Kucing Nepalayan

Kucing Nepalayan merupakan salah satu ras kucing yang berasal dari Selandia Baru. Ras kucing ini termasuk dalam ras kucing hibrida dimana kucing ini adalah kucing domestik yang dilahirkan dengan kucing liar. Hal ini sama halnya yang terjadi dengan kucing liar Afrika.

Nepalayan sendiri adalah kucing hasil persilangan dari hasil hibridisasi kucing Himalaya dengan kucing polydactyl (polidaktil) yang berasal dari Selandia Baru. Kucing Polydactyl adalah kucing yang memiliki enam jari pada kaki bagian depan dan pada bagian belakang memiliki lima jari, sehingga jumlah jari yang dimiliki kucing ini berjumlah 22 (dua puluh dua).

Jenis Ras Kucing Nepalayan

Ras kucing Nepalayan memiliki warna dengan pola poin, tubuhnya terlihat sangat seimbang dan juga berotot. Jumlah jari pada kaki bagian depan maksimal adalah delapan dan pada kaki belakang jumlah maksimalnya adalah tujuh. Kucing ini bisa hadir dalam dua jenis bulu, yaitu berukuran panjang dan juga berukuran pendek dengan semua warna dari ras kucing himalaya yang tradisional.

Nama awal untuk ras kucing ini adalah Tibet, namun jangan menyamakan dengan kucing Tibet Eropa karena kedua kucing ini merupakan dua ras kucing yang berbeda. Nama lainnya adalah Colorpoint Polydactyl dari ras kucing Persia atau Exotic, sedangkan nama yang diperdebatkan untuk kucing ini adalah Nepal dan Nepalayan.

Karena minimnya informasi terkait ras kucing Nepalayan ini maka tidak banyak yang bisa dijelaskan dan juga informasi yang ada tidak bisa dipisahkan seperti biasanya. Jika catlovers memiliki informasi terkait kucing Nepalayan silahkan menambahkan informasi tersebut pada kolom komentar yang ada dibawah supaya catlovers lain juga mengetahuinya.

Demikian informasi yang bisa kunucats berikan untuk kucing Nepalayan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Kucing Nepalayan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel