Manfaat Memelihara Kucing yang Perlu Diketahui

Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan favorit bukanlah tanpa alasan. Banyak orang didunia ini yang suka dengan kucing dan juga ingin memelihara mereka, dan ini juga termasuk di negara kita sendiri yaitu Indonesia. Banyak sekali pecinta kucing di negara kita ini, hal ini dibuktikan dengan adanya komunitasnya pada setiap kota yang ada.

Pengunjung blog kucing kunucats ini tentunya juga orang yang suka dengan kucing, karena jika tidak, maka tidak mungkin untuk membaca artikel tentang kucing di blog ini. Jenis kucing sendiri juga banyak sekali, dan setiap jenis ras tersebut semuanya juga memiliki penggemarnya masing-masing.

Manfaat Memelihara Kucing

Meski beberapa orang yang memelihara kucing mempunyai tujuan yang berbeda, namun hal ini bukanlah masalah. Misalkan ketika ada orang yang ingin berbisnis kucing, mereka pasti menyukai kucing terlebih dahulu sebelum memutuskan memulai budidaya kucing ras karena akan sulit merawat kucing jika tidak suka dengan anabul yang satu ini.

Mungkin beberapa catlovers yang membaca di blog ini tidak begitu mengetahui manfaat dari memelihara kucing. Ternyata memelihara kucing itu juga memiliki banyak manfaat lo catlovers semua dan manfaat tersebut juga tidak sedikit. Lalu, apa saja manfaat dari memelihara kucing itu? Simak selengkapnya dibawah ini.

Manfaat Memelihara Kucing yang Perlu Catlovers Tahu

Sebagai Teman Bermain Dirumah

Dengan catlovers memelihara kucing sebagai hewan peliharaan, maka catlovers akan mendapatkan teman bermain baru. Kucing merupakan teman bermain yang sangat menyenangkan, dan bermain juga merupakan kebutuhan kucing. Ketika sudah mulai bermain, maka catlovers pasti akan merasakan perbedaan sebelum dan sesudah ada kucing dirumah.

Sebagai Teman Ngobrol Dirumah

Dengan memelihara kucing sebagai hewan peliharaan dirumah, maka catlovers juga akan mendapatkan teman ngobrol bareng dirumah ketika sendirian bersama mereka. Percaya atau tidak, ketika catlovers sudah mengeluarkan unek-unek dengan berbicara pada seseorang maka hati akan menjadi lebih lega.

Kucing untuk Teman Dirumah

Disinilah peran kucing untuk menjadi pendengar setia catlovers ketika sedang bercerita hal yang perlu catlovers ceritakan. Catlovers bisa mencobanya, biasanya kucing akan dalam posisi berbaring atau duduk ketika mendengarkan catlovers bercerita. Catlovers bisa mencoba hal ini ketika dirumah tidak ada teman ngobrol atau berbicara dan setelahnya rasakan perbedaanya.

Sebagai Teman Tidur Dirumah

Dengan menjadikan kucing sebagai hewan peliharan dirumah, maka catlovers juga akan mendapatkan teman tidur baru. Pada saat catlovers tidur, terkadang kucing akan menghampiri dan menemani tidur didekat catlovers atau biasanya berada dibawah dekat kaki catlovers.

Sebagai Teman Setia Dirumah

Menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan dirumah selain bisa menjadi teman bermain, mengobrol dan juga teman tidur, mereka juga bisa menjadi teman yang setia. Kucing peliharaan yang mengenali pemiliknya dengan baik akan menjadi setia dengan pemiliknya tersebut, menjadi lebih penurut dan lainnya.

Baca Juga : Makanan Kering Kucing VS Makanan Basah Kucing

Hal ini merupakan timbal balik dari perawatan yang catlovers berikan, jika catlovers memberikan perawatan dengan bagus, memberi makanan pada mereka setiap hari dan juga memperhatikan mereka maka kucing akan menjadi lebih loyal dan setia padamu. Mereka akan selalu menemani ketika catlovers sedang belajar, sakit dan aktivitas harian dirumah.

Kucing Menjadi Pemburu Tikus Dirumah

Kucing selain bisa dijadikan teman untuk dirumah juga bisa menjadi penjaga rumah dari tikus yang ada. Dengan adanya kucing dirumah maka hal ini akan membantu menakuti tikus yang ingin memasuki rumah atau yang sudah ada didalam rumah sebelumnya. Kucing akan selalu waspada terhadap gerakan, suara dan juga bau dari tikus karena insting pemangsa mereka.

Kucing Menjadi Pemburu Serangga Dirumah

Manfaat lain selain memburu tikus adalah kucing bisa berburu serangga yang ada didalam rumah. Ketika ada seekor serangga yang ingin masuk kedalam rumah dan kebetulan kucing mengetahuinya, maka kucing pasti akan memburu serangga tersebut hingga tertangkap. Dengan begitu populasi serangga didalam rumah pun sudah pasti akan berkurang.

Menghilangkan Stress Catlovers

Ketika catlovers sudah memutuskan untuk memelihara kucing, maka kemungkinan besar catlovers akan menjadi tidak mudah mengalami stress. Jadi jika catlovers mulai merasa stress entah itu karena pekerjaan atau hal apapun, maka kucing bisa membantu meredakan stress yang ada.

Baca Juga : Tips Menghentikan Kucing Mengeong Berlebihan

Catlovers bisa mencoba bermain dengan kucing peliharaan yang ada dirumah, dengan melihat tingkahnya yang lucu dan juga tampilan mereka yang imut serta menggemaskan tersebut akan bisa menghilangkan stress catlovers. Berikan kucing sentuhan dan belaian penuh kasih sayang, buatlah mereka merasa dimanjakan dan membuat catlovers merasa senang.

Kucing bisa Mendeteksi Orang Asing

Pada saat rumah adalam keadaan sepi dan mendadak ada suara kucing yang mengeong maka catlovers perlu waspada karena ada kemungkinan kucing sedang melihat orang asing didalam rumah. Kucing akan cenderung mengeluarkan suara jika melihat orang asing, karena itu ini bisa catlovers jadikan tanda dan juga pengaman rumah.

Membuat Pemilik Kucing Lebih Senang

Manfaat memelihara kucing lainnya adalah bisa membuat pemilik kucing menjadi lebih senang. Hal ini sebenarnya terjadi secara otomatis begitu saja, karena dengan adanya kucing dirumah maka mereka berkontribusi untuk membuat pemiliknya merasa senang karena tingkah atau kelakukan mereka yang lucu.

Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung

Berawal dari sebuah kepercayaan, apabila catlovers adalah orang yang mudah kaget atau suka merasa sesak napas karena jantung maka catlovers perlu untuk memelihara kucing. Beberapa orang percaya bahwa dengan memelihara kucing dan mengelus mereka akan membuat perasaan menjadi lebih tenang dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Stroke

Selain dipercaya bisa mengurangi resiko orang untuk terkena penyakit jantung, memelihara kucing juga dipercaya bisa mengurangi orang untuk terkena stroke. Orang yang terkena stroke bisa disebabkan karena merwka tidak santai dan tidak senang dalam menjalani hidup mereka.

Memelihara Kucing Mencegah Penyakit

Dengan memelihara kucing sebagai hewan peliharaan maka hal ini akan membuat hidup mereka menjadi lebih santai dan juga bahagia. Karena hal inilah maka kucing bisa menjadi pembantu mencegah orang untuk terkena penyakit stroke. Ingat, semua hal ini harus didasari dari rasa suka pada kucing terlebih dahulu ya catlovers semuanya.

Mengurangi Resiko Terkena Alergi

Kepercayaan lainnya yang berhubungan dengan kesehatan adalah kucing bisa mengurangi resiko pemiliknya untuk terkena alergi. Kucing bukanlah hewan yang membawa penyakit untuk pemiliknya, melainkan mereka bisa menghalau penyakit. Dipercaya kucing bisa menjauhkan pemiliknya dari penyakit dan meningkatkan sistem imun pada tubuh pemiliknya.

Membuat Tubuh Menjadi Lebih Sehat

Dalam memelihara kucing, mengajak bermain merupakan salah satu perawatan yang harus dilakukan oleh pemiliknya. Ketika mengajak kucing bermain, tanpa catlovers sadari tubuh catlovers akan terbiasa untuk bergerak sama seperti olahraga. Tubuh yang selalu bergerak akan menjadi lebih sehat, jadi selain memberikan perawatan pada kucing catlovers juga bisa menjadi berolahraga dengan kucing.

Membuat Orang Sekitar Menjadi Mudah Tersenyum

Seringkali orang akan selalu merasa lelah setelah melakukan aktivitas seperti bekerja atau melakukan hal lainnya. Ketika hal ini terjadi maka cobalah untuk menggendong kucing peliharaan yang ada dirumah untuk membantu meningkatkan mood catlovers. Hal ini bisa dilakukan oleh semua anggota keluarga, dan meski tidak menggendong atau mengelus kucing, dengan melihat tingkahnya akan membantu keluarga menjadi mudah tersenyum.

Menambah Teman atau Kenalan Pemilik Kucing

Manfaat lain dari memelihara kucing adalah bisa mendapatkan kenalan dan juga teman baru, namun hal ini bisa dilakukan dengan berkumpul bersama komunitas kucing atau juga mengikuti show kucing yang diadakan. Sudah hal umum untuk sharing pengalaman dan juga berbagi informasi dengan sesama orang yang memelihara kucing.

Baca Juga : Membahas dengan Jelas Tentang Kucing Cacingan

Hal ini bisa dilakukan dengan berkumpul dengan komunitas, bergabung dengan forum yang ada di sosial media atau bertemu ketika memeriksakan kucing di vet. Mengikuti show juga bisa menambah teman catlovers semuanya, kenalan dari kota yang sama atau bahkan dari luar kota atau provinsi.

Kucing Bisa Membantu Pemiliknya Lebih Tenang

Tentunya banyak catlovers yang mengetahui jika mendengarkan dengkuran kucing bisa bisa membuat pemiliknya menjadi lebih tenang. Hal ini mungkin sama saja mendengarkan musik relaksasi, dan ketika orang suka dengan kucing maka mendengarkan dengkurannya saja bisa membuatnya merasa senang.

Bisa Menjadi Sumber Pendapatan Tambahan

Memelihara kucing ras sudah merupakan hobi dari catlovers yang ada. Hal ini akan membuat catlovers melakukan breeding kucing dan menghasilkan anak kucing yang lucu lucu, dari sinilah catlovers semuanya bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari melepas adopsikan kucing tersebut.

Baca Juga : Cara Mengawinkan Kucing untuk Melakukan Breeding

Kucing bisa juga menjadi lahan bisnis dengan membudidayakan mereka. Harga ras kucing sendiri sangat bervariasi mulai dari murah hingga mahal tergantung ras yang dibudidayakan. Beberapa orang juga ada yang sukses berkat hal ini, jadi jika catlovers tertarik maka catlovers bisa mencobanya.

Menumbuhkan Kepedulian Keluarga

Ketika catlovers sudah memutuskan untuk memelihara kucing maka catlovers wajib untuk memberikan perhatian dan juga perawatan yang kucing butuhkan. Dengan melakukan hal ini setiap hari, tanpa catlovers sadari hal tersebut akan menumbuhkan rasa tanggung jawab dan juga rasa kepedulian terhadap orang lain.

Membuat Pemilik Kucing Tidak Merasa Kesepian

Hadirnya kucing peliharaan di lingkungan keluarga akan membuat kondisi rumah menjadi tidak sepi lagi, hal ini akan sangat terasa jika orang yang ada dirumah tersebut tinggal sendirian. Seperti yang sudah disebutkan diatas, kucing bisa menjadi teman dan juga pendamping hidup untuk menumbuhkan suasana tertentu.

Banyak sekali manfaat dari memelihara kucing dirumah, apalagi jika orang tersebur pada dasarnya sudah suka dengan kucing. Berikan perawatan yang perlu diberikan pada kucing, rawatlah mereka dengan penuh kasih sayang dan mereka akan membalasnya dengan berkali-kali lipat. Demikian informasi yang bisa diberikan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Memelihara Kucing yang Perlu Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel