Review Pasir Gumpal Royal Cat Sand untuk Kucing

Pada artikel review kali ini kunucats akan memberikan review pada pasir kucing merk Royal Cat Sand. Saya pribadi yang bukan merupakan pengguna pasir gumpal agak asing dengan merk yang ini, namun hal ini bukanlah masalah karena mungkin beberapa catlovers sudah pasti mengetahui merk ini karena sering menggunakan pasir gumpal.

Menggunakan pasir gumpal akan lebih menghemat waktu bagi para catlovers, hal ini dikarenakan pasir gumpal tidak perlu dicuci, mudah untuk dibersihkan dan bisa meredam aroma dari kotoran kucing dengan baik.  Karena hal inilah banyak para catlovers yang menggunakan pasir gumpal, terutama bagi catlovers yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan atau mencuci pasir yang digunakan oleh kucing.

Pada review sebelumnya kunucats tekah memberikan review untuk merk pasir kucing lain, yaitu pasir kucing merk downy. Bagi para catlovers yang belum membacanya maka silahkan untuk membacanya melalui link yang ada dibawah ini.


Beberapa pasir kucing yang berbeda merk pasti akan memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, karena pada dasarnya setiap merk memiliki karakter mereka sendiri. Mungkin ada yang sangat harum, memiliki daya serap yang kuat, dan mungkin juga ada yang lebih awet dan bisa digunakan untuk waktu yang lama. Lalu bagaimana tentang pasir kucing yang satu ini? Mari menuju reviewnya dibawah.

Kemasan Pasir Gumpal Royal Cat Sand

Pasir Kucing Royal Cat Sand

Pasir Gumpal Kucing Royal Cat Sand

Merk Pasir Kucing Royal Cat Sand

Kemasan Pasir Gumpal Kucing Royal Cat Sand

Pada gambar diatas adalah kemasan pasir kucing royal cat sand 5.5 liter atau 5.5kg. Seperti yang catlovers lihat pada gambar diatas, kemasan pasir kucing ini terlihat sangat menarik dan terkesan premium. Plastik kemasan tebal, gambarnya menarik dan detail pasir kucing pada kemasan juga sangat banyak.

Pada kemasan ini kelebihan yang dituliskan untuk pasir kucing royal cat sand adalah mudah dibersihkan, bisa mengontrol bau, aman untuk hewan peliharaan, memiliki performa yang super, bisa mengusir serangga dan juga bakteri, serta anti jamur. Kelebihan yang dituliskan sangat banyak dan bagus, apakah catlvers tidak tertarik???

Bentuk dan Varian Pasir Gumpal Royal Cat Sand

Bentuk Pasir Kucing Royal Cat Sand

Pada review ini saya mendapatkan aroma kopi (coffe), keterangan mengenai aroma bisa dilihat pada gambar bagian atas yang ada tulisan dan juga gambar coffe. Pada kemasan ini tidak disebutkan aroma apa saja yang ada, namun menurut beberapa informasi dari penelusuran beberapa aroma lain untuk pasir ini antara lain adalah:
  • Lemon
  • Melon
  • Strawberry
  • Apel
  • Lavender
  • dan beberapa aroma lainnya
Untuk masalah bentuk tidak ada yang khusus dari pasir ini jika dibandingkan dengan pasir gumpal kucing lainnya, namun seperti yang catlovers lihat, pada butiran pasir tidak semuanya berwarna putih namun beberapa butiran ada yang berwarna biru dalam jumlah sedikit.

Harga Pasir Gumpal Royal Cat Sand

Harga pasir kucing royal cat sand ini kemarin adalah 25 ribu (dua puluh lima ribu) untuk kemasan 5.5 liter. Saya tidak tahu apakah ada kemasan yang lebih besar atau lebih kecil. Jika diantara catlovers ada yang mengetahui kemasan lain dari pasir kucing ini maka silahkan memberikan informasi di kolom komentar :).

Harga royal cat sand tersebut merupakan harga yang ada dikota saya atau di petshop sekitar tempat saya tinggal, jadi akan ada kemungkinan harga yang ada ditempat catlovers tinggal akan berbeda dengan harga disini. Supaya lebih jelas silahkan catlovers bertanya ke petshop yang ada disekitar catlovers tinggal berapa harga pasir royal cat sand.

Informasi Penggunaan Pasir Gumpal Royal Cat Sand

Merk Pasir Gumpal yang Bagus

Merk Pasir Gumpal yang Murah

Pada review yang dilakukan ini pasir ini digunakan untuk 2 ekor kucing, jadi 1 kemasan ini langsung dihabiskan untuk 2 litter box dan digunakan untuk 2 ekor kucing yang berbeda. Berbeda dari review sebelumnya yang hanya menggunakan 1 ekor kucing saja, pada review ini memilikiu karakter yang berbeda pula, jadi silahkan simak hasilnya dibawah ini.

Penggunaan Pasir Gumpal Royal Cat Sand Hari 1
Seperti pada review sebelumnya tentang pasir dan juga wood pellet, pada hari pertama saya lupa untuk mengambil foto pasir yang telah digunakan oleh kucing. Tidak ada hal khusus pada penggunaan haru pertama ini, karena pasir masih dalam kondisi terbaiknya maka semua berjalan normal dan mulus.

Kedua kucing yang digunakan untuk review adalah kitten atau anak kucing yang baru berusia 3 bulan, dan tentunya dengan penggunaan kandang yang terpisah. Berbeda dengan kucing yang sudah besar atau dewasa, pup dan pip kucing yang masih kecil akan lebih sedikit karena faktor usia, ukuran kucing dan lainnya. Selanjutnya kedua kucing ini akan disebut sebagai RED dan RED POIN berdasarkan warna dari kedua kucing ini.

Penggunaan Pasir Gumpal Royal Cat Sand Hari 2

Review Royal Cat Sand hari kedua

Pasir pertama digunakan oleh red, pada hari kedua ini tidak ada yang berbeda jauh dengan hari pertama. Kondisi pasir masih sangat baik karena pada hari pertama pup dan pip sangat sedikit, pasir masih menyerap dengan sangat baik, masih mudah dibersihkan dan tidak lengket, bau dari aroma kopi bisa meredam bau kotoran kucing dengan bagus.

Review Royal Cat Sand hari kedua

Pasir kedua ini digunakan oleh red poin, tidak berbeda jauh dengan red pada penggunaan hari kedua ini. Perbedaan yang lumayan jelas adalah kotoran dari red poin sedikit lebih banyak dan memusat di tengah. Selain itu soal kondisi, kebersihan dan bau masih sama seperti red.

Penggunaan Pasir Gumpal Royal Cat Sand Hari 3

Review Royal Cat Sand Pasir Kucing

Memasuki hari ketiga penggunaan, pada pasir pertama yang digunakan oleh red kondisinya masih tetap bagus. Walaupun pasir sudah mulai agak melembut karena terkena pip kucing namun jumlahnya masih sangat sedikit. Pasir masih bisa menyerap bau dengan baik, penyerapan kotoran juga masih sempurna dan masih mudah untuk dibersihkan.

Review Pasir Merk Royal Cat Sand

Pada pasir kedua yang digunakan oleh kitten red poin kondisinya tidak jauh berbeda, jika catlovers melihat dan membedakan kondisi kedua pasir tersebut maka catlovers pasti akan mengetahuinya.

Penggunaan Pasir Gumpal Royal Cat Sand Hari 4

Review Pasir Gumpal Royal Cat Sand

Pada penggunaan hari keempat pasir pertama beberapa makanan yang ditumpahkan oleh kucing mulai bercampur dengan pasir, jumlah pasir yang melebur mulai bertambah banyak namun belum begitu terlihat pada pasir pertama ini. Penyerapan kotoran masih bagus, namun pasir pada bagian bawah mulai lengket ketika dibersihkan.

Pasir Gumpal Merk Royal Cat Sand

Jika pada pasir pertama jumlah pasir lembut tidak begitu terlihat maka pada pasir kedua ini pasir yang hancur karena pip kucing terlihat dengan jelas. Pada bagian bawah pasir mulain mencampur dan menyebabkan sedikit debu ketika dibersihkan, sebagian besar pasir juga berkurang karena pasir yang hancut ikut dibuang bersama dengan kotoran kucing.

Penggunaan Pasir Gumpal Royal Cat Sand Hari 5

Pasir Gumpal Royal Cat Sand yang Bagus

Hari kelima penggunaan pada pasir pertama yang digunakan oleh red masih tergolong dalam kondisi yang bagus, meski sebagian pasir sudah mulai hancur dan memberikan debu namun secara keseluruhan pasir masih sangat layak untuk digunakan. Beberapa pasir yang terkena pip kucing mulai lengket pada serokan kucing, pup kucing masih bisa diatasi dengan baik namun bau pasir sudah sangat berkurang karena penggunaan.

Pasir Royal Cat Sand yang Bagus

Pada pasir kedua yang digunakan red poin kondisinya tidak jauh berbeda, namun jumlah pip red poin terlihat lebih banyak sehingga mengakibatkan jumlah pasir yang digunakannya lebih cepat berkurang daripada pasir yang digunakan red.

Penggunaan Pasir Gumpal Royal Cat Sand Hari 6

Merk Pasir Gumpal Kucing

Hari keenam penggunaan pasir pertama, seperti yang catlovers lihat pada bagian bahwa banyak pasir yang sudah hancur dan mulai berubah menjadi debu. Semua foto yang ada ini adalah sebelum pasir dibersihkan ya, jadi jumlah pup dan pip kucing selama sehari sama persis seperti yang ada digambar.

Pasir sebenarnya masih layak digunakan, namun jumlahnyab sudah banyak berkurang dan mulai banyak menimbulkan debu pada alas kandang dan juga sekitar kandang kucing. Kotoran masih terserap dengan sempurna meski bau kotoran mulai tidak diserap dengan baik.

Merk Pasir Gumpal untuk Kucing yang Bagus

Pada pasir kedua yang digunakan red poin kondisinya seperti yang terlihat pada gambar diatas, kotorannnya menyebar kemana mana :). Beberapa butiran sudah mulai berubah warna dan sama dengan pasir pertama, debu dari pasir ini sudah lumayan banyak dan lengket pada bagian bawah ketika dibersihkan menggunakan serokan pasir kucing.

Kelebihan dan Kekurangan Pasir Gumpal Royal Cat Sand

Kelebihan
  • Memiliki varian aroma yang lumayan banyak dan cocok untuk catlovers yang suka aroma tertentu
  • Bisa meredam bau kotoran dengan baik
  • Daya serapnya termasuk bagus hingga hari keenam penggunaan
  • Lumayan awet (melihat kucing yang menggunakannya)
  • Hargannya murah

Kekurangan
  • Menurut saya pribadi pasir ini lumayan berdebu
  • Selain hal tersebut sama dengan pasir gumpal kucing pada umumnya


Kesimpulan

Pada review royal cat sand ini kucing yang digunakan adalah kucing kitten, jadi jumlah pip dan pupnya pasti lebih sedikit jika dibandingkan dengan kucing dewasa. Pada enam hari penggunaan ini tidak ada masalah yang berarti atau tidak ada yang khusus. Pasir ini masih tergolong sama dengan pasir lainnya dalam hal positif.

Penyerapan pasir terhadap kotoran kucing sangat baik, peredaman bau kotoran juga bagus meski di akhir penggunaan agak berkurang, varian aroma pasir ini lumayan banyak jadi untuk catlovers yang suka dengan bau tertentu pasir ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian. Dengan harga yang murah atau termasuk umum dengan harga pasir gumpal kucing lainnya maka pasir ini layak digunakan atau layak catlovers coba.

Menurut saya pribadi pasir ini agak lebih berdebu dari pasir sebelumnya, entah itu memang karakter pasir atau karena kitten yang digunakan pada review ini sering menggunakan pasirnya untuk bermain. Meski hal ini sedikit mengganggu untuk saya, namun berdebu untuk pasir gumpal adalah hal yang umum, jadi catlovers yang pernah menggunakannya mungkin juga bisa membagikan pengalamannya melalui kolom komentar dibawah, apakah benar pasir ini lebih berdebu sama dengan pendapat saya.

Review Pasir Gumpal Kucing Royal Cat Sand dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang menambahkan review tambahan untuk pasir kucing Royal Cat Sand dengan berbagi pengalaman menggunakan pasir ini kepada catlovers lainnya dengan cara berkomentar di kolom komentar bagian bawah

Hal yang perlu dicatat untuk setiap review kunucats adalah kucing yang digunakan untuk mereview produk akan berbeda dengan kucing catlovers dirumah. Semua kucing pasti memiliki perbedaan dari jumlah pup dan pip, tingkat kebersihan dan juga perbedaan lainnya. Jadi dengan memandang hal tersebut, maka hasil review ini bisa berbeda dengan penggunaan catlovers (jika menggunakan produk yang sama) karena kucingnya pun juga berbeda.

Cukup jadikan review yang diberikan sebagai referensi saja dan sekedar menambah informasi. Demikian untuk review pasir gumpal merk royal cat sand kali ini. Jika catlovers ada yang ingin request review produk tertentu silahkan berkomentar dibawah, jika ada kesempatan pasti akan saya berikan reviewnya. Semoga artikel review ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan catlovers semuanya. 

Belum ada Komentar untuk "Review Pasir Gumpal Royal Cat Sand untuk Kucing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel