Kucing Russian Tabby

Kucing Russian Tabby atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan kucing Tabby Rusia adalah jenis ras kucing yang dikembangkan dengan bantuan dari kucing Russian Blue yang sangat disukai dan memiliki penampilan yang memukau. Bulunya yang berukuran pendek dan kepribadian dari kucing inilah yang membantu mereka menjadi kucing yang menonjol dan memiliki benyak penggemar.

Russian Tabby adalah kucing yang suka bermain dan menarik, mereka adalah kucing yang senang menghibur keluarganya dan juga bisa menjadi teman yang lucu karena kecerdasan tinggi yang dimilikinya. Seperti saudaranya Russian Blue, kucing ini bisa dengan cepat mempelajari perilaku mana yang baik atau yang dilarang oleh pemiliknya.

Jenis Ras Kucing Russian Tabby

Ramah, mudah bergaul dengan anggota keluarga serta hewan peliharaan lain yang dimiliki menjadi salah satu sifat dari kucing ini. Meski bisa dikenal akrab dengan orang lain namun kucing ini akan menjadi sangat pemalu ketika melihat orang asing ada di lingkungan rumahnya dan sifat ini juga dimiliki oleh kucing Russian Blue.

Russian Tabby bisa menghabiskan waktu berjam jam berada pada lingkungan rumahnya ketika kucing ini ditinggal untuk bekerja atau melakukan beberapa hal diluar rumah. Kucing ini kemungkinan akan menyambut pemiliknya dengan serangkain meongan bahagia dan ekor yang bergoyang ketika melihat pemiliknya kembali pulang.

Jika catlovers semuanya cukup beruntung untuk mendapatkan kucing ini sebagai kucing peliharaan yang ada dirumah atau bagian dari keluarga maka catlovers bisa menikmati persahabatan seumur hidup, pelukan nyaman dan beberapa obrolan ramah dengan kucing seumur hidup.

Sejarah Kucing Russian Tabby

Kucing Russian Tabby adalah kucing hasil dari program pengembangan yang dilakukan di Australia yang dimulai dengan kucing Siberia Putih dan kucing Russian Blue sebagai dasarnya. Kucing Siberia yang digunakan untuk pengembangan ini tidak memiliki silsilah yang jelas, namun ketika kucing ini dikawinkan dengan Russian Blue, kucing ini menghasilkan dua keturunan dengan warna putih.

Peternak kucing bernama Dick dan Maves dari Myemgay Cattery memelihara seekor anak kucing putih dan memberinya nama White Rose, dan ketika kucing ini sudah menginjak usia dewasa dia menjadi tampak seperti versi bulu putih murni dari ras kucing Russian Blue.

White Rose yang sudah dewasa tersebut kemudian dikawinkan kembali dengan pejantan kucing Russian Blue yang dimilikinya dan dari perkawinan ini lahirlah kembali dua anak kucing Rusia berwarna putih yang akhirnya juga dipasangkan dengan pejantan kucing Russian Blue yang sebelumnya digunakan.

Sejarah Ras Kucing Russian Tabby

Anak kucing warna putih terbaik selanjutnya terus menerus dikembangkan kembali dengan kucing Russian Blue sampai semua kucing tersebut berkembang biak sepenuhnya. Pada tahun 1975, Royal Agricultural Society (RAS) dari New South Wales memberikan status Championship tetapi hanya untuk Russian White.

Anak kucing Russian dengan warna Black dan juga Tabby dapat terjadi ketika dua kucing Russian Blue dikawinkan satu sama lain dan terkadang terjadi ketika salah satu induknya adalah Russian White. Tidak semua organisasi kucing mengenali atau mengetahui semua warna kucing Russian ini.

Dalam hal ini misalnya The Cat Fanciers Association atau CFA dan Federation International Feline atau FIFe hanya mengakui Russian Blue saja. Governing Council of the Cat Fancy aau GCCF mengakui kucing Russian White dan juga Russian Black dan American Cat Fanciers Association atau ACFA memiliki standar breed yang berbeda dan memisahkan Russian Blue dari Russian Shorthair dalam warna biru, putih dan hitam.

Kucing Russian White, Black dan juga Tabby masih termasuk dalam kucing yang langka dan tentunya kucing Russian Blue lah yang memiliki kontribusi penting untuk pengembangan variasi dari warna kucing Russian ini. Selain masalah sejarah dan beberapa hal diatas, kucing ini akan sama dengan kucing Russian Blue mulai dari karakter, perawatan dan juga kesehatan serta harganya, jadi jika catlovers kurang jelas silahkan membaca tentang kucing Russian Blue dibawah ini.

Kucing Russian Blue

Semua warna kucing Russian memiliki kesamaan dalam tekstur bulu. Bulu uniknya yang tebal dan berkilau ini sering sekali dibandingkan dengan anjing laut atau berang berang dengan lapisan bulu bahwa yang sangat halus dan bulu pelindung yang menonjol dari tubuhnya daripada berbaring rata.

Variasi warna ini dikembangkan dari Russian blue asli karena penampilan dan juga karakter uniknya. Karena hal ini banyak para penggemar kucing Russian yang ingin bereksperimen dengan warna dan pola bulu namun tetap mempertahankan semua hal lainnya. Demikian untuk kucing Russian Tabby kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Kucing Russian Tabby"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel