Kucing American Keuda

Kucing American Keuda atau dalam bahasa indonesia disebut dengan kucing Keuda Amerika merupakan salah satu kucing domestik yang berasal dari Amerika Serikat. American Keuda dalam pengucapannya bisa disebutkan dengan KEW-da, dari nama ini memang bisa dianggap nama yang unik namun nama tersebut sebenarnya diambil dari nama organisasi di Amerika Serikat.

American Keuda merupakan kucing dengan bulu pendek, namun ada juga beberapa kucing American Keuda yang memiliki bulu dengan ukuran sedang. Bulu pada kucing ini sangat halus dan terlihat mengkilap, lapisan kulit bawahnya sangat tipis. American Keuda bisa hadir dalam berbagai macam pola warna bulu seperti solid, smoke (warna asap), serta warna kombinasi seperti tabby.

American Keuda Cat

Banyak yang mengatakan bahwa kucing American Keuda sangat memiliki banyak kemiripan dengan kucing Egyptian Mau, hal ini sebenarnya menyebabkan beberapa hal kontroversial. Beberapa orang berpendapat kucing Mau memiliki banyak kontribusi dalam pembentukan gen yang dimiliki American Keuda, namun hal ini tidak bisa disebutkan secara pasti.

American Keuda memiliki banyak kemiripan dengan Egyptian Mau dari segi fisik, salah satunya adalah tipe tubuh yang tidak terlihat pada kucing ras lain. Salah satu perbedaan yang mencolok dari kedua ras kucing ini adalah American Keuda memiliki lebih banyak penampilan dari segi warna bulu dan pola yang ada pada tubuhnya.

Daftar Isi



Sejarah Kucing American Keuda

Kisah kucing American Keuda dimulai pada tahun 1980an. Nama Keuda dari kucing ini merupakan nama dari sebuah singkatan dari organisasi di Amerika Serikat yang bernama Kitten Evaluation Under Direct Assessment. Program organisasi ini berlangsung di Oklahoma, New Mexico dan juga Texas yang mengembangkan jenis kucing dengan gen tangguh dan juga kuat.

Asal Usul Kucing American Keuda

American Keuda termasuk kucing yang belum banyak dikenali dan bahkan dianggap sebagai kucing eksperimen dalam waktu yang lama, pengembangan yang dilakukan pada ras ini dilakukan pada tahun 2002. Pada tahun tersebut ras American Keuda sudah ditetapkan dan diberikan standar, fokus yang ada pada American Keuda lebih diarahkan ke ciri perilaku dari pada ciri fisik.

American Keuda sering dibandingkan dengan beberapa ras kucing lainnya, salah satunya adalah ras kucing Egyptian Mau. Kedua kucing ini memiliki penampilan yang mirip dalam segi fisik dan juga beberapa kepribadiannya. Perbedaannya adalah American Keuda memiliki lebih banya penampilan pada warna dan pola, bahkan ada yang mengatakan bahwa Keuda adalah gabungan dari berbagai ras kucing yang ada.



Karakteristik Kucing American Keuda

American Keuda adalah kucing dengan bulu yang pendek dan mirip dengan kucing Egyptian Mau, kucing ini memiliki badan dengan ukuran yang sedang dan tulang kuat serta berotot. Keuda adalah kucing yang pintar dalam memanjat dan juga cepat dalam berlari, kedua hal ini juga sangat mirip dengan kucing Egyptian Mau.

Kucing ini memiliki lipatan kulit di bagian perut dan juga dibagian bawah siku, karena adanya hal tersebut Keuda jadi memungkinkan untuk memanjangkan kakinya saat berjalan dan juga berlari sama seperti Cheetah. Ukuran kepala Keuda sedang, moncong yang ada tidak pendek dan juga tidak panjang.

Pada bagian telinga ada yang berukuran besar dan juga sedang dengan bentuk sedikit bulat segitiga dengan mata yang berbentuk almond. Bentuk kakinya dan juga ekornya yang sedikit meruncing sangat proporsional untuk tubuhnya yang membuat ciri khas pada kucing ini serta kesan yang terlihat bagus.

American Keuda adalah kucing yang sangat aktif, ramah, baik dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Suara keuda sangat lembut tidak seperti penampilannya, selain itu kucing ini juga mudah beradaptasi dan bersosialisasi dengan anggota keluarga dan juga hewan peliharaan lainnya yang ada dirumah.

Keuda sangat membutuhkan perhatian lebih dari pemiliknya, hal ini sebenarnya juga sama dengan kebanyakan kucing lain. Selain senang bermain, Keuda juga kucing yang senang untuk diajak jalan jalan. Karena kucing ini termasuk kucing yang cerdas, jadi dia pintar dalam beberapa permainan dan bahkan dikatakan bisa diajari untuk berjalan diatas tali. 



Perawatan Kucing American Keuda

Tidak ada perawatan khusus yang disarankan untuk kucing American Keuda, dalam hal cara merawatnya masih sama dengan perawatan kucing lain pada umumnya. Karena American Keuda memiliki bulu pendek maka perawatan bulunya juga lebih mudah daripada kucing dengan bulu yang panjang.

Perawatan Kucing American Keuda

Lakukan penyisiran bulu secara teratur untuk membantu menghilangkan bulu mati pada tubuh kucing American Keuda, dengan begitu bulu pada tubuhnya akan tetap sehat dan lebat. Pemberian beberapa suplemen vitamin bulu juga bisa dilakukan guna membuat bulu Keuda lebih sehat dan terlihat mengkilap.

Perawatan kecil lain seperti pemotongan kuku, pembersihan telinga, menyikat gigi dan beberapa bagian lain harus dilakukan secara teratur juga. Meski secara fisik agak berbeda dari kucing peliharaan lain namun dalam hal perawatan hampir tidak ada bedanya sama sekali.

Pemberian vaksinasi perlu dilakukan untuk mencegah Keuda terkena virus yang berbahaya bagi kesehatannya, pengendalian parasit juga bisa dilakukan dengan memberikan obat kutu kucing dan obat cacing. Untuk memastikan kesehatan Keuda dengan benar, membawanya ke dokter hewan juga merupakan pilihan yang tepat.



Kesehatan Kucing American Keuda

Tidak ada informasi khusus mengenai masalah kesehatan kucing ini, pada dasarnya American Keuda memiliki kesehatan lebih baik daripada kucing lain pada umumnya secara alami. Namun karena American Keuda memiliki kulit lapisan bawah yang sangat tipis menjadikan kucing ini tidak dapat bertahan dengan baik pada cuaca yang dingin. 



Harga Kucing American Keuda

Keterangan Biaya Adopsi
Harga Kucing American Keuda Import -
Harga Kucing American Keuda Lokal -
Harga Kitten American Keuda -
Harga Kucing American Keuda Dewasa -

Tidak ada informasi yang jelas mengenai harga adopsi kucing American Kedua, mungkin jika ada salah satu catlovers yang mengetahuinya bisa memberikan informasi lewat komentar supaya yang lain juga mengetahuinya. Demikian mengenai kucing American Keuda, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Kucing American Keuda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel