Review Makanan Kucing Cleo Persian

Pada artikel kali ini kunucats akan memberikan review makanan kucing lagi dengan varian lain dari merk makanan kucing sebelumnya yaitu Cleo Persian. Seperti yang catlovers ketahui, makanan kucing merk Cleo ini sangat mirip sekali dengan Meo mulai dari kemasan dan juga varian yang ada. Selain varian kitten, Cleo juga ada varian Adult untuk kucing dewasa dan juga Persian yang akan saya review kali ini.

Cleo Persian adalah makanan kucing yang dikhususkan untuk kucing Persia, sama halnya dengan Meo Persian yang sudah saya berikan reviewnya pada artikel sebelumnya. Seperti makanan kucing Persia kebanyakan, makanan ini juga memberikan anti hairball formula dimana hal ini bisa mencegah kucing terkena atau mengalami hairball.

Biasanya makanan kucing yang dikhususkan untuk sebuah ras kucing akan memiliki keunggulan lain yaitu makanan ini bisa digunakan untuk semua usia kucing atau all stage. Berbeda dengan Cleo Kitten yang hanya dikhususkan untuk kucing yang masih kecil dan juga Cleo Adult yang hanya dikhususkan untuk kucing dewasa, makanan ini bisa diberikan untuk semua usia kucing meski belum tahu bisa maksimal atau tidak karena varian Persian selalu fokus pada masalah bulu.

Saya pribadi tidak memelihara kucing persian atau kucing yang memiliki bulu panjang, namun karena kebutuhan review makanan kucing untuk blog dan juga kedepannya mungkin juga akan dibuatkan konten youtube maka pergantian makanan kucing menjadi hal yang biasa. Bagi yang penasaran dengan review makanan ini maka silahkan simak review lengkapnya dibawah ini.

Kemasan Makanan Kucing Cleo Persian

Kemasan Makanan Kucing Cleo Persian 7kg

Cat Food Cleo Persian 7kg

Makanan Kucing Cleo untuk Kucing Persia

Makanan Kucing Cleo Persian Freshpack

Kemasan Cleo Persian yang digunakan untuk review kali ini adalah kemasan 7kg freshpack seperti yang terlihat pada gambar. Kenapa harus menggunakan kemasan besar untuk review makanan kucing? Selain sekalian digunakan untuk makanan kucing, hal ini dilakukan untuk memperjelas efek dan juga kelebihan serta kekurangan selama kucing mengkonsumsi makanan ini.

Jika review yang ada menggunakan hanya 1kg atau 2 kg saya rasa hasilnya hanya setengah setengah dan informasi yang didapat juga minim sekali. Oleh karena itu dengan menggunakan kemasan besar atau 7kg maka informasi penggunaan akan lebih jelas dan juga hasil sudah pasti akan terlihat pada kucing entah itu dalam hal positif ataupun negatif.

Bentuk Makanan Kucing Cleo Persian

Bentuk Biskuit Cleo Persian

Bentuk kibble atau biskuit dari makanan kucing Cleo Persian ini agak unik, jika kebanyakan merk lain memiliki bentuk bintang, bulat biasa atau pipih, bentuk ini lebih mirip seperti ikan dengan ukuran yang kecil. Ada merk lain yang memiliki bentuk seperti ini, namun ukurannya agak lebih besar dari ukuran makanan ini.

Dari segi warnanya tetap kecoklatan seperti makanan kucing merk lainnya, tidak terlalu gelap ataupun terang. Untuk masalah aroma, makanan ini memiliki aroma yang umum dan saya pribadi tidak merasa asing dengan aroma dari makanan ini. 

Kandungan dan Bahan Makanan Kucing Cleo Persian

Kandungan dan juga bahan ini merupakan informasi yang terdapat pada kemasan makanan kucing ini atau yang sudah tertera pada kemasan. Supaya penjelasan lebih jelas, keterangan yang ada akan diberikan pada bawah gambar, karena itu perhatikan gambar yang ada dengan baik.

Review Makanan Cleo Persian 7kg

Cleo Persian adalah makanan kucing yang digunakan khusus untuk kucing Persia apalagi untuk kucing Persia yang suka dengan makanan laut dengan kandungan yang alami. Makanan ini adalah makanan yang mengandung cita rasa alami yang mampu menggunggah selerea, bahkan kucing yang biasanya suka pilih pilih dalam makan pasti akan suka dengan makanan ini.

Diformulasikan dengan protein pendukung yang membantu pertumbuhan otot dan juga nutrisi esensial yang bisa menunjang kesehatan kulit dan juga kilau pada bulu kucing. Cleo Persian adalah makanan kucing dengan nutrisi lengkap dan seimbang untuk kucing segala usia, rasanya enak dan menggunggah selera sehingga akan membuat kucing untuk beralih ke produk lainnya.

Harga Makanan Cleo Persian 7kg

Berat untuk makanan kucing Cleo Persian ini adalah 7kg, tanggal produksi dan juga tanggal kadaluarsa tidak tertera. Makanan ini diproduksi oleh PT. CENTRAL WINDU SEJATI yang ada di Jawa Timur dengan kontak yang tertera pada gambar diatas mulai dari nomor hp, email dan juga website untuk makanan kucing ini.

Kelebihan Makanan Cleo Persian

  • Kibble atau biskuit dari makanan Cleo Persian ini didesain khusus dan disesuaikan dengan bentuk gigi kucing Persia agar mudah untuk dikunyah oleh kucing.

Manfaat Makanan Cleo Persian

  • Taurine dan juga Vitamin A dalam makanan Cleo Persian ini ditambahkan untuk menunjang kebutuhan kucing dan juga menjaga kesehatan mata serta jantung kucing itu sendiri

Kandungan Makanan Cleo Persian

  • Omega 3 dan 6 yang digunakan untuk menjaga kesehatan kulit dan juga kilau bulu
  • Serat yang ada makanan ini memiliki berbagai macam jenis yang mendukung kesehatan pencernaan kucing

Komposisi Makanan Cleo Persian

Nilai Gizi Terjamin Cleo Persian

  • Protein 30%
  • Lemak 13%
  • Serat 5%
  • Abu 10%
  • Kalsium 1%
  • Fosfor 0.8%
  • Taurine 0.1%
  • Klorida larut air 0.3%
  • Kadar air 10%
  • Kandungan kalori terhitung 4273kkal/kg

Semua kandungan yang ada diatas bersifat kurang lebih ya catlovers, dan semuanya telah disahkan AAFCO dengan memenuhi standar kebutuhan kucing seperti makanan kucing merk lainnya. 

Satu sisi gambar disini sepertinya lupa untuk difoto atau terhapus sebelum dimasukkan kedalam bahan blog, kemungkinan gambar untuk komposisi Cleo Persian ini dan juga beberapa keterangan lain seperti panduan pemberian makanan pada kucing, karena itu sebelumnya saya minta maaf terlebih dahulu karena adanya hal ini yang menjadikan review ini sedikit kurang lengkap.

Harga Makanan Kucing Cleo Persian

Keterangan Harga
Harga Cleo Persian 7kg 215.000
Harga Cleo Persian Freshpack 1.2kg 48.000
Harga Cleo Persian Repack 1kg 38.000
Harga Cleo Persian Repack 500gr 19.000

Harga Cleo Persian yang tertera pada tabel diatas bisa berbeda antara daerah satu dengan daerah yang lain, jadi cukup jadikan harga diatas sebagai acuan harga untuk makanan ini. Supaya catlovers lebih jelas mengenai harga makanan kucing ini maka silahkan catlovers bertanya pada petshop yang ada disekitar tempat tinggal catlovers.

Baca Juga : Review Makanan Kucing Cleo Kitten

Untuk pembelian sebelumnya yaitu Cleo Kitten, ada kemasan bagian atas yang dipotong untuk mendapatkan potongan harga, namun karena pembelian ini hal tersebut tidak dilakukan karena pembeliannya dilakukan pada tempat yang berbeda.

Kelebihan dan Kekurangan Makanan Kucing Cleo Persian

Kelebihan

  • Memiliki kandungan prebiotik yang jarang ada pada makanan kucing merk lain
  • Kandungan anti hairball formula yang bagus untuk kucing berbulu panjang
  • Mengandung taurin yang bagus untuk kesehatan mata kucing
  • Memiliki kandungan banyak vitamin yang sangat baik untuk kucing
  • Makanan kucing all stage yang bisa digunakan semua usia kucing
  • Bentuk kibblenya unik dan menarik dan mudah dimakan kucing
  • Mudah untuk didapatkan
  • Salah satu makanan kucing murah dan juga bagus
  • dan juga beberapa kelebihan lain yang tertera pada kemasan

Kekurangan

  • Tidak ada kandungan yucca ekstrak yang terkenal bisa mengurangi bau kotoran kucing

Kesimpulan

Pada review makanan kucing Cleo Persian kali ini kucing yang digunakan tidak sama dengan kucing sebelumnya yang masih kitten, kucing ini merupakan salah satu indukan dari kunucats atau induk dari anak kucing sebelumnya yang digunakan untuk review. Untuk melihat kucing yang digunakan pada review ini silahkan melihat parent stock dari video dari Channel Kunucats dibawah ini.

Untuk kedepannya semoga review makanan kucing bisa ada dua versi yaitu pada blog dan juga channel youtube dari kunucats. Bagi catlovers yang belum SUBSCRIBE maka silahkan subscribe terlebih dahulu dan jangan lupa untuk Like dan Share.

Kucing yang digunakan dalam review ini adalah Gelsey yang merupakan minuet shorthair, jika catlovers sudah melihat kucing pada video diatas maka catlovers sudah pasti mengetahuinya. Berbeda dengan bau makanan kucing Cleo Kitten kemarin, bau makanan kucing Cleo Persian kali ini sangtalah umum dan tidak asing untuk saya ketika pertama kali membuka kemasannya.

Karena pada awal review ini tidak dilakukan transisi makan kucing atau pergantian makanan kucing yang benar maka pup dari Gelsey sedikit kurang bagus, hal ini sebenarnya adalah hal yang umum ketika terjadi pergantian makanan kucing namun alangkah baiknya dilakukan proses transisi supaya kucing menjadi lebih mudah terbiasa dan tidak ada masalah dalam pencernaannya.

Baca Juga : Cara Mengganti Makanan Kucing dengan Benar atau Transisi

Biasanya gelsey selalu memiliki pup yang kurang bagus atau bahkan lembek hampir pada semua makanan kucing yang diberikan, namun setelah menggunakan cleo persian ini pupnya menjadi terlihat sedikit lebih baik dari sebelumnya. Dibawah ini adalah salah satu gambar pup yang diambil setelah kurang lebih penggunaan satu minggu makanan ini.

Review Cleo Persian pada Kucing

Bisa catlovers perhatikan pada gambar diatas, bentuk pup yang ada menurut saya sudah bagus dan jika dibandingkan dengan pup gelsey sebelumnya kemajuan yang ada sangat jauh. Pada awal pemberian tidak ada tanda kucing tidak suka, gelsey sendiri langsung suka dan menghabiskan setiap porsi yang diberikan pada pagi hari dan sore hari.

Menurut saya pribadi seekor kucing yang cocok dengan sebuah makanan pasti akan memiliki efek positif yang salah satunya adalah berkurangnya jumlah pup dengan disertai perubahan yang baik pada kucing, hal inilah yang terjadi pada gelsey. Memasuki minggu kedua hal ini mulai terlihat, diawali dengan berkurangnya jumlah pup yang dulunya banyak menjadi semakin sedikit.

Setelah jumlah pup kucing menjadi lebih sedikit, bulu dari gelsey juga mulai terlihat lebih baik. Meski beberapa kerontokan masih terjadi ketika membersihkan alas kandang dipagi hari, namun menurut saya ini adalah kerontokan yang wajar dan jumlahnya juga sedikit. Perubahan yang terjadi ini tentu saja menjadi nilai tersendiri untuk makanan kucing ini, dan setelahnya tidak ada perubahan lagi yang terlihat dengan jelas.

Dengan harganya yang murah dan juga mudahnya mendapatkan makanan ini pada petshop yang ada disekitar maka saya pribadi merekomendasikan catlovers semua untuk mencobanya. Jangan membandingkan dengan produk premium lain ya, bandingkan dengan yang sekelasnya saja. Hasil informasi penggunaan saya kurang lebihnya seperti diatas, dan untuk keputusan akhir apakah catlovers akan menggunakannya atau mencobanya atau tidak semua bergantung catlovers sendiri.

Review Cleo Persian dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang memberikan review tambahan tentang makanan kucing cleo persian ini dengan berkomentar tentang pengalaman menggunakan makanan kucing ini dikolom komentar dibawah

Hal yang selalu harus catlovers perhatikan adalah semua kucing yang digunakan untuk review dari kunucat dan juga kucing catlovers selalu akan berbeda mulai dari selera, pencernaan dan hal lainnya. Karena itu, hasil review yang diberikan ini belum tentu akan sama dengan hasil penggunaan catlovers sendiri dengan kucingnya.

Demikian untuk review cleo persian kali ini, setelah review ini masih akan ada satu varian lagi yang akan direview dari Cleo Cat Food yaitu varian Adult atau khusus untuk kucing dewasa, jadi jangan ketinggalan update postingan artikel dari blog ini. Semoga artikel review makanan kucing kali ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Review Makanan Kucing Cleo Persian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel