Kucing Serrade Petit

Kucing Serrade Petit merupakan ras kucing alami yang berasal dari Prancis. Dikatakan ras kucing ini adala ras kucing yang relatif baru, karena itu kucing ini masih belum memiliki standar rasnya sendiri. Meski termasuk dalam ras kucing baru, namun kucing ini merupakan kucing yang sangat populer dan memiliki penggemarnya sendiri.

Serrade Petit yang termasuk kucing alami atau murni berarti dalam perkembangan yang ada pada kucing ini tidak ada campur tangan dari manusia sama sekali, hal ini berbeda dengan beberapa ras kucing lain yang memerlukan bantuan dari manusia  seperti ras kucing baru yang dihasilkan dari persilangan yang dilakukan oleh manusia.

Jenis Ras Kucing Serrade Petit

Kucing ini adalah kucing yang memiliki badan kecil, bulunya berukuran pendek dengan tekstur yang halus disertai dengan ekor yang cukup panjang. Ras ini memiliki bentuk kepala yang kecil, namun meski ukurannya kecil telinga yang dimiliki kucing ini tergolong besar dan tegak serta matanya juga besar.

Serrade Petit merupakan penemuan yang relatif baru dengan penampilan yang menarik. Berbeda dengan beberapa ras kucing lain yang memiliki keunikan tersendiri, ras ini memiliki penampilan yang normal, namun khas. Hal yang perlu dikathui adalah kucing ini belum diterima oleh organisasi kucing manapun ketika pada awal kemunculannya. 

Daftar Isi



Sejarah Kucing Serrade Petit

Serrade Petit adalah ras kucing yang baru dan berasal dari Prancis. Sangat sedikit sekali informasi mengenai sejarah atau asal usulnya, yang jelas pada awal pengembangannya tidak ada asosiasi kucing besar yang memberikan pengakuan terhadap ras kucing ini dan tidak ada informasi dari kelompok mana kucing ini.

Karena masih dalam tahap ras kucing baru, maka ras kucing ini pun tentu saja dalam eksperimental dan belum ditentukan standar breednya. Keterbatasan informasi yang ada membuat tidak ada penjelasan lain mengenai ras ini, jika kedepannya ada informasi tambahan maka sejarah kucing ini akan diupdate untuk memperjelas informasinya. 



Karakteristik Kucing Serrade Petit

Terlihat dari nama kucing ini yaitu Serrade Petit, mereka adalah ras kucing berukuran kecil dengan berat rata-rata 6kg hingga 9kg. Bagi sebagian besar orang yang suka dengan kucing, ukuran biasanya menjadi faktor penentu apakah mereka akan mengadopsi kucing tersebut atau tidak.

Kucing ini memiliki tubuh mungil yang panjang, namun meski begitu tubuhnya sama sekali tidak mengorbankan otot-otot yang baik. Kakinya berukuran sedang yang dilengkapi dengan cakar kecil yang kompak. Penyeimbang tubuh adalah ekornya yang proporsional dan lancip namun berujung membulat.

Karakter Ras Kucing Serrade Petit

Bentuk kepala kucing ini dimodifikasi dengan kontur (garis) membulat, tulang pipi yang tinggi dan bantalan kumis memberikan bentuk wajah yang sedikit bersudut. Diatas kepalanya ada sepasang telinga besar dan tinggi dengan ujung yang agak membulat dan memiliki jumbai pada telinga yang berjajar di kedua sisi.

Serrade Petiti memiliki mata berukuran sedang dan berbentuk oval. Sudut luar mata miring ke arah telinga sedangkan sudut dalam miring kearah hidungnya. Moncongnya tampak agak kotak dengan dagu tegs membentuk garis vertikal dengan ujung hidung. Ukuran bulunya pendek, meski terlihat kasar namun sebenarnya terkstur bulunya lembut dan bisa hadir dalam dua warna, orange, cokelat, tiga warna dan bergaris.

Mereka adalah jenis kucing yang mudah beradaptasi dengan perilaku yang menyenangkan dan baik untuk hidup sebagai kucing dalam ruangan. Kucing ini akan menyesuaikan diri ketika memasuki rumah baru meski mereka membutuhkan ruangan yang luas untuk berlarian dan bermain bersama mainannya.

Menurut beberapa pemilik kucing ini mereka selalu menjadi kucing yang bahagia, akan tetapi sebenarnya mereka tidak suka ditinggal sendirian apalagi dalam waktu yang lama. Mereka mungkin suka bermain, namun mereka juga mudah bosan. Selain itu kucing ini juga memiliki tingkat energi yang rendah, memberikan beberapa mainan interaktif, tiang garukan dan beberapa mainan lain mungkin bisa mengetasi kebosanannya.

Daripada kucing yang cerdas mereka cenderung bisa disebut sebagai kucing yang terjdawal dan bisa membiasakan diri dengan kondisi. Kucing ini tidak terlalu menuntut perhatian, dia bisa menyayangi semua anggota keluarga tanpa mengharapkan imbalan apapun kecuali perhatian, kasih sayang dan beberapa pelukan atau belaian.

Kucing ini lucu dan senang ketika anggota keluarganya termasuk anak-anak berpastisipasi dalam kegiatannya. Tidak anak-anak saja, kucing ini juga bisa akrab dengan anjing meski membutuhkan waktu untuk terbiasa hidup dengan mereka. Mereka juga termasuk kucing yang santai dan bisa ditemukan bermalas-malasan dimanapun mereka mau. 



Perawatan Kucing Serrade Petit

Ras Serrade Petit memiliki tingkat perawatan yang minimal karena mereka termasuk kucing yang mandiri. Meski demikian pemilik kucing tetap harus membantu merawat bulunay supaya bulu kucing tetap sehat dan dalam kondisi terbaiknya. Sama seperti kebanyakan ras kucing lainnya, penyisiran atau penyikatan bulu harus dilakukan secara rutin.

Lakukan penyisiran atau penyikatan bulu dengan teratur, hal ini bisa dilakukan seminggu sekali atau dua kali tergantung kondisi bulu kucing itu sendiri. Penyisiran yang dilakukan ini berguna untuk mengurangi jumlah bulu mati pada kucing dan juga merangsang bulu yang sudah rontok untuk cepat tumbuh kembali.

Perawatan Ras Kucing Serrade Petit

Bersihkan gigi kucing dengan teratur untuk mencegah kucing terkena penyakit periodontal (infeksi gusi pada kucing). Kebersihan gigi harian kucing memanglah yang terbaik, namun membersihkan gigi kucing sesekali sudah sangat bagus sekali daripada tidak pernah membersihkannya sama sekali.

Lakukan pemotongan kuku atau cakar kucing dengan teratur. Semenjak usia dini sebaiknya kucing dibiasakan untuk menerima pemotongan kuku atau cakar, dengan kebiasaan yang dilakukan ini maka ketika kucing sudah menginjak usia dewasa pemotongan cakar bisa dilakukan dengan mudah.

Periksa juga kebersihan telinga kucing setiap minggu dengan rutin. Telinga kucing yang kotor bisa menyebabkan infeksi karena penumpukan yang terjadi, selain itu telinga yang kotor juga menjadi tanda kucing terkena earmites. Periksa telinga kucing secara menyeluruh, bersihkan dengan perlahan pada setiap bagian yang kotor dan jangan sampai membuatnya terluka.

Obat kutu sangatlah diperlukan untuk semua ras kucing yang memiliki bulu, berikan obat kutu kucing dengan rutin juga. Obat kutu kucing yang bagus biasanya adalah obat kutu tetes yang diteteskan pada tengkuk kucing, dikatakan obat ini selain bisa membasmi seluruh kutu juga bisa membasmi telur kutu yang ada pada tubuh kucing.

Serrade Petit adalah kucing yang cocok tinggal di dalam ruangan, namun dalam pemeliharaanya kucing ini tidak boleh ditinggalkan terlalu lama. Berikan ruangan yang cukup dan juga beberapa mainan pada kucing ini, selain untuk mencegah kebosanan pada kucing hal ini juga untuk membuat kucing memenuhi kebutuhan pergerakan harian mereka.

Hal terakhir yang perlu diberikan pada kucing untuk menjaga kesehatannya tetap terjaga adalah vaksinasi. Vaksin yang diberikan pada kucing berguna untuk memberikan ketahanan terhadap beberapa virus tertentu yang berbahaya dan bahkan mematikan. Karena hal tersebut maka berikan vaksinasi pada kucing dengan lengkap, lakukan pemberian sejak dini dan jangan lupa untuk mengulangnya setiap tahun.



Kesehatan Kucing Serrade Petit

Semua jenis ras kucing pasti memiliki potensi untuk mengembangkan masalah kesehatan yang bersifat genetik entah itu ras kucing hasil persilangan ataupun ras kucing alami yang dalam perkembangannya dikatakan tidak ada campur tangan dari manusia sama sekali. Hal ini akan sama dengan manusia yang bisa mewarisi penyakit dari kedua orang tuanya.

Serrade Petit umumnya dianggap sebagai kucing yang sehat dan memiliki masa hidup berkisar antara 12 sampai 16 tahun. Tidak ada masalah kesehatan yang diketahui khusus untuk ras ini karena mungkin kucing ini termasuk ras kucing alami. Namun meski begitu tentu kucing ini masih bisa terkena penyakit kucing umum seperti diare, muntah, flu dan lainnya. 



Harga Kucing Serrade Petit

Keterangan Biaya Adopsi
Harga Kucing Serrade Petit Import -
Harga Kucing Serrade Petit Lokal -
Harga Kitten Serrade Petit -
Harga Kucing Serrade Petit Dewasa -

Tidak ada informasi yang jelas mengenai harga Serrade Petit dan beberapa situs yang membahas kucing ini juga tidak menjelaskannya. Karena hal tersebut maka saya juga tidak akan memberikan perkiraan harga untuk ras kucing ini. Jika ada salah satu catlovers ada yang mengetahuinya maka silahkan menuliskan informasi terkait pada kolom komentar yang ada dibawah supaya catlovers lain juga mengetahuinya. Demikian informasi mengenai kucing Serrade Petit, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Kucing Serrade Petit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel