Review Pasir Happy Cat Sand untuk Kucing

Pada artikel review produk kucing kali ini, kunucats masih akan memberikan review untuk salah satu merk pasir gumpal kucing yang ada dipasaran. Merk ini merupakan merk terakhir dari pembelian beberapa merk pasir gumpal beberapa waktu lalu, dan kali ini merk pasirnya adalah Happy Cat Sand.

Seperti yang catlovers ketahui, penggunaan pasir gumpal untuk kucing sangatlah mudah untuk digunakan. Selain bisa menggumpalkan pup dan juga pip kucing, meredam bau kotoran kucing dengan baik, mudah dibersihkan, pasir gumpal kucing juga mudah untuk dibuang jika dibandingkan dengan pasir cuci untuk kucing. Banyaknya kelebihan inilah yang menyebabkan banyak catlovers lebih memilih untuk menggunakan pasir gumpal kucing.

Pada review sebelumnya, saya sudah memberikan beberapa review terhadap merk pasir gumpal kucing. Diantara beberapa merk tersebut ada kelebihan masing masing yang dimiliki, dan salah satunya adalah merk New Aromatic. Bagi catlovers yang belum membaca reviewnya maka silahkan membacanya pada link dibawah ini.

Review Pasir Kucing Merk New Aromatic

Banyak kesan positif ketika melihat pasir ini, mulai dari harga dan pada saat membuka kemasan pasir ini. Ketika membuka kemasan pasir ini, baunya sangat harum jika dibandingkan dengan beberapa pasir kucing sebelumnya. Lalu kelebihan apalagi yang dimiliki oleh pasir merk Happy Cat Sand ini? Silahkan simak reviewnya dibawah ini.

Kemasan Pasir Gumpal Happy Cat Sand

Merk Pasir Gumpal Kucing Happy Cat Sand

Merk Pasir Gumpal Kucing yang Bagus

Merk Pasir Gumpal Kucing yang Murah

Pada gambar diatas merupakan kemasan pasir kucing Happy Cat Sand 5 Liter atau 5kg, dengan berat dari kemasan ini maka pasir ini memang lebih kecil atau isinya lebih sedikit 0.5 liter dari kebanyakan merk pasir gumpal kucing lainnya. Secara keseluruhan kemasan ini tidak kalah menarik dengan beberapa merk pasir kucing lainnya, plastiknya tebal, dominan warna hijau dengan beberapa warna lain dan juga ada keterangan mengenai pasir ini pada kemasannya.

Kemasan bagian depan saya pribadi kurang begitu mengerti tentang apa yang dimaksudkan karena menggunakan tulisan china (mungkin) dan pada kemasan belakang hanya ada petunjuk penggunaan tanpa disertai kelebihan seperti kemasan pasir kucing lainnya.

Petunjuk penggunaan pada pasir ini juga sangat sederhana, masukkan pasir ini pada litter box kucing dengan ketinggian 3cm sampai dengan 4cm, bersihkan kotoran pada pasir secara teratur dan gantilah pasir dengan pasir baru seperlunya saja. Karena kelebihan pasir ini tidak diberikan, maka mari kita cari tahu kelebihan pasir ini dari review selanjutnya dibawah.

Bentuk dan Varian Pasir Gumpal Happy Cat Sand

Varian Pasir Gumpal Kucing Happy Cat Sand

Pada review happy cat sand ini saya mendapatkan aroma lemon. Keterangan aroma untuk pasir ini bisa catlovers lihat pada gambar kemasan bagian atas yang ada di kemasan bawah dengan list beberapa aroma untuk pasir ini. Menurut kemasan dari pasir ini, beberapa aroma lain yang tersedia untuk happy cat sand adalah:

  • Apel
  • Strawberry
  • Lemon 
  • Lavender

Varian aroma ini adalah varian aroma yang umum digunakan pada beberapa merk pasir kucing lainnya, mengenai apakah happy cat sand memiliki aroma lainnya saya pribadi kurang mengetahuinya, jadi jika ada salah satu catlovers yang tahu mengenai informasi ini silahkan menambahkannya pada kolom komentar yang ada dibawah.

Harga Pasir Gumpal Happy Cat Sand

Harga pasir gumpal Happy Cat Sand ini kemarin saya beli dengan harga 22ribu (dua puluh dua ribu) untuk kemasan 5liter. Meski harga yang terlihat ini lebih murah jika dibandingkan dengan kebanyakan pasir kucing merk lain, namun yang perlu catlovers perhatikan adalah isi kemasan pasir ini juga lebih sedikit, tepatnya 0.5 liter lebih sedikit dengan kemasan umum pasir merk lainnya.

Dan masih sama seperti dengan sebelumnya, harga tersebut merupakan harga yang ada dikota saya sendiri atau petshop disekitar tempat saya tinggal, jadi ada kemungkinan harga tersebut bisa berbeda dengan harga didaerah catlovers. Supaya lebih jelas dan pasti, maka catlovers bisa menanyakan harga happy cat sand pada petshop yang menjualnya disekitar tempat catlovers tinggal.

Informasi Penggunaan Pasir Gumpal Happy Cat Sand

Jenis Pasir Gumpal Kucing yang Bagus

Kemasan Pasir Gumpal Kucing Happy Cat Sand

Berbeda dengan review pasir sebelum sebelumnya, pada review pasir ini kucing yang digunakan hanya 1 ekor saja. Hal ini terjadi karena menyambung penggunaan wood pellet yang berhenti ditengah jalan, sehingga kucing ini harus menggunakan pasir gumpal ini sendiri. Kucing ini merupakan kucing yang paling lama saya pelihara, jadi secara keseluruhan dan kebiasaan, kurang lebih saya sangat paham.

Penggunaan dan foto pemakaian akan dimulai pada hari pertama, pasir sisa (setengahnya) tidak akan ikut review, jadi review hanya untuk 1 litter box saja. Kucing ini tergolong bersih, namun untuk masalah pip dan pupnya bisa dikatakan labil, jadi terkadang bagus dan terkadang juga bisa jelek. Untuk selengkapnya silahkan membaca penggunaan pasir Happy Cat Sand untuk 7 hari penggunaan dibawah ini.

Pemakaian Pasir Gumpal Happy Cat Sand Hari 1

Review Penggunaan Pasir Happy Cat Sand Hari Pertama

Penggunaan hari pertama oleh kucing, seperti yang catlovers lihat pada gambar diatas. Pup kucing tergolong bagus, kotoran kucing bisa diserap dengan sempurna dan bau kotoran kucing tentu saja tidak ada karena pasir baunya masih dalam kondisi yang bagus. Namun, karena pip kucing banyak, pada bagian tepi pasir bagian kanan terlihat ada lumayan banyak pasir yang mengeras dan berubah warna.

Pemakaian Pasir Gumpal Happy Cat Sand Hari 2

Review Penggunaan Pasir Happy Cat Sand Hari Kedua

Penggunaan hari kedua oleh kucing ini, berbeda dengan hari pertama yang pup kucing terlihat rapi dan sedikit. Pada hari kedua ini pup kucing terlihat berantakan, berceceran kemana mana dan pip kucing pun juga tergolong banyak pada bagian bawah pasir. Beberapa makanan dan juga bulu pun juga ikut tercampur, namun meski terlihat begitu kondisi pasir tentu saja masih sangat bagus karena baru 2 hari pemakaian saja.

Pemakaian Pasir Gumpal Happy Cat Sand Hari 3

Review Penggunaan Pasir Happy Cat Sand Hari Ketiga

Penggunaan pasir pada hari ketiga ini kurang lebih sama dengan hari kedua, jumlah pup dan pip kucing tergolong banyak dan menyebar ke berbagai tempat. Pada hari ini kondisi pasir masih bagus, pasir masih bisa menggumpalkan kotoran dengan baik, bau kotoran juga teredam dengan baik, pasir masih mudah untuk dibersihkan, namun beberapa bulu dan makanan juga mulai banyak yang tercampur.

Pemakaian Pasir Gumpal Happy Cat Sand Hari 4

Review Penggunaan Pasir Happy Cat Sand Hari Keempat

Penggunaan pasir pada hari keempat, pup dan pip kucing masih banyak seperti sebelumnya, namun meski begitu penggumpalan pada kotoran juga masih sangat baik dan bisa catlovers lihat pada gambar diatas. Hal yang berbeda pada hari ini adalah, pasir pada bagian bawah sudah mulai melebur dan tentu saja ketika dibersihkan maka debu pun juga akan keluar meski tidak begitu lengket.

Pemakaian Pasir Gumpal Happy Cat Sand Hari 5

Review Penggunaan Pasir Happy Cat Sand Hari Kelima

Penggunaan hari kelima oleh kucing, penyerapan pada kotoran masih bagus, seperti biasa kotoran kucing masih berantakan, kondisi pasir pada hari ini sudah mengalami penurunan performa dan peleburan pada bagian bawah pasir menjadi semakin banyak.

Pemakaian Pasir Gumpal Happy Cat Sand Hari 6

Review Penggunaan Pasir Happy Cat Sand Hari Keenam

Penggunaan hari keenam oleh kucing, seperti yang catlovers lihat pada gambar diatas. Jumlah pip dan pup kucing pada hari ini menjadi sedikit jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, penyerapan pasir sudah mulai menuruan, ketika dibersihkan bagian bawah pasir sudah mulai lengket, dan jumlah pasir pada hari keenam ini sudah sangat sekali berkurang karena peleburan pada bagian bahwa pasir yang begitu banyak dan sebagian besar pasir juga sudah berubah warnanya.

Pemakaian Pasir Gumpal Happy Cat Sand Hari 7

Review Penggunaan Pasir Happy Cat Sand Hari Ketujuh

Penggunaan pasir hari ketujuh atau hari terakhir untuk review pasir kucing ini, karena kebetulan jumlah pip dan pup kucing sangat banyak sekali pada hari terakhir ini maka kondisi pasir pun menjadi terlihat sangat buruk. Beberapa kotoran tidak terserap dengan bagus, peleburan pasir ada dimana mana, pasir sudah semakin berdebu dan lengket pada saat dibersihkan serta jumlah pasir yang sudah sangat berkurang. Semua hal tersebut tentunya juga bisa catlovers lihat pada gambar diatas.

Kelebihan dan Kekurangan Pasir Gumpal Happy Cat Sand

Kelebihan

  • Daya serap yang bagus
  • Daya serap tahan lama
  • Ketahanan pasir yang lumayan bagus
  • Bau pasir yang sangat wangi
  • Tingkat debu tergolong rendah
  • Harganya yang sangat murah

Kekurangan

  • Tidak ada kekurangan khusus terkait performa dari pasir ini

Kesimpulan

Pada review ini kucing yang digunakan hanya ada satu ekor saja, jadi untuk reviewnya tidak ada perbandingan yang bisa digunakan. Meski begitu, karena kucing ini memiliki pup dan pip yang tidak menentu maka kucing ini juga sangat cocok untuk dijadikan bahan review untuk sebuah pasir gumpal, dengan begitu maka performa dari pasir akan semakin terlihat dengan jelas.

Kesan yang saya miliki untuk pasir ini semuanya dalam hal yang positif, mulai dari harganya yang lebih murah (meski kemasannya lebih kecil), baunya yang harum pada waktu kemasan dibuka, ketahanan daya serapnya yang cocok untuk semua jenis kucing dan juga semua performa yang dimiliki oleh pasir ini pada saat penggunaan.

Dengan harganya yang murah, maka pasir ini sangat cocok untuk digunakan oleh semua kalangan pemelihara kucing rumahan yang biasa menggunakan pasir gumpal. Ketahanan daya serap pasir ini juga merupakan kelebihan tersendiri dari pasir kucing ini, selain itu bau wangi yang tidak begitu menyengat dari pasir ini bisa meredam bau kotoran kucing dengan sangat baik.

Tidak ada kekurangan yang terlihat jelas pada pasir kucing happy cat sand ini, dengan begitu maka jika catlovers mengetahui ada petshop yang menjual pasir ini didaerah catlovers tinggal, secara pribadi saya menyarankan catlovers untuk mencobanya. Apakah hasil review ini bisa sama dengan apa yang catlovers gunakan silahkan sharing pengalaman penggunaan pada kolom komentar yang ada dibawah.

Review Pasir Gumpal Happy Cat Sand dari Catlovers

Jadilah catlovers pertama yang menambahkan review untuk pasir Happy Cat Sand ini dengan berbagi pengalaman penggunaan pasir ini pada kolom komentar yang ada dibawah supaya ada perbandingan hasil yang didapatkan dengan review ini

Seperti biasa, catatan untuk setiap review yang diberikan oleh kunucats hasilnya belum tentu akan sama dengan penggunaan catlovers secara pribadi. Hal ini disebabkan karena setiap kucing memiliki karakter dan juga kondisi yang berbeda, karena itu jadikan review ini hanya sebagai acuan informasi saja. Tambahan review dari catlovers sangat diperlukan, jadi jika pernah menggunakan pasir ini jangan sungkan untuk berkomentar.

Jika salah satu catlovers yang membaca ingin request review suatu produk tertentu maka silahkan menambahkan merk atau nama produk tersebut pada kolom komentar, jika produk tersebut kebetulan perlu untuk digunakan maka saya akan segera memberikan reviewnya. Demikian untuk review kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan catlovers semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Review Pasir Happy Cat Sand untuk Kucing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel