Review Pasir Gumpal Papin untuk Kucing

Halo catlovers semuanya, pada artikel kali ini kunucats akan kembali memberikan review pada salah satu merk pasir gumpal kucing yang mungkin catlovers semuanya masih asing dengan merk yang satu ini karena saya pribadi pun juga demikian. Merk pasir kucing yang akan saya review kali ini adalah Papin Cat Litter Premium 5.5 litter.

Menurut saya pribadi merk yang satu ini termasuk merk yang baru atau belum banyak tersebar di beberapa daerah, hal ini dikarenakan nama produk ini yang asing ketika pertama kali mendengarnya. Meski demikian, hampir semua merk pasir gumpal kucing memiliki karakter yang sama serta memiliki kelebihan dan kekurangan dari setiap merk itu sendiri.

Beberapa review merk pasir kucing sudah diberikan pada artikel artikel sebelumnya, jika salah satu catlovers yang membaca artikel ini belum membacanya maka silahkan mencari artikel review sebelumnya. Berikut adalah salah satu merk kucing yang pernah direview kunucats, yaitu Happy Cat Sand. Jika catlovers berminat silahkan membacanya dengan klik link dibawah ini.

Review Pasir Gumpal Kucing Happy Cat Sand

Banyak sekali catlovers yang menggunakan pasir gumpal kucing, hal ini dikarenakan penggunaannya yang gampang dan juga mudah dibersihkan jika dibandingkan dengan pasir cuci yang harus dibersihkan setiap hari. Jika catlovers mencari merk pasir gumpal kucing yang baik maka mungkin mambaca review ini bisa memberikan referensi pilihan merk yang akan digunakan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak review lengkapnya dibawah ini.

Kemasan Pasir Gumpal Papin

Merk Pasir Kucing Gumpal Papin

Kemasan Pasir Kucing Gumpal Papin

Merk Pasir Kucing Gumpal Bagus

Merk Pasir Kucing Gumpal Berkualitas

Merk Pasir Kucing Gumpal yang Murah

Pada gambar diatas merupakan penampakan dari kemasan pasir gumpal kucing merk Papin 5.5 liter. Berat 5.5 liter pada pasir gumpal kucing merupakan berat yang umum ada dan sebagian besar merk pasir lainnya juga menggunakan berat ini, meski ada beberapa yang bisa mencapai 6 liter tapi hal ini sangat jarang.

Pada kemasan bagian depan hanya ada keterangan aroma (akan dibahas dibagian bawah), berat dan juga nama merk pasir ini yaitu Papin Cat Litter Premium. Dengan gambar kucing berwarna hitam putih dan juga kemasan yang warnanya terkesan agak pudar seperti printing mungkin kebanyakan catlovers akan menganggapnya remeh, namun kemasan bukan masalah, yang penting adalah fungsi dan kualitas.

Kemasan bagian belakang gambarnya masih sama persis dengan bagian depan, perbedaanya adalah pada bagian belakang tertera keterangan serta beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh pasir ini dan diantaranya adalah:

  • Dibuat dengan bentonite
  • Debu rendah
  • Tidak ada pelacakan
  • Mudah untuk dibersihkan (diskop dengan serokan)
  • Pemadatan cepat
  • Kontrol bau yang luar biasa
  • Lembut di cakar kucing (tidak akan menimbulkan luka)
  • Beratnya ringan
  • Ramah lingkungan
  • Mudah dibuang

Beberapa kelebihan yang ada diatas merupakan kelebihan yang ditawarkan oleh merk ini dan ada pada kemasan begian belakang. Lalu, apakah semua kelebihan tersebut benar adanya? Mari kita buktikan dengan review pemakaian pasir kucing ini pada bagian bawah.

Bentuk dan Varian Pasir Gumpal Papin

Varian Pasir Gumpal Kucing Merk Papin

Pada review pasir gumpal papin ini saya mendapatkan aroma pisang dan keterangan aroma ini bisa catlovers lihat pda gambar kemasan yang ada diatas. Selain aroma pisan yang saya dapatkan ini tentu saja juga ada varian aroma lainnya yang tertera juga pada kemasan pasir ini, berikut adalah beberapa aroma lainnya menurut kemasan:

  • Strawberry
  • Pisang
  • Lemon
  • Kopi
  • Anggur
  • Apel

Semua daftar aroma yang digunakan oleh merk Papin ini adalah varian buah dan tidak ada varian dari aroma bunga atau semacamnya, jadi bagi catlovers yang suka atau penggemar aroma dari buah mungkin pasir ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa catlovers gunakan pada kucing peliharaan yang ada dirumah.

Jika kebanyakan pasir kucing gumpal merk lainnya hanya berwarna purih dan terkadang ada yang bercampur warna biru pada butirannya, maka pada pasir Papin ini berbeda. Pada butiran pasir pada gambar diatas ada 3 warna yang berbeda, yaitu putih, biru dan juga orange. Fungsi dari butiran berwarna itu saya sendiri juga kurang paham, namun baru kali ini saya menemukan warna berbeda pada pasir gumpal kucing.

Harga Pasir Gumpal Papin

Harga pasir gumpal merk Papin ini kemarin saya beli seharga 26ribu, harga ini merupakan harga yang umum untuk harga pasaran pasir gumpal 5.5 liter. Mungkin beberapa merk masih ada yang menjual dengan harga dibawah harga ini, namun belum tentu kualitas pasir juga akan sama atau bahkan bisa mencapai standar dari pasir kucing lainnya.

Seperti biasanya, harga pasir gumpal yang disebutkan diatas merupakan harga yang ada pada daerah saya, jadi harga tersebut kemungkinan bisa berbeda dengan harga ditempat catlovers semuanya tinggal. Supaya lebih jelas mengenai harga pasir ini, catlovers bisa langsung bertanya pada petshop atau tempat langganan catlovers yang biasanya menjual pasir gumpal kucing.

Informasi Penggunaan Pasir Gumpal Papin

Jenis Pasir untuk Kucing yang Bagus

Jenis Pasir untuk Kucing yang Berkualitas

Pada review ini, kucing yang digunakan hanya 1 ekor saja. Dari satu kemasan pasir tersebut, setengahnya digunakan untuk review ini dan penggunaan akan dilakukan selama 7 hari pemakaian oleh kucing dan setiap harinya akan dilampirkan foto pasir sebelum dibersihkan dari kotoran kucing. Berikut adalah penggunaan pasir kucing Papin selam 7 hari.

Pemakaian Pasir Gumpal Papin Hari 1

Penggunaan Pasir Gumpal Papin Hari Pertama

Penggunaan oleh kucing pada hari pertama bisa catlovers lihat pada gambar diatas. Pup dan pip kucing bisa teredam dengan baik, penggumpalan juga bisa dilihat, sangat bagus dan berbentuk bulat. Secara keseluruhan karena pasir masih dalam kondisi terbaiknya maka semua hal termasuk sempurna, bau kotoran tidak ada, mudah dibersihkan dan tidak lengket pada serokan saat membersihkan.

Pemakaian Pasir Gumpal Papin Hari 2

Penggunaan Pasir Gumpal Papin Hari Kedua

Memasuki penggunaan hari kedua oleh kucing, kondisi pasir tidak jauh berbeda dengan hari pertama dan semua juga masih dalam kondisi yang sempurna. Jumlah pup dan pip kucing yang sedikit dan bagus membuat pasir ini menjadi lebih bersih. Beberapa makanan dan bulu sudah ada yang sedikit tercampur, namun hal ini bukanlah masalah dalam hal penggunaan oleh kucing.

Pemakaian Pasir Gumpal Papin Hari 3

Penggunaan Pasir Gumpal Papin Hari Ketiga

Pada hari ketiga penggunaan oleh kucing, jumlah pip bertambah dibandingkan dengan dua hari sebelumnya. Pup kucing masih bagus, beberapa makanan sudah terlihat bercampur, namun kondisi pasir juga masih sangat bagus. Bau kotoran dari kucing teredam dengan baik, meski baunya terkesan tidak kuat dan tipis (mungkin karena aroma pisang) namun peforma dalam meredam bau ini sangatlah baik jika dibandingkan dengan beberapa merk lain yang sebelumnya juga diberikan review.

Pemakaian Pasir Gumpal Papin Hari 4

Penggunaan Pasir Gumpal Papin Hari Keempat

Hari keempat penggunaan oleh kucing, pada hari ini hanya pup saja yang terlihat dan pip tidak ada yang tampak. Seperti yang catlovers bisa lihat pada gambar diatas, kondisi pasir masih baik sekali, kotoran kucing juga teresap dengan baik, bau kotoran masih teredam dengan baik juga dan pada saat dibersihkan tidak ada masalah sama sekali.

Pemakaian Pasir Gumpal Papin Hari 5

Penggunaan Pasir Gumpal Papin Hari Kelima

Memasuki pemakaian hari kelima, kondisi pasir kucing yang digunakan tidak ada perubahan yang besar. Semua masih terbilang bagus dan tidak ada masalah yang terlihat dengan jelas. Pada hari ini pip dan pup kucing jumlahnya tidak jauh berbeda dengan hari hari sebelumnya, penyerapan juga masih bagus seperti yang terlihat pada gambar.

Jumlah makanan dan juga bulu kucing yang bercampur dengan pasir semakin bertambah meski hanya sedikit, perubahan warna pasir akibat kotoran yang diberikan kucing juga belum ada (biasanya mulai berubah warna kecoklatan karena pip dari kucing yang bercampur saat dibersihkan), masih mudah dibersihkan dan tidak lengket pada serokan.

Pemakaian Pasir Gumpal Papin Hari 6

Penggunaan Pasir Gumpal Papin Hari Keenam

Pemakaian hari keenam oleh kucing yang mereview pasir ini. Pada hari ini jumlah pip dan pup kucing tergolong lebih banyak jika dibandingkan dengan hari hari sebelumnya, hal ini terjadi karena pergantian makanan yang diberikan. Pada review ini kebetulan ada review merk makanan kucing, jadi jumlah pip dan pup yang bertambah ini mungkin karena makanan tersebut. Jika catlovers ingin membaca review makanan kucing tersebut silahkan membacanya dengan klik link dibawah ini.

Review Makanan Kucing Cleo Kitten

Meski dengan penambahan jumlah pip dan pup kucing tersebut, kondisi pasir juga masih sangat baik sekali. Perubahan warna yang biasanya terjadi pada hari keenam tidak begitu terlihat pada pasir ini, pasir juga masih mudah untuk dibersihkan, tidak lengket pada serokan dan bau kotoran masih bisa teredam dengan sangat baik.

Pemakaian Pasir Gumpal Papin Hari 7

Penggunaan Pasir Gumpal Papin Hari Ketujuh

Pada hari ketujuh penggunaan atau hari terakhir untuk review penggunaan pasir ini, beberapa makanan dan butiran coklat kecil yang disebabkan pip kucing mulai terlihat bertambah. Kondisi dan jumlah pup serta pip kucing masih sama dengan hari hari sebelumnya. Seperti yang catlovers bisa lihat pada gambar diatas, kondisi pasir juga masih bagus, meski beberapa peleburan sudah terjadi namun jika dilihat secara sekilas pasir ini masih seperti baru.

Catlovers bisa membandingkan hasil review ini dengan beberapa merk lain yang telah direview sebelumnya, dengan membandingkan foto penggunaan perhari maka catlovers pasti paham kalau kondisi pasir pada hari ketujuh ini masih sangat bagus sekali. Jumlah pasir masih sangat banyak, masih mudah dibersihkan dan masih belum lengket pada serokan.

Kelebihan dan Kekurangan Pasir Gumpal Papin

Kelebihan

  • Ketahanan pasir yang bagus
  • Peredaman bau kotoran yang baik meski aroma pasir tipis
  • Bau aroma pasir tidak menyengat dan lembut
  • Penyerapan kotoran baik
  • Tidak begitu berdebu
  • Cocok digunakan oleh kucing tunggal
  • Warna butiran yang unik
  • Harganya tergolong mudah dan umum

Kekurangan

  • Penggumpalan kurang baik (menurut saya pribadi selama penggunaan)

Kesimpulan

Karena pada review ini kucing yang digunakan hanya satu ekor saja maka tidak ada perbandingan penggunaan yang terlihat. Kucing ini sendiri juga memiliki tingkat kebersihan yang bagus, bentuk pup yang selalu padat dan jumlah pipnya juga sedikit. Beberapa faktor inilah yang mungkin membuat performa pasir Papin ini menjadi sangat baik dan tidak ada kekurangan sama sekali.

Pada awal membuka kemasan ini dan menuangkannya pada litter box, saya merasa bau yang ada pada pasir ini sangatlah tipis. Meski baunya tipis namun aroma yang dikeluarkan sangat halus dan lembut (mungkin karena aroma pisang), jadi pada awalnya saya mengira jika bau kotoran kucing nantinya akan bocor dan akan mudah tercium, namun ternayta hal ini salah.

Bau kotoran pada kucing selama penggunaan pasir ini bisa teredam dengan baik, bahkan sampai penggunaan hari terakhir selama review ini bau kotoran juga juga masih teradam dengan bagus. Ketahanan pasir ini juga baik, perubahan warna yang biasanya terjadi ketika memasuki hari kelima tidak ada yang terlihat dan warna pasir masih fresh seperti awal digunakan.

Mungkin banyak catlovers yang meragukan kualitas dari pasir ini karena kemasan yang ada, karena saya juga demikian. Namun setelah menggunakan pasir ini selama review ini, semua hal yang terlihat masih dalam hal positif dan bagus untuk standar dari pasir gumpal kucing yang umum dijual di pasaran atau bahkan mungkin bisa lebih baik.

Dengan harganya yang umum dan tergolong murah, kualitas dari pasir yang bisa catlovers lihat dari gambar pemakaian selama penggunaan saya maka saya pribadi merekomendasikan pasir Papin ini untuk catlovers semuanya coba pada kucing peliharaan catlovers. Informasi yang jelas sudah diberikan, namun keputusan akhir ada di tangan catlovers ingin mencobanya atau tidak.

Review Pasir Gumpal Papin dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang menambahkan review untuk pasir Papin Cat Litter Premium ini dengan berbagi pengalaman penggunaan pasir ini pada kolom komentar yang ada dibawah supaya ada perbandingan hasil yang didapatkan dengan review ini

Seperti biasa pesan yang selalu saya berikan di akhir artikel review produk kucing. Semua hasil dari review ini belum tentu akan sama dengan penggunaan catlovers dirumah (jika menggunakan merk yang sama), hal ini dikarenakan kucing yang menggunakan berbeda mulai dari kebiasaan, pencernaan, jumlah pip dan juga pup dan semua hal lainnya.

Jika salah satu dari catlovers ingin request review suatu produk kucing maka silahkan berkomentar pada kolom komentar yang ada dibawah dengan menjelaskan serta mencantumkan merk produk apa yang ingin direview. Apabila kebetulan saya ada kepentingan dengan produk tersebut, maka review akan segera dilakukan. Demikian untuk review pasir kucing merk Papin kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Review Pasir Gumpal Papin untuk Kucing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel