikasi Derma Cream

Komposisi Derma Cream

Sulfur praecipitatum sebagai agen keratolitik, yang dikombinasikan dengan sallcylic accide untuk menghasilkan aktivitas anti jamur dan anti bakteri yang efektif. Dengan mentol dan champor digunakan sebagai agen anti iritasi dan anti pruiginosal

Petunjuk Penggunaan Derma Cream

Untuk hewan peliharaan dengan bulu panjang, disarankan untuk mencukur bulu di sekitar area yang terinfeksi untuk efisiensi pengobatan. Oleskan Derma Cream secara merata pada area kulit yang terinfeksi sekali sehari sampai sembuh total

Harga Derma Cream

Harga salep jamur kucing derma cream ini kemarin adalah 27.500, karena pembeliannya menggunakan marketplace secara online maka kemungkinan harga ini merupakan harga yang umum. Namun supaya lebih jelas, catlovers bisa bertanya di petshop terdekat atau bisa juga melalui marketplace yang ada.

Informasi Penggunaan Derma Cream pada Kucing

Pada review ini kucing yang digunakan adalah kucing red poin yang digunakan pada review pasir gumpal kucing sebelumnya, namun karena saya lupa untuk mengambil foto waktu penggunaan pada kucing maka review ini tidak menyertakan gambar terkait pengobatan jamur pada kucing. Bagi catlovers yang belum membaca review mengenai pasir gumpal kucing yang terkait dengan kucing red poin silahkan membacanya dibawah ini.

Review Pasir Gumpal Kucing Royal Cat Sand

Karena kebetulan kucing red poin kemaren ada jamur pada bagian leher dan juga sedikit pada bagian telinga maka saya memutuskan untuk memberikan salep ini dan membelinya (stock lama masih ada) pada marketplace seperti yang dikatakan diatas. Penggunaan pasir ini tergolong mudah, cukup oleskan salep pada bagian kulit kucing yang terkena jamur sehari sekali sampai jamur tersebut sembuh atau pulih sepenuhnya.

Harga Salep Jamur Kucing

Pada gambar diatas merupakan bentuk salep derma cream, warnanya kuning kebeningan namun kalau sudah kering akan ada seperti butiran agak kasar (bahan dari salep) yang agak lengket. Butiran tersebut sangat terlihat jelas, jadi ketika mengoleskan salep ini ke kulit kucing akan terasa sedikit kesan agak kasar dan menyebabkan salep ini cepat meresap atau kering pada kulit kucing.

Penggunaan pada hari pertama salep dioleskan pada jamur yang masih baru pada kucing. Ketika memberikan salep ini pada kucing bersihkan terlebih dahulu daerah sekitar jamur menggunakan tisu atau kain basah, jika ada jamur atau masalah kulit lain ratakan terlebih dahulu dan bersihkan. Setelah terlihat bersih maka oleskan salep pada kulit tersebut secara merata, ratakan dan berikan pijatan halus supaya kucing lebih tenang.

Hari kedua pemberian salep ini pada kucing masih sama seperti hari pertama, namun kali ini pada bagian jamur atau kulit cukup dibersihkan bagian sebelahnya saja (bukan bagian jamur). Sebenarnya pada hari kedua ini jamur sudah mulai mengering, namun tetap berikan untuk kucing sampai jamur sembuh sepenuhnya.

Pada hari ketiga, jamur pada kucing sudah kering namun belum bisa dikatakan sembuh, jadi pemberian tetap dilanjutkan pada kulit kucing. Pada review ini jamur pada kucing sudah benar benar sembuh pada hari kelima, meski bulu kucing masih rontok pada bagian jamur namun kondisi kulit kucing sudah sembuh dan tinggal menunggu bulu tersebut tumbuh kembali.

Kesimpulan

Secara keseluruhan salep ini sangat cocok untuk digunakan untuk kucing yang terkena jamur, meski banyak salep kucing lain dengan harga yang lebih murah namun salep ini tetap menjadi salep rekomendasi untuk kucing yang terkena jamur. Selain harganya yang murah, salep ini juga sangat cepat dan bagus untuk menyembuhkan jamur pada kucing.

Beberapa catatan yang perlu diberikan adalah, ketika memberikan salep ini pada kucing maka ingat untuk membersihkan daerah sekitar jamur dengan benar. Jangan membersihkannya secara asal, pastikan kondisi kulit benar benar bersih karena hal ini sangat mempengaruhi proses kesembuhan jamur kucing itu sendiri.

Jika kucing yang diberikan salep ini bulunya berwarna putih maka hati hatilah ketika memberikan salep ini karena bisa mengubah warna bulu tersebut. Pada review ini bagian leher kucing yang diberikan salep ini terlihat agak kekuningan karena terkena salep, karena kebetulan bulu kucing tersebut berwarna putih jadi noda tersebut terlihat lumayan jelas. Jadi meski jamur kucing sembuh dengan cepat tidak lucu jika bulu kucing menjadi berubah warna karena salep yang diberikan ini.

Noda yang diberikan salep mungkin akan hilang jika kucing dimandikan dengan teratur, namun terkadang beberapa orang merasa malas dengan hal seperti ini. Kebanyakan produk lain memang sebagian besar juga begini, jadi saya rasa ini masih dalam tahap wajar. Dengan harga yang murah dan juga termasuk manjur untuk mengobati jamur maka salep ini cukup menjadi rekomendasi untuk catlovers semuanya.

Meski terkadang salep jamur sulit diberikan pada kucing dan rentan dijilat oleh kucing namun saya pribadi tidak mengalami masalah pada kucing yang diberikan. Jadi bagi catlovers yang sedang mencari obat jamur yang bagus dan bisa menghilangkan jamur dengan cepat maka bisa mencoba derma cream ini. Acuan informasi sudah seperti yang diberikan diatas, untuk keputusan akan menggunakan atau tidak semua terserah catlovers sendiri :).

Review Derma Cream dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang memberikan review tambahan untuk derma cream dengan membagikan pengalaman penggunaan salep ini kepada catlovers lainnya pada kolom komentar yang ada dibawah

Bagi catlovers yang ingin merequest review produk tertentu maka silahkan berkomentar dibawah dengan menyertakan nama produk yang dimaksud. Demikian mengenai review derma cream kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Review Derma Cream Salep Jamur Kucing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel