Kucing Korean Bobtail

Kucing Korean Bobtail adalah kucing yang beasal dari Korea. Seperti namanya yang tercantum, kucing ini memiliki bentuk ekor bobtail yang ekornya terlihat seperti terpotong alami. Ekor pada kucing ini tumbuh sangat pendek atau hilang sepenuhnya dan gen untuk ekor pendek ini mungkin bersifat dominan atau resesif.

Jenis Ras Kucing Korean Bobtail
Gambaran Kucing Korean Bobtail

Dari beberapa penulusuran yang telah saya lakukan pada pencarian informasi terkait kucing ini, tidak ada tulisan yang jelas menyebutkan tentang detail dari ras kucing Korean Bobtail. Meski tertulis pada daftar ras kucing di wikipedia, namun informasinya juga sangat terbatas dan tidak dijelaskan dengan detail.

Sejarah Kucing Korean Bobtail

Seperti yang sudah dikatakan diatas, informasi terkait kucing ini sangatlah minim dan tidak ada situs yang membahasnya dengan jelas. Karena itu maka sejarah korean bobtail pun juga tidak memiliki informasi khusus yang perlu dibahas.Dibawah ini adalah beberapa ras kucing ekor bobtail yang kemungkinan terkait dengan ras Korean Bobtail.

  • Kucing Mekong Bobtail, ini adalah jenis ras kucing dengan ekor bobtail yang memiliki warna colorpoint
  • Kucing American Bobtail
  • Kucing Japanese Bobtail
  • Kucing Karelian Bobtail
  • Kucing Kurilian Bobtail
  • Kucing Manx
  • Kucing Cymric
  • Kucing Mekong Bobtail
  • Kucing Pixie Bob

Dikatakan lebih dari satu gen yang bertanggung jawab atas penekanan ekor pada kucing, meski data penelitiannya tidak lengkap namun diketahui bahwa kucing japanese bobtail dan breed lainnya memiliki mutasi yang berbeda dari yang ditemukan pada kucing Manx dan keturunannya.

Sedangkan dibawah ini adalah beberapa breed kucing eksprimental yang kebanyakan menggunakan ras kucing diatas untuk pengembangannya.

  • Kucing Alpine Lynx
  • Kucing Lynx Amerika
  • Kucing Lynx Gurun
  • Kucing dataran tinggi
  • Owhee Bob

Karakteristik Kucing Korean Bobtail

Karena minimnya informasi terkait ras kucing Korena bobtail maka pada karakteristik kali ini yang akan dibahas adalah karakter kucing pada umumnya, dan jika untuk kedepannya ada informasi yang lebih jelas maka semua informasi terkait ras korean bobtail ini akan saya update.

Karakter Ras Kucing Korean Bobtail

Secara umum kucing cenderung membutuhkan banyak perhatian dari anggota keluarganya atau pemilik kucing itu sendiri. Sangat disarankan bagi orang yang memiliki kucing bisa menemani kucing bermain atau setidaknya meluangkan waktu  sampai dengan menit untuk terlibat dalam kegiatan bermain kucing.

Hampir semua kucing akan suka dengan permainan, karena itu memberikan mainan pada kucing sangatlah disarankan untuk membuat kucing tetap aktif, senang dan tentu saja tidak stress. Tidak semua kucing akan mudah untuk diajari sesuatu, namun semua kucing masih bisa terbiasa dengan beberapa kegiatan yang sering mereka lihat.

Kucing yang sudah terlanjur dewasa akan agak sulit untuk diberikan arahan, namun bukan berarti kucing ini tidak bisa. Semua kucing pasti bisa untuk diberikan arahan, dan untuk melakukan hal tesebut yang dibutuhkan adalah kesabaran, ketekunan, niat dan juga memberikan perawatan yang maksimal pada kucing yang dipelihara.

Perawatan Kucing Korean Bobtail

Karena minimnya informasi terkait ras kucing Korena bobtail maka pada perawatan kali ini yang akan dibahas adalah cara merawat kucing pada umumnya, dan jika untuk kedepannya ada informasi yang lebih jelas maka semua informasi terkait ras korean bobtail ini akan saya update.

Seperti yang catlovers ketahui, kucing memang terkenal bisa merawat dirinya sendiri dengan baik dan bahkan beberapa kucing juga bisa hidup dengan baik di jalanan meski tidak diberika perawatan. Meski kucing dikenal demikian, namun kucing tentu saja masih membutuhkan perawatan yang harus diberikan oleh pemiliknya.

Perawatan yang rutin sangat disarankan untuk menjaga bulu kucing dalam kondisi yang baik. Perawatan yang biasa dilakukan untuk merawat bulu kucing adalah dengan cara menyisir bulu kucing atau menyikat bulunya dengan teratur. Hal tersebut dilakukan untuk merangsang sirkulasi, mengurangi jumlah bulu mati dan juga bisa untuk menghilangkan kotoran pada bulu kucing.

Grooming yang dilakukan pada kucing selain menjaga kucing tetap bersih juga bisa memperkuat ikatan kucing dengan pemiliknya dan juga membuat  kucing lebih terbiasa untuk melakukan beberapa kegiatan seperti memotong kuku atau cakar, membersihkan telinga, membersihkan gigi dan juga beberapa kegiatan lainnya.

Membuat kucing terbiasa dengan mandi harus dilakukan sejak dini, ketika kucing masih kecil maka kucing akan sangat mudah untuk dimandikan. Selain karena tubuhnya yang masih kecil dan mudah dibersihkan, kucing juga belum begitu takut dengan air, karena itu membangun mental kucing sejak dini adalah pilihan yang tepat untuk dilakukan.

Pada saat membiasakan kucing mandi atau memandikan kucing, jangan pernah menggunakan produk kebersihan dari manusia. Gunakan semua produk yang khusus diberikan untuk kucing karena dengan begitu kucing akan aman dari segala resiko yang bisa disebabkan karena produk lainnya yang tidak diketahui aman atau tidaknya jika digunakan pada kucing

Selalu bersihkan lingkungan tempat kucing tinggal mulai dari kandang, alas kandang, litter box dan juga perlengkapan makan minumnya. Lakukan hal ini setiap hari, berikan desinfektan jika diperlukan untuk menghindari kemungkinan terjadinya penyakit yang berkaitan dengan bakteri atau kotoran yang ada pada lingkungan kucing tersebut.

Hal terakhir yang perlu diberikan pada kucing tentu saja perhatian dan juga kasih sayang. Jika sudah memutuskan untuk merawat kucing maka sebaiknya catlovers harus memiliki komitmen untuk merawat kucing dengan baik, memberikan perhatian serta bisa menyisihkan sebagian waktu untuk bermain dengan kucing atau menjali hubungan yang lebih dekat dengan kucing peliharaan tersebut.

Kesehatan Kucing Korean Bobtail

Semua jenis ras kucing pasti bisa memiliki potensi masalah kesehatan yang bersifat genetik entah itu ras kucing hasil persilangan ataupun ras kucing alami yang dalam perkembangannya tidak ada campur tangan dari manusia. Hal ini sama dengan manusia yang bisa mewarisi penyakit dari kedua orang tuanya.

Secara umum semua jenis kucing adalah kucing yang sehat, namun karena kucing ini memiliki bentuk ekor yang unik maka kemungkinan terjadinya beberapa masalah kesehatan terkait ras ini bisa sama dengan beberapa ras kucing yang memiliki ekor pendek seperti kucing manx, japanese bobtail dan beberapa ras kucing lainnya yang serupa.

Semua kucing harus memiliki keseimbangan protein, karbohidrat, mineral dan nutrisi yang baik. 2 jenis makanan kucing memiliki kelebihan dan kekurangan, pemberian makanan basah pada kucing berlebihan akan membuat kucing rentan dengan masalah gigi, sedangkan pemberian makanan kering juga bisa menyebabkan masalah pada ginjal, oleh karena itu berikan makanan yang sesuai dengan kucing serta perawatan yang maksimal.

Harga Kucing Korean Bobtail

Keterangan Biaya Adopsi
Harga Kucing Korean Bobtail Import -
Harga Kucing Korean Bobtail Lokal -
Harga Kitten Korean Bobtail -
Harga Kucing Korean Bobtail Dewasa -

Dalam beberapa situs yang membahas kucing korean bobtail, tidak ada yang menyebutkan harga kucing Korean Bobtail dengan jelas begitu juga dengan kucingnya sendiri. Karena hal tersebut maka saya pribasi juga tidak akan berani untuk memberikan perkiraan harganya. Demikian untuk kucing Korean Bobtail kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa bermanfaat untuk semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Kucing Korean Bobtail"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel